Tampilkan postingan dengan label aneh. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label aneh. Tampilkan semua postingan

Sabtu, 13 Juni 2015

Murotal Kaset di Masjid? Jangan Deh...

Baru-baru ini seorang pejabat di Endonesah sebut saja namanya Pak WhaPhrez (bukan nama sebenarnya) mengutarakan pernyataan yang menjadi kontroversi di masyarakat. Pasalnya, dia mengatakan bahwa suara murotal dari kaset yang sering diputar di masjid-masjid adalah polusi suara

Walaupun tidak setuju dengan pernyataan polusi suaranya tapi saya setuju anjuran untuk tidak memutar kaset murotal di masjid-masjid. Tapi...
toa masjid

Saya sarankan buat Pak WhaPhrez sebelum anda melarang murotal kaset di masjid-masjid, sebaiknya anda lihat dulu kondisi di masyarakat. Saya lihat ada upaya de-islam-isasi dari Pak WhaPhrez. Kondisi masyarakat saat ini saya rasa sudah cukup jauh dari tuntunan agama. Keadaan ini diperparah oleh pernyataan Pak WhaPhrez yang seolah ingin membuat masyarakat nyaris tidak beragama, atau setidaknya masyarakat beragama tanpa tuntunan.

Daripada melarang pemutaran kaset murotal di masjid, sebaiknya Pak WhaPhrez mengajak membudayakan tilawah atau tadarus di negara Endonesah ini. Suatu saat, jika masyarakat sudah terbiasa tilawah manual, maka di masjid-masjid pun otomatis tidak akan ada suara murotal dari kaset-kaset lagi. Jadi, saya setuju kalo pemutaran kaset pengajian di masjid-masjid itu dihentikan, diganti oleh ngaji manual. Yah, itu saran saya kalo Pak WhaPhrez ngeles dari tuduhan saya (tuduhan deislamisasi).

Tapi, nampaknya walaupun Pak WhaPhrez nggak akan bisa ngeles. Toh, dia mengatakan bahwa suara pengajian di speaker itu polusi suara. Jadi, walaupun yang ngaji bukan kaset tapi ngaji manual, tetap akan disebut polusi suara. Sayangnya si Pak WhaPhrez ini nggak pernah bikin pernyataan bahwa konser musik, letusan kembang api, dan terompet tahun baru sebagai polusi suara. Jadi, jelaslah bahwa pernyataannya itu adalah upaya de-islam-isasi. Yah, mungkin Pak WhaPhrez hatinya sudah keras. Sehingga hatinya tidak bergetar ketika mendengar ayat Allah dibacakan. Atau, jika saya boleh menyampaikan tuduhan lain, saya rasa Pak WhaPrez ini sudah mulai mengikuti jalannya orang-orang Nasrani dan Yahudi.

Allah Swt. berfirman,
"Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu adalah mereka yang apabila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan kepada mereka Ayat-ayatnya, bertambahalah iman mereka (karenanya) dan kepada Rabb-lah mereka bertawakkal."
(Al-Anfal:2)

Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan ridha kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka..
(al Baqarah 120)
Andre Tauladan

Kamis, 12 Juni 2014

Cerpen ke 1. Bingung judulnya apa.

Maaf nih, buat postingan kali ini saya bikin cerpen. Cerpennya sih geje, tapi gapapalah.. hehe..
----------------------------
     "Oi! Dra! Jangan meleng dong!"
     "Yang bener dong bawa motor!"
     "Astaghfirullah, sori bro, sori..."
     Wajah Indra berubah menjadi kusut ketika ditegur Iwan. Sesaat tadi dia sempat meleng dan tidak fokus dalam mengendari motornya. Rupanya ia teringat pada seseorang yang sangat istimewa untuknya. Seorang akhwat cantik yang pernah ia temui di depan masjid di sekitar jalan yang ia lewati barusan. Gara-gara kecerobohannya dia hampir saja motornya masuk ke selokan.
     Kejadian siang tadi tidak berakhir seketika, sampai malam di hari yang sama Iwan masih terlihat marah. Dia memang punya pengalaman buruk dalam mengendari motor. Aneh memang. Dia pernah cerita bahwa dulu dia dijuluki "Si Raja Jalanan" karena sering kebut-kebutan. Tetapi sejak kecelakaan dua tahun lalu dia menjadi tidak pernah berani lagi mengendarai motor sendiri. Dia jadi lebih suka dibonceng. Waktu itu dia sedang ingin pamer kemampuannya di jalan raya. Dengan maksud untuk mendakut-nakuti, dia membonceng adiknya dan memacu motornya dengan kecepatan tinggi. Sepanjang perjalanan adiknya merengek-rengek ketakutan sedangkan dia tertawa senang. Namun kesenangan itu berubah menjadi tragedi ketika di suatu tikungan dia tidak bisa mengandalikan motornya. Di saat yang sama datang sebuah mobil dari arah berlawanan, kecelakaan pun tidak terhidarkan. Keduanya terluka parah, mereka segera dibawa ke rumah sakit. Namun naas, adiknya mendinggal di perjalanan menuju RS.
     Sejak saat itu dia jadi mudah marah jika Indra kurang hati-hati mengendarai motor saat memboncengnya. Malam ini pun begitu. Walaupun Indra sudah memintamaaf tetapi Iwan masih saja marah-marah. Akhirnya Indra pun menyerah.
     "Ah, sudahlah nanti juga dia tenang dengan sendirinya" pikirnya.
     Keesokan harinya Iwan tidak ikut dengan Indra ke kampus. Hari itu mereka memang beda jadwal kuliah. Dalam perjalanan pulang, Indra mampir terlebih dahulu ke Masjid Al Hikmah. Ia ingin mengenang masa lalu yang kemarin sempat mengganggunya.
     "Hm... Di masjid ini pertama aku bertemu dengan seorang akhwat yang membuatku jatuh cinta" gumam Indra.
     Akhwat itu bernama Ratna. Dua tahun lalu, ketika Indra baru menjadi mahasiswa dia melihat akhwat itu di masjid ini. Dalam perjalanan ke kostan, dari tepian jalan Indra melihat seorang akhwat cantik. Akhwat itu sedang melangkah menuruni tangga. Busana merah muda dengan kerudung putih sangat cocok dengan wajahnya yang putih bersih. Kacamata lonjong yang dipakainya semakin membuat dia terlihat ayu.
     "Maa syaa Allah, cantiknya" gumam Indra.
Tanpa terlalu lama memandangnya Indra pun terus berjalan menuju kosannya.
Satu bulan sudah berlalu sejak Indra melihat akhwat itu. Wajah cantiknya masih terus menempel dalam ingatannya. Dalam satu bulan itu sebagai mahasiswa baru dia sudah mulai punya beberapa teman dekat. Salah satunya Iwan. Iwan menjadi tempat bagi Indra untuk berbagic erita tentang kuliah, masalah keluarga, masalah keuangan termasuk masalah asmara.
     Indra dan Iwan sering berangkat dan pulang bersamaan ke kampus. Suatu saat, ketika sedang berjalan-jalan di kampus tanpa sengaja mereka bertemu Ratna. Saat itu mereka belum tahu namanya. Indra memberitahu Iwan bahwa ia menyukai akhwat itu. Ia ceritakan pada iwan tetnang pertemuan dan ketertarikannya pada akhwat itu. Tanpa Indra tahu, ternyata iwan mencari informasi tentang akhwat itu. Dari Iwanlah Indra tahu bahwa akhwat itu bernama Ratna.
     "Dra, kalo kamu suka sama Ratna, kenapa nggak kamu deketin aja?" tanya Iwan.
     "Dra kalo kamu nggak cepet, nanti nyesel lho kalo dia diambil orang" tanya Iwan lagi di lain waktu.
      Iwan sering sekali membujuk Indra untuk mendekati Ratna, namun Indra bukan tipe orang yang mudah dan berani untuk mendekati seorang akhwat. Ia ingin bisa menjaga dirinya hingga ia benar-benar yakin dan siap lahir dan batin ketika ia mendekati seorang akhwat.
      "Dra, dia masih single lho!" bujuk Iwan lagi di lain waktu.
      Lama-lama Indra gerah juga dengan pertanyaan dan bujukan Iwan dan akhirnya ia memarahi Iwan.
      "Wan, ini tentang prinsip! Aku saat ini masih mahasiswa, mana bisa aku menikahinya untuk saat ini?"
      "Ya, nggak usah nikah dulu lah, pedekate aja dulu" jawab Iwan.
      "Wan! jangan sekali lagi kamu bujuk aku untuk mendekatinya! Aku tidak ingin mengubah prinspku, aku juga tak ingin memberi harapan palsu!" tegas Indra.
      "Daripada aku mendekatinya tapi tidak bisa membahagiakannya di masa depan lebih baik aku menahan diri" tambahnya.
      Mendapat respon seperti itu Iwan pun tidak ingin berbuat lebih. Ia kecewa niat baiknya ditentang keras oleh Indra. Ia juga tidak ingin memaksa Indra untuk menerima sarannya.
      "Sudahlah, jika itu maumu, aku tidak akan membahasnya lagi, tapi aku tidak mau tahu jika suatu saat nanti kau menyesal" jawab Iwan.
      Indra tidak menghiraukan jawaban Iwan. Sejak saat itu juga Iwan tidak pernah membahas masalah itu lagi.
      Perjalanan kuliah terus berlanjut. Mereka menjalani masa-masa itu seperti biasa. Menjelang tingkat akhir, aktivitas kuliah semakin sedikit. Indra memanfaatkan waktu luang untuk mencari pekerjaan sampingan. Ia mencoba bisnis kecil-kecilan ala mahasiswa. Namun gara-gara pekerjaannya itu banyak tugas kampus yang terlantar, ia pun tertinggal oleh kawan-kawannya yang lain. Iwan saat ini sudah mulai menyusun skripsi sementara Indra masih harus mengurus beberapa nilai yang kurang.
      Waktu terus berlanjut, saat ini Iwan sudah lulus sedangkan Indra baru akan menyelersaikan skripsinya. Bisnisnya mulai berkembang. Ia sudah tidak terlalu sibuk mengurus usahanya. Tidak berapa lama ia pun lulus. Ia mulai merasa mantap untuk mengungkapkan perasaannya kepada Ratna. Ia coba hubungi Iwan untuk mencari tahu di mana Ratna sekarang, Iwan pun mengiyakannya.
      Berselang beberapa minggu Iwan menghubungi Indra. Namun sayang, bukan kabar baik yang Indra terima tetapi justru sebaliknya. Iwan menyampaikan bahwa Ratna sudah memiliki tunangan.
      Raut wajah Indra menampakkan kekecewaan. Berat hatinya menerima kenyataan itu. Kini hari-harinya selalu diselimuti kegalauan. Bisnis yang dirintisnya pun menjadi terbengkalai dan semua itu membuat dirinya semakin terpuruk.

---tamat---
*judulnya apa ya?
Andre Tauladan

Sabtu, 11 Januari 2014

Jatuh cinta? Ah, yang bener...

gambar jatuh cinta

Kalo ada cowok lagi "deket" ama cewek, biasanya hati mereka berbunga-bunga. Perasaan dunia hanya milik berdua itu kadang berlaku buat orang seperti mereka. Yah, itu terjadi karena pikiran mereka lagi nggak sadar alias segala keinadahan itu terjadi di alam bawah sadar mereka. Namanya alam bawah sadar ya berarti saat mengalami itu mereka sedang tidak bisa mengontrol diri mereka sendiri. Dan kondisi seperti itu buat sebagian ABG dianggap perasaan jatuh cinta. Tapi apa bener itu adalah cinta? Hm...

Witing tresno jalaran soko kulino. Datangnya cinta itu karena sering bertemu. Selanjutnya dari yang nggak kenal jadi kenal, mulai tuker-tuker nomor hape, pin bebe, dan terus pedekate. Kamu sms dia, dia sms kamu. Kamu ping dia, dia ping kamu. Lanjut deh ke tahap selanjutnya. Witing tresno jalaran soko kuliner. Dari cuma smsan, mulai ngajak jalan. Dari sekedar jalan jadi makan-makan. Hati pun tak bisa kau kendalikan. Apakah itu cinta? Hm...

Ngabisin waktu di depan laptop atau komputer. Liat dia online senengnya kebelinger. Chating sama dia, kirim-kirim smiley, ketawa-ketawa sendiri persis orang kesambet. Apa itu cinta? Hm...

Lanjut... Beda tempat tapi serasa bersama. Terpisah jauh tapi kerasa deket. Orangnya nggak ada tapi seolah ada. Senyum sendiri, persis seperti orang gila. Itukah yang namanya cinta? Hm....

Persepsi yang salah tentang cinta membuat banyak orang rusak. Banyak cewek yang nggak percaya diri cuma gara-gara persepsi cinta yang salah. Mereka ngerasa wajahnya jelek, mereka nggak punya rasa percaya diri cuma karena nggak pernah punya pacar. Akhirnya pas ada cowok yang bilang "ih kamu cantik deh" dia nggak percaya. Mikir seharian "apa bener aku cantik?". Gara-gara nggak percaya diri dia ngerasa nggak akan ada orang yang suka, nggak akan ada orang yang mau, nggak akan ada orang yang mau nikah sama dia, dan sebagainya dan sebagainya.

Cowok juga gara-gara persepsi cinta yang salah malah bikin hidup orang lain rusak. Di saat cowok nggak punya temen, nggak punya hubungan spesial, nggak punya sahabat, mereka cenderung ingin mencari sesuatu yang beda. Akhirnya dia mulai ngedeketin cewek sampe akhirnya ada yang deket. Terus dia ngelamunin cewek itu, sering kepikiran, mulai ada rasa kangen, yang ginian mereka sebut cinta. Itu bukan cinta, itu cuma hormon yang bergejolak. Percaya deh!

Bayangin! Hey cowok! Bayangin kalo cewek yang sering dilamun-in itu gendut banget, beratnya lebih 50kg dari berat badan dia sekarang. Bayangin cewek itu kena luka bakar di tangannya.  Bayangin kalo cewek itu kupingnya nggak ada sebelah, atau gimana, atau gimana. Apa masih tetep cinta? Atau bakal nyari cewek lain lagi yang nggak punya kekurangan? Jadi, masih tetep nyebut lamunan itu sebagai cinta? Bukan! Itu mah cuma hormon kalian aja yang lagi bergejolak.

Gejolak hormon, itulah yang sering kalian sebut sebagai perasaan cinta. Kisah yang seharusnya bisa menjadi hubungan yang indah, yang seharusnya jadi suatu ikatan yang lama.

Yah, semua itu juga gara-garanya aktor-aktor yang pada tampil di tv. Aktor-aktor yang bertingkah seperti orang bodoh. Mulai dari sinetron hingga lagu-lagu galau melankolis yang seharusnya mereka itu dirawat aja di lembaga pemasayarakatan atau pusat rehabilitasi provinsi. Soalnya perilaku mereka yang merusak itu gampang banget nular ke masyarakat, dan hal ini membahayakan.

Cewek-cewek di tivi ngemurah-murahin diri mereka ke cowok. Cewek sukanya cari perhatian cowok ganteng. Dan yang gitu disebut cinta.

Terus harus gimana? Nggak boleh gitu suka sama orang cantik / ganteng? Siapa bilang? Boleh kok. Tapi kita punya agama. Agama islam punya solusi buat kalian biar kalian bisa bebas dari konsep cinta yang rusak yang dicontohkan oleh orang-orang di tivi itu.

Konsep islam tentang cinta jauh lebih sempurna. Dalam islam, bukan kamu nggak boleh nikah sama orang yang kamu suka. Justru boleh, malah harus. Harus ada rasa suka sama pasangan. Ikatan cinta dalam pernikahan itu adalah ikatan yang harus bertahan lama. Gimana mau lama kalo nggak ada rasa suka?

Tapi dalam islam, ada aturannya, ada tatacaranya yang harus kalian patuhi. Ada syarat-syarat yang harus dipenuhi. Yah, ibaratnya kamu punya adik perempuan, kalo ada cowok yang ngedeketin kamu juga kan nggak akan asal nerima aja. Setidaknya kamu liat-liat cowok itu bagus atau nggak menurut 'persyaratan' kamu.

Kalo kamu nggak bisa mematuhi aturan Islam, STOP! Udahin hubungan kamu sama si dia. Yah, mungkin aja hubungan kamu itu tersembunyi, nggak ada orang yang tahu. Tapi Allah tahu!

Mungkin setelah baca tulisan ini ada sedikit orang yang sadar lalu berfikir "saya harus menyudahi hubungan saya sama dia". Tapi setelah mikir gitu dia ngirim inbox atau sms ke ceweknya "Say, maaf hubungan kita harus di sudahi. Kita belum memenuhi syarat untuk menjalin hubungan". Lah! Mau nyudahin hubungan kok malah ngirim sms / inbox dulu, pake "say" lagi. #wasem. Jangan ngirim sms! Jangan ngirim pesan via FB! Kalo kamu kaya gitu, sama aja kamu ngarep respon dia, nunggu balesan dia. Lucu!

Setelah kamu ngirim inbox itu terus dia ngebales, akhirnya terjadi percakapan.
+ kita harus sudahi hubungan kita
- iya, sebaiknya memang harus disudahi
+ ya, kalo begitu udahan aja
- iya, udahan aja
Woy! kalo mau udahan, ya udahan aja. Nggak usah ngirim inbox segala macem. Kalo kaya gitu mah akhirnya bakal terus-terusan aja saling sms, inbox, dsb. dsb.

Nggak apa-apa kok kalo suma sama cewek suka sama cowok ganteng. Nggak apa-apa kalo cowok sama suka cewek cantik. Nggak apa-apa kalo akhwat suka sama ikhwan, atau sebaliknya. Justru kalo nggak suka itu harus dipertanyakan. Perasaan suka itu fitrah dari Allah. Itu bukan perbuatan dosa kok. Perasaan suka itu nggak haram, yang penting kita bisa ngontrol, kita mau ngontrol. Agama kita ngajarin kita buat mengendalikan perasaan suka itu. Agama kita mengajarkan kita untuk bisa mengendalikan diri.

Kalo kamu nggak bisa ngendaliin diri di satu aspek, yah di aspek lain juga kamu nggak akan bisa ngendaliin diri. Kalo kamu nggak bisa ngendaliin nafsu kamu biasanya juga kamu nggak bisa ngendaliin amarah kamu. Cowok, gak usah deh tebar pesona. Cewek, gak usah deh senyum-senyum ama kita. Kalo lagi ketemu, ngobrol seperlunya. Janganlah kalian ketawa-ketiwi sampe kedengeran ama cowok yang bisa bikin cowok tertarik. Udah, cowok ama cewek yang bukan mahram itu jangan deket-deketan. Bahaya!

Jangan banyak alesan. Kalo dibilangin terus ngejawab "dia cuma temen kok". Atau ngejawab "Dia itu udah seperti kakak buat saya". Jangan suka ngekhayal, kalo bukan kakak ya berarti bukan!

Jadi, apa bener pas kalian sering kebayang si dia itu berarti kalian lagi jatuh cinta? Pikir lagi deh.
Anda pinter bahasa inggris? Nggak ngerti tulisan saya ini? Nih videonya biar lebih ngerti. hehe.

Andre Tauladan

Kamis, 17 Mei 2012

Masih ada langit di atas langit

bukan motor sombong
 Dia aja nggak sombong.

"Nguung....trung..trung..trung..." (Sound Fx ngaco xixixi)
Seekor motor ninja merah melaju dengan kecepatan tinggi... tinggi sekali... kiri kanan kulihat saja, banyak kendaraan lain. Saya waktu itu lagi di angkot, tempat saya untuk melatih kesabaran hehe. Nyambung lagi ke motor ninja merah tadi, entah dia ngebut karena ngejar (atau dikejar) waktu, atau emang dia hobi ngebut, yang pasti perilaku pengendara yang suka kebut beneran (bukan kebut-kebutan) itu menimbulkan sebuah pikiran dalam benak saya.

Yah, dikhususkan untuk pengendara "motor bagus" apapun merknya, yang suka sombong, dan pamer kendaraannya, mohon untuk segera sadar. Motor bagus yang kalian kendarai hampir tidak ada nilainya ketika kalian mengalami kecelakaan. Misalnya kalo kalian tabrakan, yang pertama diselamatkan itu ya kalian, bukan motornya. Dan untuk yang sombong itu, sadarlah selain motor bagus yang kalian miliki, masih ada motor lain yang lebih bagus.

Ada (dibold tuh) orang yang sombong punya Ninja, padahal orang lain punya Superbike. Ada yang sombong dengan Harleynya, padahal orang lain punya pabriknya, xixixi. Begitu juga pemilik mobil, ada anak sekolahan yang sombong dengan Jazznya (padahal dibeliin ortu), dia nggak sadar ada orang lain yang punya Alphard. Yang punya Alphard juga nggak boleh sombong, karena orang lain ada yang punya Landrover. Yang punya Landrover tetap nggak bisa sombong, masih ada orang lain yang punya kapal pesiar. Ada yang punya pesawat jet pribadi, dan seterusnya. Tidak ada alasan sedikitpun bagi manusia untuk bersifat sombong.

Nah, itu kan buat orang yang "punya" duit (mampu beli). Apa lagi buat orang yang nggak punya duit (kurang mampu) jangan sampe sombong juga. Soalnya suka ada orang yang suka menyombongkan barang orang lain. Pinjam motor bagus, terus sombong di jalan raya. Duh, parah deh yang beginian mah.

Sabtu, 07 Januari 2012

20 Tampilan Facebook Timeline Terkeren

 http://fbupdates.com/wp-content/uploads/2011/11/Facebook-Timeline-theme-profile.jpg
Facebook Timeline. Hm... fitur baru yang merubah tampilan halaman profil ini memang menarik. tetapi banyak orang yang mengeluhkan fitur ini setelah mereka menerapkannya. Salah satu yang paling mencolok dalam perubahan menjadi Timeline adalah adanya Cover Profile. Yaitu berupa gambar memanjang  dengan tampilan yang seolah-olah menjadi inti dari halaman profil tersebut. Berikut ini adalah 20 tampilan Timeline terkeren yang pernah ada.


Facebook Timeline Cover Terkeren


dicopas dari 9gag

Rabu, 04 Januari 2012

Konsep Sepeda Motor Masa Depan

Sepeda motor.. kendaraan masal yang bukan barang mewah lagi sekarang mah. Hampir sampe pelosok desa banyak yang punya. Malah juragan-juragan di kampung menggunakan motor mahal sekelas Kawasaki Ninja, Satria FU, atau Bajaj untuk mengangkut hasil tani.

Setiap waktu, pabrik sepeda motor terus mengeluarkan produk baru dengan desain baru untuk menarik minat para calon pembeli. Nah, berikut ini ada konsep desain motor sepeda motor masa depan. Yah, cuma sebatas konsep, mungkin jika memang akan dijual, pasti hanya stok terbatas saja. Malahan mungkin ada yang sebatas jadi konsep, tanpa akan pernah dipasarkan. Tapi nggak tahu juga sih... hihi..

Mach Ness

 
Pabrikan motor Arlen Ness menciptakan monster metal ini dengan ditenagai oleh sebuah mesin gas-turbine helikopter. Lapisan luar dari alumunium dengan rivet-rivet besarnya yg mencolok mata membuatnya sangat unik yang tidak akan didapatkan dari fiber carbon dan plastik. Bodinya dibentuk seluruhnya dengan tangan, ini yang bikin motor sangar ini sulit masuk jalur produksi massal.

Icare Bike Concept


Kalau merujuk pada desain untuk motor Batman, mungkin inilah yang paling mendekati. Icare tidak hanya suatu konsep yang super keren, tapi juga sebuh desain nyata yang bisa dibuat. Ditenagai oleh mesin Honda 6 silinder berkapasitas 1,8 liter dengan dua exhauts. Saat ini masih belum bisa dipastikan akan diproduksi massal atau tidak.

Swordfish Motorcycle Concept

 

Kalo pernah membayangkan motor masa depan seperti apa, mungkin tidak ada yang semanis motor ini. Konsep Swordfish Motorcycle dari Alexander Kotlyarevsky ini menunjukkan desain futuristis yang agresif dengan roda hubless-nya. Secara keseluruhan terlihat sangat menarik, kombinasi lekuk-lekuk bodi dan sudut-sudut tajam yang sesuai dengan namanya.


Halbo Future Duo-Wheel BMW


Kalo Anda mencari motor kencang dan yang berukuran kecil serta memanjakan keselamatan Anda, ini mungkin yang Anda cari. Desainer Pierre Yohannes mendesain Halbo untuk orang-orang yang peduli lingkungan yang menginginkan sesuatu yang kompak dan bertenaga listrik. Roda depannya stasioner dan buntut di belakangnya yang berbelok. Jadi seperti mengendarai sebuah motorboat.

Jaguar M-Cycle


Namanya sebenarnya tidak menunjukkan segi kecepatannya. Ini lebih ke arti yang sebenarnya. Konsep Jaguar oleh M-Cycles ini terinspirasi dari bentuk logo dari pabrikan Jaguar. Panjangnya hampir 2,5 meter dengan fitur fiberglass pernis ebony diatas besi bajanya.

Scarab Motorcycle


Namanya seperti kendaraan di gurun pasir, kenyataannya ini didesain untuk situasi perkotaan. Motor ini bisa beradaptasi dengan berdiri saat diparkir untuk mengantisipasi lahan parkir kota yang semakin sempit. Faktanya Anda dan 3 teman Anda dapat menggunakannya dan hanya memakan space untuk sebuah mobil saja. Designer David Miguel Moreira Gonçalves memimpikan Scarab untuk digunakan sebagai kendaraan sewa sebagai solusi transportasi yang nyaman dan ramah lingkungan.

Ferrari V4 Motorcycle Concept


Kalo Ferrari bikin motor, bisa dibayangkan kalo acuannya adalah mobilnya. Desainer Amir Glinik menciptakan motor ini dengan lekuk bodi dan sudut dari roh mobil Ferrari, yang mengkombinasikan estetika dan performance. Konsep Ferrari V4 ini mengadaptasi kontrol jet tempur F-16 dan tombol-tombol dari mobil Formula-1


NUCLEUS Motorcycle Concept


NUCLEUS membuang jauh-jauh apapun dalam pikiran Anda mengenai sosok sebuah motor konsep. Jujur saja, tidak seperti desain konsep motor yang lain, NONOBJECT mendesainnya berbeda sendiri dari inspirasi motor konsep lainnya. Saat tidak digunakan motor ini seperti sebuah kotak yang aneh, tapi saat dikendarai roda-rodanya akan memanjang dan muncul joknya untuk memamerkan kegunaannya.

Magic Tricycle

The Magic Tricycle kedengarannya seperti sebuah mainan anak-anak, tapi kenyataannya adalah sebuah sepeda motor transformer yang ajaib. Saat Anda pengen berada di dalam mobil, motor ini akan merebah ke samping dan menggunakan 3 rodanya dan berfungsi layaknya mobil. Tapi saat Anda pengen ngebut, motor ini akan berdiri dengan roda ketiganya berada di atas, yang diharapkan membantu keseimbangannya.

Speed Racer Alien Motorcycle



Motor ciptaan desainer Dan Bailey ini seperti sesuatu yang muncul di film-film aliens. Berbasis Kawasaki Ninja, motor ini sangat solid, tapi didesain dengan sedikit mengejutkan sekaligus manis. Tidak ada pernyataan apakah motor ini akan diproduksi apa tidak.


2015 Honda CB750 Concept



Motor ini keliatannya seperti pernah dimajinasikan dalam video-video game tahun 90-an. Frame dari carbon fiber, alumunium, dan titanium membuat Honda CB750 2015 ini sanggup membawa beban pengendaranya yang berat. Ditenagai oleh mesin hidrogen cair 4 silinder dan memiliki fitur on boar computers yang dikendalikan sebuah OLED touceh screen. Teknologi radarnya membuat motor ini akan melambat saat akan terjadi benturan. Tentu saja fitur ini bisa dinon-aktifkan kalo Anda tidak menyukainya.


Minggu, 01 Januari 2012

Tahun Baru

"Nggak kerasa ya udah 2012?" ada nggak yang bikin status kaya gitu di facebook? kalo ada berarti kasihan banget, satu tahun, waktu yang lama, tapi nggak kerasa, berarti dia nggak dapat manfaat, nggak ngambil hikmah, nggak mendapatkan kesan dari tahun sebelumnya. Kasihan....

Hehe.. maaf nih, sekedar unek-unek seputar tahun baru. Banyak ya yang ngerayain tahun baru, tapi kebanyakan dari mereka adalah yang ikut-ikutan, nggak punya alasan sendiri. Sedangkan yang nggak ngerayain, pasti ada alasan. Buat orang islam khususnya, yang nggak ngerayain tahun baru masehi itu karena nggak ada syariatnya, dan mereka menjauhi perbuatan mubadzir. Buat kalian yang nggak tahu apa mubadzirnya perayaan tahun baru, berikut saya copas sedikit dari salah berbagai sumber. 
Metrotvnews.com, Toraja: Untuk memeriahkan perayaan malam tahun baru 2012, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengeluarkan dana hingga Rp2 miliar. Perayaan dipusatkan di kawasan wisata Tana Toraja. 
Jakarta, detiknews - Perayaan malam tahun baru di Ancol, Jakarta Utara, selalu meriah. Tidak hanya hiburan yang disuguhkan, tapi juga pesta kembang api yang menarik perhatian. Berapa dana untuk menyiapkan itu semua?

"Pesta kembang api kali ini menghabiskan biaya Rp 400 Juta," kata Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Budi Karya Sumadi di Segarra, Jaya Ancol, Sabtu (31/12/2011) malam. Budi ditemui sebelum acara hitung mundur pergantian tahun.
 MAKALE– Puncak Lovely December 2011 di Toraja bakal disemarakkan dengan pesta kembang api. Biaya untuk menggelar pesta kembang api tersebut diprediksi menghabiskan anggaran sekitar Rp1,2 miliar. 
Baca aja sumber lengkapnya. Nah, jadi tahu kan apa mubadzirnya perayaan tahun baru? Uang segitu bisa dipake apa coba? Ya apa aja, banyak kok orang membutuhkan, banyak kok orang miskin yang perlu bantuan, yang lagi nahan lapar di malam itu. Uang kok dibakar.

Oh ya, ada berita lain dalam rangka menyambut tahun baru nih. Berita apa? Something yang nggak aneh lho, udah bisa ditebak sama banyak orang, dengan perilaku anak muda yang seperti sekarang, hal ini bukan hal baru, tapi tetep aja, bikin merinding. Apa beritanya? Nih saya kasih kutipannya.

Kondom Laris Manis Sambut Malam Tahun Baru
PONTIANAK--Menjelang pergantian tahun baru nanti malam, beberapa apotek di Kota Pontianak mengalami peningkatan omzet. Terutama terhadap penjualan alat kontrasepsi jenis kondom. Dari pantauan Pontianak Post (Group JPNN) di beberapa titik wilayah setempat, kondisi ini terjadi seiring dengan malam pergantian tahun baru. Entah ada hubungannya atau tidak, tapi peningkatan penjualan itu diakui beberapa apotek di kota Pontianak, semakin meningkat di akhir tahun.

Seperti dituturkan Dedi, menjadi rutin tiap tahun kondom dilirik banyak kalangan pada malam pergantian tahun. Mulai anak muda hingga orang tua. Mereka membeli alat kontrsepsi tersebut. "Semua tergantung selera  pembeli," kata penjaga apotek di Jalan Sungai Raya Dalam, Kabupaten Kubu Raya ini, Jumat (30/12). 


Hiii... ngeri ya? Malam pergantian tahun lho itu. Artinya di awal tahun, banyak orang yang berlaku buruk, yah,, kalo diawali dengan sesuatu yang buruk, gimana selanjutnya? You know lah...

Di sisi lain, mereka ini nggak tahu asal muasal alias sejarah alias asal mula atau sebab musabab perayaan tahun baru ini. Saya sendiri baru tahu lho, baca deh wikipedia. Ternyata perayaan tahun baru ini sejarahnya dari Romawi, untuk mengenang Julius Caesar yang dibunuh pada waktu itu, sebagai penghormatan atas dibentuknya sistem kalender baru, yang diawali dengan bulan Januari. Kata Januari sendiri diambil dari nama dewa Janus, Dewa gerbang. Dewa dengan dua wajah yang satu menghadap depan, dan yang satunya menghadap belakang. Jadi perayaan tahun baru ini adalah tradisi kaum pagan. (wikipedia)

Jadi kalian itu yang merayakan tahun baru masehi, sebenernya kalian itu lagi ngikutin tradisi kaum pagan penyembah dewa Janus. Hoho.. saya di sini nggak lagi ngebahas halal haram perayaan itu, saya orang awam dalam hal agama, nggak punya wewenang untuk ngeluarin fatwa. Tapi udah banyak orang yang faham, udah ngeluarin fatwa. Akhir kata, kalian udