Tampilkan posting dengan label lain-lain. Tampilkan semua posting
Tampilkan posting dengan label lain-lain. Tampilkan semua posting

Senin, 30 November 2015

Sedikit bercanda


pic : http://www.slideshare.net/khomsyasholikha/jangan-asal-bercanda
Umar berkata, ”Barangsiapa yang banyak tertawa maka sedikit kemuliaannya, barangsiapa yang bercanda maka dia akan diremehkan.”

Umar bin Abdul Aziz berkata, ”Bertakwalah kepada Allah dan waspadalah terhadap canda. Sesungguhnya canda dapat mewariskan kedengkian dan membawanya kepada keburukan.”

Imam Nawawi di dalam kitabnya itu mengatakan bahwa para ulama berkata, ”Sesungguhnya canda yang dilarang adalah yang kebanyakan dan berlebihan karena ia dapat mengeraskan hati dan menyibukkannya dari dzikrullah dan menjadikan kebanyakan waktu untuk menyakiti, memunculkan kebencian, merendahkan kehormatan dan kemuliaan.“

Adapun canda yang tidak seperti demikian maka tidaklah dilarang. Sesungguhnya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sedikit melakukan canda untuk suatu kemaslahatan, menyenangkan dan menghibur jiwa. Dan yang seperti ini tidaklah dilarang sama sekali bahkan menjadi sunnah yang dianjurkan apabila dilakukan dengan sifat yang demikian. Maka bersandarlah dengan apa yang telah kami nukil dari para ulama dan telah kami teliti dari hadits-hadits dan penjelasan hukum-hukumnya dan hal itu karena besarnya kebutuhkan terhadapnya. wa billah at Taufiq.
(Fatawa al Azhar juz X hal 225)

Wallahu A’lam.
Andre Tauladan

Rabu, 29 Oktober 2014

Indonesia Bukan Negara Islam

Pernah waktu saya sedang buka situs blogger muncul sejenis post terbaru dari Gen-Q. Post tersebut judulnya "gallery". Ah, sebenarnya itu post lama, tapi aneh juga kok muncul di pembaruan ya? Karena penasaran saya klik aja linknya. Eh ternyata gallery-nya dihapus. Nggak sengaja saya baca komentar terbaru yang ada di sidebar blog itu. Komentar itu berbunyi "Indonesia bukan negara islam". Dari situlah saya jadi kepikiran buat nulis artikel ini.

Indonesia bukan negara Islam. Ya memang sih. Tapi kan Indonesia juga bukan negara kristen, bukan negara yahudi, bukan juga negara hindu atau budha. Jadi harus gimana? Coba kalo dia ditanya gitu, mau jawab apa? Mau pake sistem (adat) Jawa? Indonesia bukan negara Jawa. Pake sistem sunda? Bukan juga negara Sunda, bukan negara Batak, Bugis, Melayu, atau suku-suku lainnya. Oh iya, pasti dia jawab pake sistem Pancasila kan? Dengan slogan basi "Bhinneka Tunggal Ika". Jiaah...

Baca nih!
Kalo kamu bukan muslim, silakan aja berkata demikian. Tetapi kalo kamu muslim tapi nggak mau pake sistem Islam, Apa kata akhirat? Kamu nggak hidup di dunia doang. Setelah mati nanti kamu akan dibangkitkan kembali untuk mempertanggungjawabkan perbuatan di dunia. Lalu, apa ada boneka tunggal ika itu di agama islam? TIDAK!

Indonesia memang bukan negara islam, terus kenapa kamu mau pake sistem yang dibuat oleh orang kristen, yahudi, hindu, budha, dsb? Berbeda-beda tapi satu? Omong kosong! Memangnya bisa seluruh agama di Indonesia ini menyembah satu Tuhan? Mau Tuhan agama mana? Nggak akan ada satu penganut agama mana pun yang mau menyembah Tuhan agama lain. Atau mau bikin agama baru biar tuhannya sama?

Eh, salah lu, bhineka tungga ika itu artinya kudu hidup rukun walau berbeda. Lha! Coba berfikir, sistem agama mana yang diterapkan dengan cara yang paling baik? Jawabannya sistem islam. Tapi kenapa kamu nolak? Coba kamu liat di Myanmar, gimana nasib muslim minoritas di tengah agama mayoritas di sana. Gimana nasib muslim di wilayah Palestina di tengah mayoritas yahudi. Gimana nasib muslim di negara-negara barat. Dan gimana juga nasib muslim di Indonesia dibawah sistem demokrasi. Tahu kisah muslim yang dibantai waktu April Mop? Tahu gimana Drakuli si haus darah menghabisi orang islam? Terus apa kalian pura-pura nggak tahu gimana tanggapan PBB terhadap pembantaian di Palestina oleh kaum yahudi?

Kalo udah tahu, kemudian tengok gimana nasib orang-orang kafir di zaman Rasulullah dan para sahabat. Beda 180 derajat. (kalo ga tau cari di google)

Indonesia bukan negara islam. Terus negara islam itu dimana? Kalo di peta dunia nggak ada satu negara pun yang bernama Islam, lantas mau ditegakkan dimana agama Islam yang diridhai oleh Allah ini? Kalo nggak ada negara bernama islam, berarti seluruh muslim di dunia harus tunduk ke pemerintah dan sistem kafir gitu?

Gini aja deh, buat penutup saya tanya lagi. Indonesia ini ciptaan siapa? Lebih luas lagi, dunia ini ciptaan siapa? Pertanyaan ini khusus umat muslim indonesia yang masih mengatakan "Indonesia bukan negara Islam, kalo mau pake hukum islam, jangan di Indonesia"
Andre Tauladan

Jumat, 08 Agustus 2014

Ketika Sang Ustadz Dianggap Sempurna

Ah... kasihan sekali orang-orang yang menjadi pemuja ustadznya. Sering me-retweet atau membagikan status seorang ustadz tidak mengharuskan kita mengikuti semua kehidupannya. Sah-sah saja jika saya membagikan nasihat dari Ustadz Felix tapi saya tidak setuju dengan ke-Hate I-annya. Saya juga terkadang membagikan nasihat dari YUsuf Mansur, tetapi tidak mengikuti VSI-nya. Begitu juga dengan nasihat-nasihat dari Aa Gym dan K.H. Arifin Ilham, saya bagikan tetapi saya tidak mengikuti dukukannya terhadap seorang capres. Karena setiap ustadz itu tidak sempurna.

Kader (atau apalah sebutannya) Hate I dalam sebuah tulisannnya yang berjudul "Ustadz Felix Siauw Yes, HTI No" mengkritik orang-orang yang sering mengikuti nasihat dari beliau tetapi tidak suka dengan ke Hate I annya. Penulis seperti mengharuskan pembaca untuk memiliki pola pikir "Kalo mau ngikut ust. Felix, ya ikut HTInya juga dong". Emh. Saya jadi kasihan sama mereka. Takutnya mereka mendewakan ust. felix dengan menganggapnya selalu benar. Apapun yang dilakukan ust. Felix harus diikuti. Padahal Ust. Felix sendiri rasanya tidak pernah menyuruh followernya untuk bergabung dengan HTI. Anyway, apakah orang HTI tidak ada yang suka dengan nasihat dari Aa Gym, Yusuf mansur, atau arifin ilham? Hm. Masa iya sih tidak ada sama sekali? Lantas apakah kalian mengikuti apa yang dinasihatkan oleh mereka? Mungkin respon kalian juga tidak akan jauh berbeda dengan para penolak HTI itu. Bagaimana jika pengikut Yusuf Mansur membuat tulisan berjudul "Yusuf Mansur yes, VSI No!"? Atau ada tulisan lain berjudul "Aa Gym yes, Milih prabowo no!"?

Biarlah follower Ust. Felix siauw bebas berpendapat. Mereka mau setuju dengan HTI atau tidak, ya tidak usah dipermasalahkan. Tidak usah membuat tulisan pembelaan yang membuat seolah Felix Siauw wajib diikuti segalanya. Takutnya itu akan menjadi syirik. Jika ingin membahas penolakan terhadap Hate I, ya tidak usah bawa-bawa nama beliau kan bisa? Follower beliau yang menolak HTI pasti sudah memiliki pemikiran sendiri tentang HTI. Tidak peduli siapa ustadznya mereka akan tetap menolak HTI.

Untunglah saya bukan fans buta ustadz Felix Siauw. Saya menyikapi semua da'i yang ada dengan seimbang. Ketika Felix siauw memberikan nasihat, saya terima karena kebanyakan nasihatnya seputar fenomena masyarakat. Tetapi tentang ke-Hate I-annya saya abaikan. Saya terima nasihat Ustadz Yusuf Mansur untuk bersedekah, shalat dhuha, tahajud, dsb. Tetapi ajakan untuk VSI atau bisnis busana Ma'e saya abaikan. Saya ikuti nasihat Aa Gym tentang manajemen qalbu, nasihat K.H. Arifin Ilham tentang kebiasaan berzikir. Tetapi saya abaikan rekomendasi mereka untuk memilih salah satu capres pada masa pemilu lalu. Saya mendukung FPI untuk menghilangkan maksiat di negara ini, tetapi saya menolak pemikiran FPI tentang Syi'ah. Sebagai penutup, saya anggap wajar saja jika ada orang yang berfikiran :
- Ustadz Felix Siauw Yes, HTI No!
- Aa Gym Yes, demokrasi No!
- Kh. Arifin Ilham Yes, Demokrasi No!
- Ust. YUsuf Mansur Yes, VSI no!
- FPI Yes, Syi'ah no!
- Pengkaderan Yes, PKS no!

Lha kalian juga banyak yang aneh pendiriannya. Khilafah Yes, asal dari kelompok sendiri. Buktinya, waktu ada khilafah ditegakkan di Iraq kalian pada nolak. Iya kan?
*ambil positifnya, abaikan negatifnya.
Andre Tauladan

Sabtu, 24 Mei 2014

Nitip

"Oy Bro, mau ke mana?"
"Ya ke masjidlah, kan udah adzan. Ente mau ikut?"
"Oh iya, ane nitip aja dah"

Bagi saya, obrolan seperti itu udah nggak aneh. Bingung juga sih, kok bisa-bisanya mereka menganggap remeh suatu kegiatan ibadah. Pengen banget jawab "iya nanti ane titipin salam ke malaikat Izrail". Tapi saya nggak bisa bilang gitu walaupun hanya bercada. Saya nggak berani bawa-bawa malaikat untuk bercanda, emangnya siapa saya? Berani-beraninya ngajak ngobrol sama malaikat, mau titip-titip salam segala.

Nitip.
Entah apa yang ada di pikiran mereka. Seolah-olah ibadah ini disamakan dengan kuliah yang (kadang) bisa nitip absen. Kesalahan mereka berlipat ganda. Satu, mereka tidak mendirikan salat. Dua, mereka bercanda dengan agama. Padahal, bercanda tentang agama adalah sesuatu yang dilarang. Tapi, jangankan untuk masalah gituan, ibadah yang wajib aja mereka abaikan.

Nitip.
Nitip ibadah? Ah, yang bener aja lu Don!. Enak banget ya? Ane yang ibadah, terus ente dapet pahala juga.
Ah, seandainya bisa, besok-besok ente yang kerja tapi gajinya buat ane ya? Ente olahraga tapi sehatnya buat ane juga dong. Ente yang makan tapi ane yang kenyang. Atau biar lebih enak, kalo ente punya anak, biar anak ente yang sekolah, tambahin biaya ekstra buat ikutan bimbel, habisin waktu malamnya buat belajar, biar ekstra mikir pas ujian, tapi nanti nilai ujiannya atas nama anak ane, pinternya buat anak ane. Terus kalo udah gede, biar anak ente yang ngelamar kerja, anak ane yang nempatin posisinya, anak ente yang kerja, anak ane yang dapet gajinya.

Mau???
Kalo nggak mau, lha kenapa ente nitip-nitip segala pas ane mau ibadah?

MIKIR!!!

mikir cak lontong

Andre Tauladan

Senin, 15 Juli 2013

Ngeblog lagi dah...

Assalaamu'alaikum..

Sebagai bahan refreshment andre bikin tulisan lagi aja di blog. Padahal udah lama kepikiran tentang topik yang satu ini. Apa ya??? Hhh.. suasana dingin seperti ini yang bikin ide itu muncul.



Kebetulan rumah yang sekarang saya tempati ada kolam ikannya. Nah, kalo siang saya biasa ngadem di kolam ikan, sambil terapi ikan gitu, kaki saya masukin ke kolam, geli dah digigitin ama ikan-ikan yang nggak ada giginya itu. Tapi kalo pagi atau malem, nggak kuat dah dinginnya. Tapi... ikan-ikan itu kan pada diem di air? Di keadaan yang dingin itu mereka ada di dalem air jadi dinginnya dobel. Kok kuat ya? soalnya saya nggak pernah liat ada bangke ikan di kolam.

Yah sebenernya keadaan mereka nggak bikin saya heran, toh air adalah tempat mereka hidup. Memang nggak heran, justru bikin saya mikir. Kebanyakan orang suka maksain tinggal di tempat yang nggak sesuai sama kondisi mereka. Ikan aja nggak pernah maksain diri buat hidup di darat. Hal yang sama pernah terjadi pada saya, dulu saya sempet kerja di tempat yang dari awal saya nggak mau kerja di situ tapi karena (alasan) kebutuhan akhirnya kerja juga. Kerja di tempat yang nggak betah memang nyiksa diri, tapi akhirnya setelah urusan kuliah selesai saya pun keluar dari tempat kotor itu.

Pelajaran yang saya ambil dari kehidupan ikan di kolam adalah selama kita berada di tempat yang tepat maka semakin panjang (peluang) untuk tetap hidup. Api pun masih bisa menyala pada sumbu yang ada lilinnya. Kalo disambungin sama keimanan seseorang mah pasti ada aja hubungannya, hehe... Wajar bila seseorang kadang terlihat rajiiiiinn banget dan kadang keliatan males banget ibadah. Salah satu faktor (cuma salah satu) yang bikin orang itu rajin atau males adalah tempat dimana dia berada. Selama dia berada di tempat yang tepat maka cahaya keimanan akan selalu hidup, dan semakin lama dia berada di tempat yang tidak seharusnya maka cahaya keimanan itu akan mati. Maka tidak salah kalau satu dari lima 'tombo ati'nya sunan bonang adalah 'wong kang soleh kumpulono' (berkumpullah dengan orang soleh). sekian.. ^__^
Andre Tauladan

Jumat, 24 Mei 2013

Baca Tulis Baca Tulis

Ayam bertelur - telur jadi ayam - ayam bertelur - telur jadi ayam

Baca buku buat bikin tulisan, dari tulisan yang kurang mau ga mau harus baca buku lagi. Yah, muter aja gitu masalah baca tulis mah. Apa yang kita baca bisa aja kita lupa kalo nggak ditulis, apa yang kita tulis bisa jadi pengingat kalo kita baca. ^__^

Pusing memang jika hanya berputar-putar di satu lingkaran yang jaraknya sama saja. Tetapi tidak akan pusing jika lingkaran itu spiral. Bentuk spiral ini bisa mengecil atau membesar, dalam konteks baca  tulis, spiral yang dimaksud adalah spiral yang membesar. Dalam membuat satu tulisan diperlukan sebuah ilmu (jika tidak ingin dibilang bodoh), walaupun tulisan itu bukan suatu karya ilmiah. Apa yang dibaca?

Sebagian orang mungkin tidak suka membaca buku, ada yang suka membaca artikel di internet atau bahkan tidak suka membaca tulisan sama sekali. Bacaan bukan sekedar teks ya bro, sis, cang, cing. Dalam membuat sebuah tulisan diperlukan kerangka berfikir, nah fikiran inilah yang kita gunakan sebagai pena dan pengalaman kita sebagai tintanya. Anggap saja sama, seorang penulis yang banyak membaca buku adalah hasil pengalamannya membaca buku. Jadi buat yang nggak baca buku berarti dari pengalaman sehari-hari.

Nggak salah kalo ada yang bilang salah satu cara biar otak kita encer dalam menulis itu adalah baca catatan kemana-mana. Bisa aja di perjalanan ke rumah atau ke sekolah kita menemukan sesuatu yang menarik yang ingin diceritakan kepada orang lain tetapi kemudian lupa karena tidak dicatat. Terserah nantinya akan diceritakan dalam bentuk tulisan atau lisan, tapi menulis (mencatat) itu penting.

Para ilmuwan baik islam maupun barat, bisa dikenal karena penemuan mereka dituliskan. Seandainya Isaac Newton hanya mengingat saja atau menyampaikan melalui lisan tentang hukum gravitasinya, yah MUNGKIN dia ga akan dikenal sampe sekarang. Bahkan dengan tulisan juga-lah diketahui bahwasanya Newton itu bukan orang pertama yang menemukan hukum gravitasi. Itulah gunanya tulisan. Lha wong motivator juga dibayar mahal saat dia tampil dipanggung, tapi selanjutnya dia menganjurkan peserta seminar buat beli buku mereka. Kenapa? ya iyalah, tampil dipanggung itu maksimal dua jam. Pulang dari situ ada peserta ada yang udah lupa apa yang disampaikan sama pemateri, ada yang langsung lupa ada yang lupa setelah beberapa waktu. Jadi kesimpulannya, NULIS ITU PENTING walaupun nggak semua yang ditulis itu hal penting. gitu aja dulu ah.. >_< babai,,,
Andre Tauladan

Minggu, 17 Juni 2012

CIRI-CIRI LELAKI SHOLEH, SUAMI IDAMAN

CIRI-CIRI LELAKI SHOLEH CALON SUAMI IDAMAN WANITA

laki-laki soleh idaman


Bismillaahirrahmaanirrahiim

Kesolehan seseorang lelaki menjadi idaman setiap isteri dan tidak dapat dinilai dari segi lahiriah semata-mata, tentu ada beberapa kriteria Lelaki soleh.

Ciri - Ciri Umum :
~ Terlihat selalu ISTIQOMAH beribadah
~ Salat tepat waktu
~ Senang berjama'ah di masjid
~ Bagus bacaan Al-Qur'annya
~ Wajahnya yang nyaman di tatap karna terbiasa "DAWAAMUL WUDHU" menjaga wudhu
~ Rendah hati, Perhatian dan Dermawan
~ Berbicaranya santun dengan KALIMAT PILIHAN
~ Tidak menatap bukan MAHRAMNYA
~ Terbiasa menunduk saat berbicara
~ Rapih, Bersih dan Wangi, punya Kharisma
~ "WARO" sangat taat
~ Dan tidak akan menyentuh WANITA kecuali setelah HALAL !!

Insya Allaah para ikhwan bagian dari ini,.,


Ciri-Ciri Khusus :

Lelaki soleh menurut Abu Mohd Jibril Abdul Rahman sesuai dengan yang dimaksudkan di dalam Al Qur’an dan Al Hadis.

1. Sentiasa taat kepada Allah Subhanahu Wa Ta'aala dan Rasullulah Shallallahu `Alaihi Wasallam
2. Jihad Fisabilillah adalah matlamat dan program hidupnya.
3. Mati syahid adalah cita cita hidup yang tertinggi.
4. Sabar dalam menghadapi ujian dan cobaan dari Allah Subhanahu Wa Ta'aala
5. Ikhlas dalam beramal.
6. Akhirat manjadi tujuan utama hidupnya.
7. Sangat takut kepada ujian Allah Subhanahu Wa Ta'aala dan ancamannya.
8. Selalu memohon ampun atas segala dosa-dosanya.
9. Zuhud dengan dunia tetapi tidak meninggalkannya.
10. Sholat malam menjadi kebiasaannya.
11. Tawakal penuh kepada Allah taala dan tidak mengeluh kecuali kepada Allah Subhanahu Wa Ta'aala
12. Selalu berinfaq dalam keadaan lapang maupun sempit.
13. Menerapkan nilai kasih sayang sesama mukmin dan ukhwah diantara mereka.
14. Sangat kuat amar maaruf dan nahi munkarnya.
15. Sangat kuat memegang amanah, janji dan kerahasiaan.
16. Pemaaf dan lapang dada dalam menghadapi kebodohan manusia, senantiasa saling koreksi sesama ikhwan dan tawadhu penuh kepada Allah Subhanahu Wa Ta'aala
17. kasih sayang dan penuh pengertian kepada keluarga.

Selain daripada ciri-ciri diatas, orang orang yang soleh juga merupakan insan insan yang senantiasa mendapat ujian dan cobaan daripada Allah swt. Para nabi nabi dan orang orang yang mulia Mereka menghadapi segala ujian tersebut dengan hati yang tabah dan tetap teguh dalam keimanan serta pendirian. Mereka tidak mudah menyerah kalah dari keganasan dan tekanan musuh.

Tugas tugas dan kewajiban Lelaki Soleh :
1. Mencari nafkah ( belanja hidup)
2. Berjihad Fisabilillah.
3. Melindungi dan membela kaum yang lemah dan tertindas.
4. Memimpin, mendidik dan berlaku adil terhadap isteri.

Berdasarkan kriteria di atas maka jelaslah bahwa suami yang sholeh tidak dapat memberikan sebagian besar dari kehendak duniawi isteri. Isteri tidak perlu mengeluh sebaliknya bersyukur karena doa untuk mendapat suami yang soleh mungkin sudah dikabulkan Allah. Ingatlah, Isteri-isteri Rasulullah Shallallahu `Alaihi Wasallam sendiri pernah ditawarkan kesenangan dunia atau akhirat. Maka akhirnya isteri baginda memilih AKHIRAT.

Semoga Bermanfaat utk kita semua terutama untuk semakin mendekatkan diri kita kepada Allaah Subhanahu Wa Ta'aala... Aamiiin Ya Allaah..

SALAM SAYANG SENYUM SANTUN KARENA ALLAH
Ini sumber yang menjadi tauladan.

Kamis, 09 Februari 2012

[Kasihan] Kepala sekolah tewas di lokalisasi

kepala sekolah meninggal
Kepala Sekolah di SDN Kemasan, Kecamatan Kota, Kediri, Jawa Timur, Sugiono (52), diketahui tewas di satu kamar bersama seorang perempuan pekerja seksual di satu lokalisasi setempat.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Kediri, AKP Wayan Winata, Kamis, mengemukakan, Sugiono tewas di lokalisasi Dadapan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Rabu malam (8/2).

"Kami belum mengetahui secara pasti, penyebab korban tewas. Kami masih periksa dan lakukan penyelidikan," katanya.

Ia mengatakan, kejadian itu berawal saat korban hendak berkencan dengan seorang PSK bernama Titik Andayani (27), penghuni lokalisasi Dadapan. Ia sudah sepakat dengan PSK itu dengan membayar uang Rp50 ribu.

Setelah ada kesepakan itu, keduanya menyewa kamar di rumah  Samiran (48). Namun, belum sampai keduanya berhubungan layaknya suami istri, korban meninggal dunia.

"Si perempuan saat itu sedang meminta izin ke kamar mandi, tapi, korban sudah lemah. Ia kejang-kejang, hingga akhirnya meninggal dunia di lokasi kejadian," katanya.

Penghuni lokalisasi, dan warga sekitar sempat memanggil dokter dari Puskesmas Ngasem untuk mengetahui keadaan korban. Namun, ia terburu meninggal dunia.

"Kami begitu mendapat informasi langsung ke lokasi kejadian. Kami juga periksa lokasi, tapi belum ada barang bukti yang kami temukan, seperti pil ataupun obat kuat," ucapnya.

Pihaknya juga sudah menghubungi keluarga korban di Keluarga di Kelurahan Singonegaran, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Keluarga korban juga sudah datang ke lokasi, untuk melihat langsung kondisi jenazah. 

Minggu, 05 Februari 2012

BlackBerry Empathy,Handphone Pendeteksi Emosi

BlackBerry mencoba menghadirkan ponsel yang berbeda dari desain standarnya. BlackBerry yang identik dengan layar lebar, body besar dan tombol qwerty tentu saja membosankan. Setelah berusaha menggabungkan beberapa fitur teknologi canggih seperti layar sentuh di BlackBerry Torch, pabrikan RIM ini punya ponsel baru dengan konsep unik yang berbeda dari ponsel BlackBerry biasanya.

Adalah BlackBerry Empathy yang didesain dengan tampilan yang diintegrasikan dengan emosi manusia dan tentu masih mengusung konsep jejaring sosial.

RIM menggandeng desainer Kiki Tang dan Daniel Yoon untuk merancang BB yang memiliki layar OLED transparan bila sedang tidak digunakan dan buram selama digunakan ini. BB yang di bagian permukaan menggunakan layar sentuh, dan fungsi keypad qwerty fisik yang masih dipertahankan, namun diletakkan di bagian belakang.


Foto-foto BlackBerry Empathy 
Blackberry empathy
Blackberry empathy
Blackberry empathy
Blackberry empathy
Blackberry empathy
Blackberry empathy
Video Review BlackBerry Empathy

Uniknya, dalam paket BB Empathy juga disertakan cincin biometrik yang menurut Kiki berfungsi untuk mengumpulkan “data emosional” penggunanya. Cincin inilah yang nantinya akan membantu menampilkan diagram kesehatan emosional penggunanya pada kurun waktu tertentu.

Selasa, 24 Januari 2012

10 Peradaban Dunia Yang Mengerikan

Tidak dapat dipungkiri dalam sejarah peradaban manusia selalu ada kekejian dan kekejaman. Bahkan pembunuhan sudah ada sejak manusia pertama tiba di bumi. Namun beberapa diantara menjadikan kekejaman sebagai bagian budaya mereka. Nah posting kali membahas 10 peradaban yang memiliki budaya yang kejam, anda boleh setuju atau bahkan tidak.

10. Celtic Empire
 

 

Celtic memiliki reputasi besar sebagai pemburu kepala, dan terkenal untuk meletakkan kepala korban di kereta mereka, dan di depan rumah mereka. Banyak Celtic bertarung secara telanjang (untuk mengejutkan musuh mereka) dan terkenal dengan pedang besi panjang mereka: "Mereka memotong kepala musuh dalam pertempuran dan melampirkannya ke leher kudamereka. Barang rampasan bernoda darah mereka serahkan ke pembantu mereka dan menyanyikan lagu kemenangan, dan mereka memaku kepala musuh di atas rumah mereka, sama seperti halnya pemburu yang memasang kepala hewan buruan. Mereka membalsem dalam minyak cedar kepala musuh paling terkenal, dan menjaga mereka dengan hati-hati di peti, danmenampilkan mereka dengan bangga kepada orang asing, mengatakan bahwa untuk yang satu ini kepala nenek moyang mereka, atau ayahnya, atau manusia itu sendiri, menolak menawarkan sejumlah besar uang. Mereka mengatakan bahwa beberapa dari mereka menyombongkan diri bahwa mereka menolak berat kepala emas [.] "
 

9. Maori Civilization
 

 

Para Maori adalah pemukim pertama Selandia Baru - tiba berabad-abad sebelum orang Eropa. Budaya mereka sebelum ke era modern awal. Mereka telah dikenal mempraktekkan kanibalisme selama peperangan. Pada bulan Oktober,, 1809 sebuah kapal narapidana Eropa diserang oleh sekelompok besar prajurit Maori, balas dendam atas penganiayaan anak seorang kepala suku. Maori membunuh sebagian besar 66 orang di dalamnya, dan membawa korban mati dan hidup dari perahu dan kembali ke pantai untuk dimakan. Hanya sedikit yang bisa selamat, yang bisa menemukan tempat persembunyian di dalam tiang kapal, ngeri saat mereka melihat teman-temannya sekapal mereka dimakan suku Maori semalaman.
 

8. Mongol Empire
 

 

Mongol dianggap barbar dan biadab. Mereka mendominasi Eropa dan Asia dan yang paling terkenal pasukan berkuda, dipimpin oleh salah satu komandan militer terbesar dalam sejarah, Genghis Khan. Mereka sangat disiplin dan master dengan menggunakan busur dan panah pada kuda. Mereka menggunakan busur komposit yang bisa merobek melalui armor, dan juga cukup baik dengan tombak dan pedang lengkung. Mereka adalah ahli perang psikologis dan intimidasi, dan membangun kerajaan terbesar kedua yang pernah ada, hanya lebih kecil daripada Kerajaan Inggris (Tapi tidak ada yang menakutkan tentang teh dan crumpets). Semuanya berawal ketika Temujin (yang kemudian dikenal sebagai Genghis Khan), bersumpah di masa mudanya untuk membawa dunia di kakinya. Dia hampir berhasil. Lalu ia mengatur pemandangan di atas Cina, dan sisanya adalah sejarah. Dari Vietnam ke Hongaria, Kekaisaran Mongol adalah bersebelahan kerajaan terbesar dalam sejarah umat manusia.
 

7. Apache Tribes
 

 

Apache adalah seperti ninja Amerika. Mereka akan menyelinap di belakang Anda dan menggorok tenggorokan Anda, tanpa Anda menyadarinya. Mereka menggunakan senjata primitif sebagian besar terbuat dari kayu dan tulang. Mereka juga para pejuang pisau terbesar di dunia yang pernah dilihat, dan cukup baik dengan tomahawk dan melempar kapak. Mereka menerorAmerika Serikat barat daya, dan bahkan militer kesulitan mengalahkan mereka. Mereka pejuang gerilya terbaik, dan keturunan mereka mengajarkan pasukan militer modern bagaimana bertarung dengan tangan kosong. Mereka biasanya menguliti korban mereka.
 

6. Viking Empire
 

 

Mereka meneror Eropa dengan penggerebekan dan penjarahan (walaupun tidak semua dari mereka). Mereka ganas dalam pertempuran dan menggunakan senjata yang cocok dengan perawakan mereka. Mereka besar dan menggunakan kapak mereka, pedang dan tombak ahli dalam menaklukkan kota. Bahkan agama mereka tentang perang, dan mereka percaya bahwaketika Anda meninggal dalam pertempuran, sekalilagi anda dibangkitkan dalam pertempuran yang tidak pernah berakhir. Mereka adalah tentara ideal yang akan menghancurkan apa saja yang menghalangi.
 

5. Korea Utara
 

 

Mereka yang tertangkap mencuri makanan atau mencoba untuk menyeberang perbatasan, dikenakan eksekusi publik. Kim melanjutkan gaya hidup mewah dan obsesi militer, meskipun perekonomian runtuh. Di Korea Utara, dia dan ayahnya yang didewakan, dianggap sebagai penyelamat seluruh alam semesta. 250.000 pembangkang dimasukkan ke "kamp pendidikan ulang". Dia telah mengobarkan perang terhadap Korea Selatan yang melibatkan pembunuhan pemimpin Korea Selatan dan meledakkan pesawat Korea Selatan. Dia menyajikan sebuah ancaman besar bagi dunia dalam hal perang nuklir, setelah membujuk Uni Soviet untuk memberi reaktor nuklir, pada tahun 1984.
 

4. Roman Empire
 

 

Sementara Roma mungkin merupakan kerajaan terbesar, Anda tidak bisa mengabaikan kengeriannya. Penjahat, budak dan lainnya dipaksa untuk memerangi satu sama lain sampai mati dalam permainan gladiator. Beberapa orang yang paling jahat dalam sejarah Romawi - Caligula, Nero dan lainnya. Kristen adalah kelompok yang pertama kali, ditargetkan untuk dianiaya,oleh kaisar Nero, di 64 AD. Beberapa terkoyak oleh anjing, yang lain dibakar hidup-hidup sebagai obor manusia. Pada mulanya mereka dipimpin oleh raja-raja, kemudian menjadi republik (mungkin masakejayaan mereka yang terbesar) sebelum akhirnya menjadi sebuah kekaisaran. Bagaimana sekelompok petani, yang memulai menangkis serigala untuk melindungi ternakmereka, akhirnya menjadi kerajaan terbesar dalam sejarah adalah legenda. Ditambah dengan sistem militer dan administrasi yang sangat baik, Kekaisaran Romawi, atau lebih tepatnya Roma kuno, adalah juga salah satu pemerintahanterlama. dihitung dari pendiriannya sampai jatuhnya Kekaisaran Bizantium, Roma kuno berlangsung selama 2.214 tahun.
 

3. Aztec Empire
 

 

Suku Aztec mulai teokrasi rumit mereka di tahun 1300, dan membawa pengorbanan manusia ke era keemasan. Sekitar 20.000 orang dibunuh setiap tahun untuk menenangkan dewa-dewa - terutama dewa matahari, yang membutuhkan "makanan" dari darah setiap hari. Hati korban dipotong, dan beberapa mayat dimakan selama upacara. Korban lain tenggelam, dipenggal,dibakar atau dijatuhkan dari ketinggian. Dalam sebuah ritual untuk dewa hujan, anak-anak menjerit dibunuh di beberapa situs sehingga air mata mereka mungkin menyebabkan hujan. Dalam sebuah ritual untuk dewi jagung, perawan menari selama 24 jam, kemudian dibunuh dan dikuliti, kulitnya dikenakan oleh seorang imam yanbg melanjutkan tariannya. Satu sumbermengatakan bahwa pada penobatan Raja Ahuitzotl's, 80.000 tahanan dibantai untuk menyenangkan para dewa. Dikatakan bahwa kadang-kadang korban akan dimakan.
 

2. Nazi Germany
 

 

Meskipun peradaban yang sangat singkat, Nazi Jerman adalah negara adidaya, dan sangat mempengaruhi dunia. Sedikitnya 4 juta orang tewas dalam Holocaust (dengan beberapa spekulasi lebih dekat ke 11 juta), dan Nazi Jerman memulai perang terburuk dalam sejarah manusia - Perang Dunia II. The Nazi Swastika mungkin adalah simbol yang paling dibenci di dunia.Nazi Jerman ymemiliki sekitar 268.829 kilometer persegi tanah. Hitler adalah salah satu orang paling berpengaruh yang pernah ada , sejauh ini, salah satu yang paling menakutkan.
 

1. Soviet Union
 

 

Komunisme bertanggung jawab atas jutaan kematian lebih, bahkan dari Nazi Jerman. Komunis seperti Josef Stalin, Mao Zedong, Pol Pot, Nicolae Ceausescu dan lain-lain telah membunuh jutaan orang. Tapi Uni Soviet adalah yang terburuk. Stalin, sendirian, membunuh 1-60 juta orang. Uni Soviet itu mungkin salah satu musuh terbesar Amerika Serikat. Hidup di bawah Stalinmenempatkan bahkan orang yang paling rata-rata ke dalam keadaan ketakutan, membuat Uni Soviet lebih buruk dari Nazi Jerman, di mana mayoritas Jerman merasakan tingkat keselamatan selama mereka mendukung konsep Nazi.

Senin, 23 Januari 2012

Mantan 'Raja' Fotografi, Kodak, Resmi Bangkrut

Mantan 'Raja' Fotografi, Kodak, Resmi BangkrutHari-hari kejayaan ketika Eastman Kodak Co. merajai dunia fotografi film yang sempat bertahan hingga satu abad lebih akhirnya berlalu. Setelah lama berjuang menghadapi krisis keuangan internal, perusahaan itu pun menyerah.

Kodak resmi mengajukan perlindungan bankrut sesuai dengan Pasal II, UU Kebangkutan di New York, Kamis (19/1).

Perusahaan yang menemukan kamera tangan, dalam pernyataannya, juga mendapat fasilitas kredit 18 bulan sebesar 950 juta dolar (Rp8,5 triliunan) dari Citigroup. Dana itu digunakan untuk menjaga aliran kas perusahaan tetap berjalan.

"Kodak mengambil langkah maju nyata yang memungkinkan perusahaan untuk mewujudkan perubahan," ujar pimpinan dan CEO perusahaan, Antonio Perez.

Kodak memasuki proses menciptakan bisnis digital saat memutuskan meninggalkan beberapa kebiasaan tradisional. Sejak 2003, perusahaan telah menutup 13 pabrik, 130 laboratorium pemrosesan dan memangkas 47 ribu karyawan.

Memang, perusahaan mendapat pujian saat mengembangkan kamera digital pertama pada 1975. Namun sepertinya Kodak tak pernah menyadari potensi revolusi kamera digital.

Beberapa tahun terakhir Kodak fokus pada produk konsumen dan printer komersial. Namun strategi itu tak berhasil menyelesaikan kesulitan keuangan serta meningkatkan keuntungan.

Saat ini, seperti korporat mapan AS lain, Kodak menghadapi tanggung jawab tak sepele, menyiapkan biaya besar untuk pensiun dan keuntungan bagi pekerja dan pensiunan.

"Kini kita harus menuntaskan perubahan untuk memperbaikai struktur pembiayaan kita, dan muncul kembali sebagai perusahaan material sains dan pencitraan digital kelas dunia.

Dalam UU Kebangkrutan AS, ketika perusahaan mengajukan permohonan  bangkrut maka perlindungan hanya berlaku pada perusahaan dan anak perusahaan di AS, tidak mencakup cabang di luar negeri.
Andre Tauladan | Republika

Rabu, 04 Januari 2012

Konsep Sepeda Motor Masa Depan

Sepeda motor.. kendaraan masal yang bukan barang mewah lagi sekarang mah. Hampir sampe pelosok desa banyak yang punya. Malah juragan-juragan di kampung menggunakan motor mahal sekelas Kawasaki Ninja, Satria FU, atau Bajaj untuk mengangkut hasil tani.

Setiap waktu, pabrik sepeda motor terus mengeluarkan produk baru dengan desain baru untuk menarik minat para calon pembeli. Nah, berikut ini ada konsep desain motor sepeda motor masa depan. Yah, cuma sebatas konsep, mungkin jika memang akan dijual, pasti hanya stok terbatas saja. Malahan mungkin ada yang sebatas jadi konsep, tanpa akan pernah dipasarkan. Tapi nggak tahu juga sih... hihi..

Mach Ness

 
Pabrikan motor Arlen Ness menciptakan monster metal ini dengan ditenagai oleh sebuah mesin gas-turbine helikopter. Lapisan luar dari alumunium dengan rivet-rivet besarnya yg mencolok mata membuatnya sangat unik yang tidak akan didapatkan dari fiber carbon dan plastik. Bodinya dibentuk seluruhnya dengan tangan, ini yang bikin motor sangar ini sulit masuk jalur produksi massal.

Icare Bike Concept


Kalau merujuk pada desain untuk motor Batman, mungkin inilah yang paling mendekati. Icare tidak hanya suatu konsep yang super keren, tapi juga sebuh desain nyata yang bisa dibuat. Ditenagai oleh mesin Honda 6 silinder berkapasitas 1,8 liter dengan dua exhauts. Saat ini masih belum bisa dipastikan akan diproduksi massal atau tidak.

Swordfish Motorcycle Concept

 

Kalo pernah membayangkan motor masa depan seperti apa, mungkin tidak ada yang semanis motor ini. Konsep Swordfish Motorcycle dari Alexander Kotlyarevsky ini menunjukkan desain futuristis yang agresif dengan roda hubless-nya. Secara keseluruhan terlihat sangat menarik, kombinasi lekuk-lekuk bodi dan sudut-sudut tajam yang sesuai dengan namanya.


Halbo Future Duo-Wheel BMW


Kalo Anda mencari motor kencang dan yang berukuran kecil serta memanjakan keselamatan Anda, ini mungkin yang Anda cari. Desainer Pierre Yohannes mendesain Halbo untuk orang-orang yang peduli lingkungan yang menginginkan sesuatu yang kompak dan bertenaga listrik. Roda depannya stasioner dan buntut di belakangnya yang berbelok. Jadi seperti mengendarai sebuah motorboat.

Jaguar M-Cycle


Namanya sebenarnya tidak menunjukkan segi kecepatannya. Ini lebih ke arti yang sebenarnya. Konsep Jaguar oleh M-Cycles ini terinspirasi dari bentuk logo dari pabrikan Jaguar. Panjangnya hampir 2,5 meter dengan fitur fiberglass pernis ebony diatas besi bajanya.

Scarab Motorcycle


Namanya seperti kendaraan di gurun pasir, kenyataannya ini didesain untuk situasi perkotaan. Motor ini bisa beradaptasi dengan berdiri saat diparkir untuk mengantisipasi lahan parkir kota yang semakin sempit. Faktanya Anda dan 3 teman Anda dapat menggunakannya dan hanya memakan space untuk sebuah mobil saja. Designer David Miguel Moreira Gonçalves memimpikan Scarab untuk digunakan sebagai kendaraan sewa sebagai solusi transportasi yang nyaman dan ramah lingkungan.

Ferrari V4 Motorcycle Concept


Kalo Ferrari bikin motor, bisa dibayangkan kalo acuannya adalah mobilnya. Desainer Amir Glinik menciptakan motor ini dengan lekuk bodi dan sudut dari roh mobil Ferrari, yang mengkombinasikan estetika dan performance. Konsep Ferrari V4 ini mengadaptasi kontrol jet tempur F-16 dan tombol-tombol dari mobil Formula-1


NUCLEUS Motorcycle Concept


NUCLEUS membuang jauh-jauh apapun dalam pikiran Anda mengenai sosok sebuah motor konsep. Jujur saja, tidak seperti desain konsep motor yang lain, NONOBJECT mendesainnya berbeda sendiri dari inspirasi motor konsep lainnya. Saat tidak digunakan motor ini seperti sebuah kotak yang aneh, tapi saat dikendarai roda-rodanya akan memanjang dan muncul joknya untuk memamerkan kegunaannya.

Magic Tricycle

The Magic Tricycle kedengarannya seperti sebuah mainan anak-anak, tapi kenyataannya adalah sebuah sepeda motor transformer yang ajaib. Saat Anda pengen berada di dalam mobil, motor ini akan merebah ke samping dan menggunakan 3 rodanya dan berfungsi layaknya mobil. Tapi saat Anda pengen ngebut, motor ini akan berdiri dengan roda ketiganya berada di atas, yang diharapkan membantu keseimbangannya.

Speed Racer Alien Motorcycle



Motor ciptaan desainer Dan Bailey ini seperti sesuatu yang muncul di film-film aliens. Berbasis Kawasaki Ninja, motor ini sangat solid, tapi didesain dengan sedikit mengejutkan sekaligus manis. Tidak ada pernyataan apakah motor ini akan diproduksi apa tidak.


2015 Honda CB750 Concept



Motor ini keliatannya seperti pernah dimajinasikan dalam video-video game tahun 90-an. Frame dari carbon fiber, alumunium, dan titanium membuat Honda CB750 2015 ini sanggup membawa beban pengendaranya yang berat. Ditenagai oleh mesin hidrogen cair 4 silinder dan memiliki fitur on boar computers yang dikendalikan sebuah OLED touceh screen. Teknologi radarnya membuat motor ini akan melambat saat akan terjadi benturan. Tentu saja fitur ini bisa dinon-aktifkan kalo Anda tidak menyukainya.


Minggu, 30 Oktober 2011

Sami Yusuf - The Source (Lirik + Download)

Assalaamu'alaikum.

Sami Yusuf - The Source
Halo para penggemar Sami Yusuf yang lagi baca blog ini. Pasti udah pada tahu kan single terbaru dari Sami Yusuf bersama ETM. Ya, judulnya The Source. Maknanya tentang keterangan bahwa segalanya berasal dari Allah SWT. Hidayah, pertolongan, kekuatan dan sebagainya itu berasal dari Allah SWT. Lagu ini, kalo dicari di Youtube pasti dapetnya cuma lagu dengan tampilan cover Album bergambar Brother Sami dengan tulisan The Source. Untuk saat ini kalian memang belum bisa mendapatkan videonya dari Youtube. Tapi bagaimana dengan liriknya? Pasti penasaran juga kan? Nah, di sini saya lampirkan liriknya juga, sekalian untuk yang mau download MP3nya. Ok, selamat menyimak. Jangan lupa komen.


Dengarkan Lagunya Di Sini



Download Lagunya Di Sini (untuk menghargai, ke iTunes aja ya!)
Liriknya Di Sini

You are the Source of all power
My need in my darkest hour
My Lord
You are The Light and Love all I seek
Nothing more I’d ever want or need
My Lord
Protect me from dishonour
Grant me faith to be stronger
My Lord
ذو الجلال و الإكرام، سيد الأكوان، هو المنان
إن لي رب عظيم، ليس مثله إله، هو الرحمن

(Thul-Jalali Wal-Ikraami, Sayyidal-Akwaani, howal-Mannan.)
(Inna li Rabbun Adheem, Laysa mithluhu Illah, howa Arrhamaan.)
========english==============
The most Majestic and most Bountiful, Master of the Universe, the Most Gracious.
My Lord is truly Great, none can compare to Him, He is the Most Merciful.
=============================
You are the Source of all Mercy
Infinite Light for all to see
My Lord
Some claim to represent You
But everything they do is so far away from You
My Lord
Help us to know You better
Help us love one another
My Lord
ذو الجلال و الإكرام، سيد الأكوان، هو المنان
إن لي رب عظيم، ليس مثله إله، هو الرحمن

(Thul-Jalali Wal-Ikraami, Sayyidal-Akwaani, howal-Mannan.)
(Inna li Rabbun Adheem, Laysa mithluhu Illah, howa Arrhamaan.)
========english==============
The most Majestic and most Bountiful, Master of the Universe, The Most Gracious.
My Lord is truly Great, none can compare to Him, He is the Most Merciful.
=============================
كم يعاني قلبي،
لكن معي ربي
إلهي، رحمن
أنت نور الأمان

(Kam yu’ani qalbi)
(Lakin ma’i Rabbi)
(Illahi, Rahmaan)
(Anta Noorul Amaan)
========english==============
How much my heart suffers,
But my Lord is with me,
My Lord, the Source of Mercy
You are the Light of Safety
=============================
I know some doors You may close
But this is how life’s story goes
You are my Guide the Source of Light
My Lord
ذو الجلال و الإكرام، سيد الأكوان، هو المنان
إن لي رب عظيم، ليس مثله إله، هو الرحمن

(Thul-Jalali Wal-Ikraami, Sayyidal-Akwaani, howal-Mannan.)
(Inna li rabun Adheem, Laysa mithluhu Illah, howa Arrhamaan.)
The most Majestic and most Bountiful, Master of the Universe, the Most Gracious.
My Lord is truly Great, none can compare to Him, He is the Most Merciful.
The Source
Artist:
Sami Yusuf
Published:
Resonance Music
Label:
ETM International
Written, composed and produced by Sami Yusuf.
Copyright of ETM International. All rights reserved.

Jumat, 23 September 2011

Sebagian Ciri Keagungan Islam ( II - Al Qur'an)

Assalaamu'alaikum. Post ini adalah lanjutan dari Part I mengenai sebagian ciri keagungan islam.

http://4.bp.blogspot.com/-Lp9jbZIerlY/TlrrnQimNZI/AAAAAAAAADw/s3G02rIpVlE/s1600/love-islam1.jpg
I Luv Islam



Telah kita ketahui bersama bahwa agama islam adalah agama yang agung. Pada part I telah dibahas, ciri keagungan islam yang pertama adalah Islam punya tanah suci, Mekah Mukaromah. Selanjutnya pada part II ini, akan saya uraikan ciri keagungan Islam yang kedua adalah Islam memiliki kitab suci, yakni Al-Quranul Karim.

http://2.bp.blogspot.com/_F2USeOQZ23c/SWIW_rkHfbI/AAAAAAAAAYQ/DJDNfeJo0d4/s1600/quran.jpg
Wah,,, Sombong banget nih, kan orang lain juga punya tuh kitab suci.  Eits.. bukan sombong,  memang mereka punya, tetapi tidak memiliki keistimewaan yang sama dengan kitab suci Islam. Oh ya? Dimana letak perbedaannya? Banyak sekali perbedaannya. Diantaranya, jika diantara kalian ada sarjana atau ahli sejarah, silakan cari, kitab suci mana yang mendapat jaminan dari Allah selain kitab suci Al Quran? Tidak ada kan? Allah SWT berfirman "Inna nahnu nazzalnadz dzikra wa innâ lahû la haafizhûn" (Sesungguhnya Kamilah yang menurunkan Al Qur'an, dan pasti kami (pula) yang memeliharanya) Q.S Al Hijr : 9. Umat islam tidak perlu takut, tidak perlu khawatir akan perubahan Al Quran oleh manusia. Al Quran itu adalah firman Allah SWT, Dia yang menurunkannya, Dia yang akan menjaga keasliannya. Jangankan hilang satu lembar, satu ayat pun tidak akan. jangankan satu ayat, Nun tertukar dengan Ya pun pasti bisa diketahui. Silakan cari, apakah ada kitab suci selain Al Quran yang terjamin seperti itu? TIDAK ADA.

Mungkin ada yang bertanya. "Memangnya gimana cara Allah SWT menjaga keaslian Al Quran?".  Wallahu'alam, cuma Allah yang tahu. Tapi yang bisa kita lihat kenyataan sekarang, Al Quran 30 Juz dengan ribuan ayat, bisa dengan mudah dipindahkan dari tulisan ke ingatan para hafiz, bahkan mereka bisa paham dengan makna dari ayat per ayatnya. Tidak sedikit di Indonesia yang hafal Al Quran. Apalagi di seluruh dunia. Mungkin ada yang bertanya lagi, dengan kata-kata seperti ini "Buat apa capek-capek menghafal Al Quran? Apa gunanya?".  Yaa Allahu,  begini para pembaca sekalian, dengan kita hafal Al Quran, kita bisa dengan mudah tahu ketika ada yang memalsukan Al Quran.

Ada lagi yang berkata "Saya kan nggak hafal Al Quran, berarti saya tidak bisa menjaga Al Quran dong?". Coba tanyakan kembali, dia kan hafal Al Fatihah, atau Al Ikhlas. Kalau tidak hafal, patut dipertanyakan status keislamannya. Dengan hafalnya Al Fatihah, pasti bisa menjaga keasliannya. Karena ayat-ayat Al Quran, dimana sudah menjadi milik bibir dan lidah (bisa dengan mudah diucapkan / terhafal), terngiang di telinga, dan terrekam di ingatan, sehingga dirinya akan mampu merasakan gaya bahasa Al Quran. Coba saja bandingkan Al Quran satu ayat, dan hadits satu ayat, kemudian bacakan, dengan irama yang sama, pasti ketahuan, yang satu ayat Al Quran, yang lainnya bukan ayat Al Quran.

Ibarat makanan, lidah bisa merasakan, coba temui orang buta, beri ia kopi pahit, katakan padanya, "Pak, ini ada kopi manis". Kopi belum sampai masuk perut, baru sampai lidah, orang buta itu langsung tahu, bahwa itu kopi pahit, bukan kopi manis. Seperti itulah orang-orang yang sudah hafal Al Quran, bisa membedakan ayat Al Quran dan yang bukan. 

Jadi apa bangganya punya Al Quran? Ya seperti yang saya tuliskan di atas. lalu apa ruginya bagi Yahudi? Para pembaca sekalian, zaman ini terus berkembang, orang-orang semakin pintar dan berakal. Orang-orang pandai dan berakal akan berbondong-bondong masuk islam. Mengapa? Karena mereka akan mencari agama yang mempunyai kitab suci yang terjamin dan dijamin keasliannya oleh Allah SWT.
http://joelchernoff.files.wordpress.com/2011/05/israeli-flag-burning.jpg
Oleh sebab itu, Yahudi, untuk kedua kalinya, iri hati kepada agama islam, karena agama islam memiliki kitab suci. Dan selamanya, Yahudi berusaha untuk mengotori kitab suci islam, lahir dan batin. Seperti diketahui beberapa waktu yang lalu, tersebar isu, beredar Al Quran yang disinyalir, dicurigai ada ayat-ayat yang ditambahkan dan dipalsukan. Pada waktu itu tidak diperlukan adanya seminar, atau simposium, bahkan pemeriksaan komputer. Kakek-kakek tua yang hidup di tepi gunung, yang suka tadarus dan menghafal Al Quran, bisa tahu, "ini bukan ayat Al Quran". Ditanyakan kepada orang kota, jawabannya sama, ditanyakan pada santri, jawabannya sama. Tidak perlu susah-susah, dalam waktu singkat, Al Quran yang terbukti palsu, ditarik mundur dari peredaran. Gampang sekali.

Gagal dengan cara itu, Yahudi tidak lantas diam. Terus berusaha, mengotori isi Al Quran. Caranya? Mereka mencari orang-orang, kaum muslimin, yang tipis imannya, yang sedikit pengetahuannya. Yang paling sering dijadikan target adalah para wanita. Karena wanita paling peka perasaannya. Wanita paling tidak suka diduakan (poligami). Di Al Quran diterangkan kesempatan bagi setiap pria untuk memiliki dua orang istri, asalkan bisa menjadi rumah tangga yang litaskunu ilayha  (damai dan tentram). Tidak cukup dua, tiga juga boleh. Empat juga tidak apa-apa. Dengan catatan, tujuan perkawinan, jangka pendeknya, kedamaian di dunia jangan sampai hilang. Jika menyebabkan kekacauan, jangankan bersistri dua atau tiga, satu pun tidak boleh. Lebih baik berpuasa.

Mengetahui adanya ayat tentang poligami, Yahudi datang mendekati para muslimah. Tidak secara langsung, tetapi melalui kaum muslim yang tipis imannya dan pengetahuannya. Dibujuknya mereka untuk menyampaikan pesan dari yahudi dengan imbalan uang. Disampaikanlah pernyataan bahwa islam itu tidak adil. Al Quran berisi penghinaan untuk wanita. Wanita sampai diduakan, ditigakan, dihina dianggap babu.  Diarahkanlah para wanita untuk menganut sistem Eropa, dengan istilah "emansipasi". Wanita sejajar dengan laki-laki. Lha!? Kalau memang begitu, mengapa wanita tidak jadi supir truk saja? 

Lalu ada lagi, di Al Quran ayat yang berhubungan dengan sistem pembagian harta (warisan). Wanita satu jinjingan, laki-laki satu tanggungan. Yahudi berfikir "Nah, ada lagi pintu terbuka untuk mempengaruhi muslimah". Didekati lagi orang yang tipis iman, diberinya uang untuk menyampaikan pesan bahwa Al Quran tidak adil. Dikatakan oleh orang itu, seharusnya kalau Al Quran itu adil, wanita dan pria sama pembagian hartanya.  Hingga sebagian wanita menginginkanharta lebih banyak dari warisan. Celakalah wanita itu, karena menyelisihi Al Quran. Berkuranglah keislamannya. Di situlah kelicikan Yahudi.

Oleh karena itu, kaum muslimin sekalian, alangkah baiknya jika kita tidak menjadi muslim yang tipis iman dan kurang berpengetahuan. Al Quran itu lengkap, hanya saja kebanyakan dari kita tidak mempelajarinya secara menyeluruh. Kita "hanya berenang di permukaan laut" tanpa "menyelam ke dasarnya". Di permukaan kita hanya bisa melihat bahwa laut bergelombang, tapi jika kita ke dasar, kita bisa menemukan mutiara dan keindahan laut. Tapi ingat, menyelam ke dasar laut perlu peralatan yang lengkap. Untuk mendalami Al Quran diperlukan bekal. Yaitu, iman yang kuat, dan ilmu yang padat.

Sekian uraian saya yang dikutip dari ceramah K.H. A.F. Ghazali (Alm) dengan sedikit penyesuaian. Segala yang benar itu berasal dari Allah SWT, dan yang salah adalah murni kesalahan saya pribadi, sampai jumpa di Part III. Insya Allah.

Assalaamu'alaykum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuhu.



Selasa, 13 September 2011

Pada Suatu Ketika - Sujiwo Tejo (lirik)

Buat kalian para penggemar Sujiwo Tejo, pasti tahu lagu ini. Disini saya sajikan lirik dari lagu ini.

Wong takon
Wong sing tur kang angkoro
Antarane riko aku iki

Sumebar ron ronane koro
Janji sabar
Sabar sak wetoro wektu

Kala mangsane
Titi kolo mongso

Pamudjiku ti biso
Sinutra korban jiwanggo
Pamungkase kang tur angkoro
Titi kolo mongso
Sumber : Kapanlagi


Senin, 12 September 2011

Kisah Seorang Nenek Pengumpul Daun


Dahulu di sebuah kota di Madura, ada seorang nenek tua penjual bunga cempaka. Ia menjual bunganya di pasar, setelah berjalan kaki cukup jauh. Usai jualan, ia pergi ke masjid Agung di kota itu. Ia berwudhu, masuk masjid, dan melakukan salat Zhuhur. Setelah membaca wirid sekedarnya, ia keluar masjid dan membungkuk-bungkuk di halaman masjid. Ia mengumpulkan dedaunan yang berceceran di halaman masjid. Selembar demi selembar dikaisnya. Tidak satu lembar pun ia lewatkan. Tentu saja agak lama ia membersihkan halaman masjid dengan cara itu. Padahal matahari Madura di siang hari sungguh menyengat. Keringatnya membasahi seluruh tubuhnya.
Banyak pengunjung masjid jatuh iba kepadanya. Pada suatu hari Takmir masjid memutuskan untuk membersihkan dedaunan itu sebelum perempuan tua itu datang.
Pada hari itu, ia datang dan langsung masuk masjid. Usai salat, ketika ia ingin melakukan pekerjaan rutinnya, ia terkejut. Tidak ada satu pun daun terserak di situ. Ia kembali lagi ke masjid dan menangis dengan keras. Ia mempertanyakan mengapa daun-daun itu sudah isapukan sebelum kedatangannya. Orang-orang menjelaskan bahwa mereka kasihan kepadanya. “Jika kalian kasihan kepadaku,” kata nenek itu, “Berikan kesempatan kepadaku untuk membersihkannya.”
Singkat cerita, nenek itu dibiarkan mengumpulkan dedaunan itu seperti biasa. Seorang Kiai terhormat diminta untuk menanyakan kepada perempuan itu mengapa ia begitu bersemangat membersihkan dedaunan itu. Perempuan tua itu mau menjelaskan sebabnya dengan dua syarat: pertama, hanya Kiai yang mendengarkan rahasianya; kedua, rahasia itu tidak boleh disebarkan ketika ia masih hidup. Sekarang ia sudah meniggal dunia, dan Anda dapat mendengarkan rahasia itu.
“Saya ini perempuan bodoh, pak Kiai,” tuturnya. “Saya tahu amal-amal saya yang kecil itu mungkin juga tidak benar saya jalankan. Saya tidak mungkin selamat pada hari akhirat tanpa syafaat Kanjeng Nabi Muhammad. Setiap kali saya mengambil selembar daun, saya ucapkan satu shalawat kepada Rasulullah. Kelak jika saya mati, saya ingin Kanjeng Nabi menjemput saya. Biarlah semua daun itu bersaksi bahwa saya membacakan shalawat kepadanya.”
Kisah ini saya dengar dari Kiai Madura, D. Zawawi Imran, membuat bulu kuduk saya merinding. Perempuan tua dari kampung itu bukan saja mengungkapkan cinta Rasul dalam bentuknya yang tulus. Ia juga menunjukkan kerendahan hati, kehinaan diri, dan keterbatasan amal dihadapan Allah swt. Lebih dari itu, ia juga memiliki kesadaran spiritual yang luhur: Ia tidak dapat mengandalkan amalnya. Ia sangat bergantung pada rahmat Allah. Dan siapa lagi yang menjadi rahmat semua alam selain Rasulullah saw?
Semoga kisah ini menjadikan kita semakin mencintai Nabi Muhammad, Rasulullah saw……
Allahhuma shalli ‘ala Sayyidina Muhammad wa ‘ala aali Sayyidina Muhammad.
(Sumber : buku “Rindu Rasul”, karangan Jalaluddin Rakhmat, penerbit Rosda Bandung, hal 31-33. cetakan pertama September 2001)

Tanda-tanda Kehancuran Masyarakat Barat

 
Firman Allah Azza wajalla:
ومن أعرض عن ذكري فإن له معيشة ضنكا ونحشره يوم القيامة أعمى
“Dan barangsiapa yang berpaling dari mengingatKu, maka sungguh baginya kehidupan yang sempit dan Kami bangkitkan dia pada hari Kiamat dalam keadaan buta.” (Thaha 124)
Siapa saja yang mengamati kehidupan masyarakat Barat, apalagi mereka yang tinggal lama di sana dan tidak larut dalam kehidupan Barat, akan mengetahui bahwa masyarakat tersebut sedang mengalami krisis kemanusiaan yang berkepanjangan.
Mereka tengah berjalan menuju arah keruntuhan dan kehilangan fondasi kemanusiaan. Itu disebabkan karena mereka tenggelam dalam arus materialisme sebagai Tuhan baru di dunia Barat. Nilai-nilai Robbani tercabut dari hati manusia yang tidak hidup di atas hidayah. Mereka akhirnya hidup dalam kegelapan yang mencekam. Berjalan sebisanya, kadang membentur ke kanan dan ke kiri. Persis seperti manusia mabuk dan sempoyongan.
Berikut ini beberapa fenomena kehancuran kehidupan masyarakat Barat yang penting dicermati:
Anjing sahabat setia
Sudah menjadi kultur masyarakat Barat, akrab dengan hewan yang namanya anjing. Berbagai jenis anjing mereka pelihara sesuai dengan selera masing-masing. Sepintas lalu, orang terkagum-kagum pada masyarakat Barat dalam soal yang satu ini. Mereka menilai bahwa ini merupakan kemajuan masyarakat Barat yang sayang kepada hewan.
Sesungguhnya, penilaian seperti ini muncul karena tidak menelusuri jalan hidup mereka dengan dunia yang serba gemerlap dengan materialisme. Keterikatan mereka pada anjing sudah sedemikian rupa sampai-sampai ada yang mengatakan bahwa 'No life without dog' (tak ada kehidupan tanpa anjing). Padahal untuk memelihara anjing di sana, memerlukan biaya yang tak sedikit. Daging yang dikonsumsi anjing mereka lebih mahal dari daging yang dimakan manusia.
Jika kita amati lebih mendalam, kita akan dapati bahwa keakraban mereka dengan anjing adalah salah satu malapetaka kemanusiaan yang dialami insan Eropa, dimana mereka sudah tak percaya lagi bersahabat dengan manusia. Bahkan tidak percaya pada anak sendiri.
Mereka merasa lebih percaya kepada anjing daripada manusia. Mereka lebih mau memelihara anjing dan hidup bersama anjing daripada hidup serumah dengan anak atau suami. Jadi memelihara anjing adalah pelarian alias frustrasi pada manusia.
Kenapa? Karena dari pengalaman hidupnya, mereka merasakan hidup bersama dengan manusia, hanya menimbulkan banyak persoalan yang tidak sederhana, baik dengan pasangan hidup maupun anak keturunan sendiri. Yang didapat bukan ketenangan, justru kesengsaraan. Inilah krisis kemanusiaan di Barat.

Berapa banyak orang-orang berusia tua tinggal bersama anjingnya di rumah. Anjing itu betul-betul menjadi teman hidup. Bahkan dibawa tidur bersama. Ini karena kultur di Barat, anak-anak yang sudah besar tidak mau tinggal bersama orang tuanya. Orangtua tinggal sendiri di rumahnya. Anak-anaknya tinggal terpisah dengan keluarganya sendiri, di luar kota atau dalam satu kota.
Penulis sering sekali menjumpai nenek (kira-kira di atas 70 tahun) yang berjalan naik kereta sendirian berkunjung ke rumah anaknya yang tinggal di kota lain. Akibat kesepian seperti ini, orang yang sudah berusia lanjut merasa sedih dan kesepian tinggal sendirian.
Grandpa_2
Secara materi, orang-orang tua yang sudah tidak bekerja lagi memang mendapatkan santunan (benefit) dari negara yang cukup untuk keperluan hidupnya. Tetapi, ada aspek lain dari hidupnya yang tak terpenuhi, yaitu kejiwaan dan ruhiyahnya.
Sesungguhnya, batin mereka berontak. Hati mereka merindukan hidup dengan anak dan cucunya. Namun itu tak mungkin terjadi dalam kultur mereka. Inilah yang menyebabkan pelarian kerinduan kepada binatang seperti anjing.

Kenapa harus anjing? Itu juga pertanyaan menarik. Karena hewan ini memang memiliki unsur kesetiakawanan yang baik dengan tuannya. Jadi, si nenek tadi mencurahkan kasih sayangnya kepada anjing, karena ia tidak dapat mencurahkannya kepada manusia, sekalipun itu anak atau cucunya sendiri.
Ada yang lebih parah dari itu, anak menitipkan orangtuanya di Panti jompo, bersama orang-orang tua lanjut usia lainnya. Panti ini dibayar dan di sana ada pegawai yang bekerja melayani dan menjaga mereka. Kalau di antara mereka ada yang mau ke toilet, ada yang menuntun. Kalau mau mandi, ada yang memandikan. Kalau ingin sesuatu, ada yang melayaninya. Tetapi apakah dengan begini, batin mereka terpuaskan? Tidak. Jelas tidak.
Program di Panti itu, ialah senam dan musik yang sesungguhnya bukan membantu menenangkan jiwa, tetapi justru menambah keruh pikiran mereka. Apa yang mereka butuhkan, tidak sesuai dengan apa yang mereka dapatkan. Kadang pikiran kita bertanya-tanya, kenapa begitu teganya seorang anak menitipkan orangtuanya di Panti jompo? Apakah ia tidak merasa bahwa orang tua seperti itu membutuhkan kasih sayang anak?
Sekedar kelakar, tapi ini bisa juga merupakan hakikat sebenarnya, bahwa dulu waktu si ibu masih muda, ia punya anak atau bayi yang masih kecil. Ia titipkan buah hati dan kesayangannya ke penitipan anak. Saat anak masih bayi sedang merindukan kasih sayang ibu, tetapi karena tuntutan dunia dan mengejar materi, sang ibu tega meninggalkan anaknya di penitipan.
Apa yang terjadi setelah waktu berlalu puluhan tahun? Maka pada saat si ibu sudah tua renta, giliran ia dititipkan oleh anaknya di Panti Jompo. Jadi impas (seri), bukan? Na'zu billah min zalik. Sesuatu yang harusnya tidak boleh terjadi, jika manusia berada di atas jalan Hidayah.
love-islam
Rasul Saw pernah bersabda :
من لا يرحم لا يرحم
Barangsiapa yang tidak mengasihani, ia tidak dikasihani.
Dan sabda Beliau Saw:
ارحموا من في الأرض يرحمكم من في السماء
“Sayangilah orang yang ada di bumi, niscaya kamu disayangi oleh yang ada di langit”.
Membalas kasih orang tua
Firman Allah Subhanah wata’ala:
وقضى ربك ألا تعبدوا إلا إياه وبالوالدين إحسانا إما يبلغن عندك الكبر أحدهما أو كلاهما فلا تقل لهما أف ولا تنهرهما وقل لهما قولا كريما.
“Dan Robbmu telah menetapkan agar kamu tidak menyembah kecuali hanya Dia, dan kepada dua orangtuamu berbuat baiklah. Jika salah seorang dari mereka sudah lanjut usia atau kedua-duanya, maka janganlah engkau katakan padanya ‘Ah’, dan jangan bersuara keras kepada mereka, dan ucapkanlah perkataan yang mulia.” (Al-Isra’:23)
Berbeda total dengan pandangan hidup Barat, Islam menanamkan rasa kasih sayang kepada anak sejak ia masih kecil. Ibu mencurahkan kasih sayangnya kepada bayinya, dengan menyusui, mengurus dan membesarkan. Waktu si Ibu memang dihabiskan untuk mengurus anaknya. Bahkan penderitaan sudah dirasakan ibu sejak janin dalam kandungan.
Firman Allah Swt.
حملته أمه وهنا على وهن وفصاله في عامين.
(ia dikandung oleh ibunya dalam penderitaan demi penderitaan, dan memisahnya dalam usia dua tahun).
Ketika si ibu sudah tua, maka anaknya yang sudah dewasa gantian ingin membalas jasa si ibu. Giliran Ibunya diurus oleh si anak. Ibu tinggal menumpang di rumah anaknya, hidup bersama cucu-cucunya. Ketawa dan gembira bersama mereka.
Bila sakit, ia dirawat oleh anaknya. Ketika terasa jenuh di rumah anak yang satu, ia pindah ke anak yang lain. Ia diperlakukan sama oleh anak dan cucunya yang lain. Ia disambut, dilayani dan diurus oleh anak dan cucunya.
Mereka bersama-sama menghambakan dirinya kepada Allah Swt. Betapa indahnya hidup di bawah naungan ajaran Islam. Andaikan orang di luar Islam mengetahuinya, niscaya mereka akan cemburu pada ajaran mulia ini.
Manusia diciptakan Allah sebagai makhluk mulia, seharusnya menjadi sahabat dan teman untuk menjalankan hidup sesama komunitas manusia, saling membantu, menolong, saling bertukar pikiran, bahkan saling menunjang untuk mencapai tujuan hidup mengabdi kepada Allah Robbul alamin.
Manusia seharusnya mencari temannya sesama manusia, bukan saling menjauhi.
Di masyarakat barat, anjing diperlakukan seperti manusia, layaknya teman, diajak bicara, diperintah, dititipi pesan, dan seterusnya. Mereka mengasuhnya seperti mengasuh anak, dimandikan, dikasih makanan. Bahkan, daging yang dimakan anjing, tidak sembarangan. Ada standar khusus, harganya lebih mahal dari harga daging biasa yang dikonsumsi manusia.
Anjing harus dibawa berjalan keluar rumah sampai 3 kali sehari. Jika tidak, ia mengalami stress. Anjing dimandikan, dibawa tidur, mendampingi tuannya terus menerus, hingga dibawa piknik, naik mobil, kereta, dan tiketnya dibelikan khusus, dihitung sebagai penumpang.
Ini semua merupakan fenomena kehancuran kemanusiaan di Barat. Manusia tidak percaya lagi kepada anaknya, dia lebih suka membesarkan dan merawat anjing dari merawat anaknya. Ini juga merupakan bukti bahwa manusia membutuhkan makhluk yang hidup bersama dengannya. Ketika makhluk itu tidak didapatkan dari jenis manusia, anjing pun tak mengapa sebagai penggantinya. La hawla wala quwwata illa billah.
Gereja kosong

     
  St. George - inside
Fenomena lain yang tak kalah mengherankan di barat ialah kosongnya tempat ibadah (gereja). Gereja hanya dikunjungi untuk tiga acara, pertama kelahiran anak, kedua ketika seseorang menikah, dan yang terakhir, ketika ada yang meninggal. Selain itu mereka tidak lagi datang ke gereja.
Gereja mirip museum, tempat peninggalan benda-benda tua bersejarah. Yang datang ke gereja, jikapun ada, hanyalah kakek-kakek dan nenek-nenek tua bertongkat dan jalan terpapah-papah.
Ini menunjukkan insan barat sudah meninggalkan agamanya secara massal. Jika kalangan mudanya ditanya, “What is your religion?” (apakah agama Anda?). Mereka menjawab : 'football’ (bola kaki).
Mereka meninggalkan gereja, karena agamanya dirasakan tidak memberi kepuasan bagi hidup mereka dan tidak lagi mereka butuhkan. Hal itu seiring dengan arus materialisme yang semakin deras di barat, arus hedonisme yang makin kencang.
Manusia disibukkan dengan kegiatan mengejar uang dan memburu materi untuk kesenangan hidup atau untuk memenuhi kebutuhan hidup. Semakin banyak tuntutan hidup yang dibutuhkan, semakin menuntut kerja keras untuk membayar kebutuhan itu. Mulai dari sewa rumah yang sangat tinggi, misalnya di London, kawasan pinggiran saja besarnya sewa rumah sekitar £1000 sebulan.
Begitu pun dengan kebutuhan transport, makanan, pakaian, perhiasan, pendidikan, piknik, dst, menyebabkan manusia harus habis-habisan berjuang mendapatkan pembayar kebutuhan hidup itu.
Lain lagi kesenangan syahwat dan hawa nafsu yang semakin menyebabkan mereka meninggalkan agamanya. Karena mahalnya living cost di negara-negara barat, sehingga mendorong mereka untuk hidup dengan pasangannya tanpa ikatan pernikahan.
Menurut mereka, nikah mememunculkan tuntutan-tuntutan dan kewajiban. Sementara, mereka tidak ingin diikat dengan kewajiban, namun hawa nafsunya terlampiaskan dengan lawan jenis yang berpandangan serupa. Akhirnya mereka menemukan pasangan hidup yang sejalan dengan pola pikirnya, lalu merekapun hidup serumah tanpa ikatan pernikahan. Saling memuaskan dan tidak saling memberatkan.
Kekeluargaan yang rapuh
Sungguh memilukan, ikatan kekeluargaan di barat sangat rapuh. Perceraian gampang terjadi. Salah satu yang mendorong mereka untuk hidup kumpul kebo, adalah rapuhnya kehidupan berumah tangga. Jika terjadi perselisihan di antara satu pasangan lelaki dan perempuan, maka mereka dengan mudah saja bubar. Lelaki pergi ke utara dan perempuannya ke selatan. Tinggal angkat koper saja.
Adapun jika mereka menikah secara resmi dengan perjanjian yang disahkan oleh negara, maka ketika terjadi perpecahan, harta yang mereka cari akan dibagi dua, seperti rumah, kendaraan dan lain sebagainya. Urusannya juga tak gampang, berhubungan dengan pengadilan dan seterusnya.
Bahkan mereka yang resmi menikahpun, sering melakukan perjanjian tertulis, tentang jumlah anak yang disepakati. Bahkan, ada juga yang sama-sama berjanji untuk tidak punya anak. Jadi secara umum, kultur masyarakat barat masa sekarang ini cenderung tidak menginginkan anak. Kalaupun mau, sangat mereka batasi, cukup satu atau maksimal dua.
Pikiran mereka ini didasarkan pada ideologi pragmatis dan individualis. Dengan punya anak, seseorang akan merasa direpotkan. Mulai anak itu dalam kandungan, ketika lahir, kemudian membesarkannya, menyekolahkannya, sampai anak tersebut beranjak dewasa.
Mereka menganggap kehidupan seperti itu sungguh merepotkan. Sementara mereka tidak mau repot. Merasa enjoy hidup sendiri. Memasak untuk sendiri, bekerja untuk dinikmati sendiri, lapar tanggung sendiri. Kalaupun mereka punya pasangan, pasangan itupun memiliki visi serupa juga.
Demikianlah mereka hidup. Bandingkan dengan Islam yang memandang pernikahan sebagai sarana meraih ketenangan, damai dan kemesraan. Firman Allah Swt:
ومن آياته أن خلق لكم من أنفسكم أزواجا لتسكنوا إليها وجعل بينكم مودة ورحمة إن في ذلك لآيات لقوم يتفكرون.
“Di antara tanda-tanda kebesaranNya, Ia menjadikan untuk kamu dari dirimu pasangan agar kamu mendapatkan ketenangan darinya. Dan Ia menjadikan di antara kamu kasih sayang dan belas kasihan. Sesunggunya dalam demikian itu terdapat ayat bagi kaum yang berpikir.” (Ar-Ruum: 21)
Lalu pada masa yang akan datang, akan tiba waktunya kepunahan populasi orang Eropa. Sebab mereka yang hidup sekarang, tidak diteruskan oleh generasi penggantinya. Alhamdulillah, alladzi hadana ilal Islaam. (Segala puji bagi Allah yang menunjuki kita hidup di dalam Islam).
****
 sumber : Eramuslim

About Me

Andre Tauladan adalah blog untuk berbagi informasi umum. Terkadang di sini membahas topik agama, politik, sosial, pendidikan, atau teknologi. Selain Andre Tauladan, ada juga blog khusus untuk berbagi seputar kehidupan saya di Jurnalnya Andre, dan blog khusus untuk copas yaitu di Kumpulan Tulisan.

Streaming Radio Ahlussunnah

Today's Story

Dari setiap kejadian di akhir zaman, akan semakin nampak mana orang-orang yang lurus dan mana yang menyimpang. Akan terlihat pula mana orang mu'min dan mana yang munafiq. Mana yang memiliki permusuhan dengan orang kafir dan mana yang berkasihsayang dengan mereka.
© Andre Tauladan All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates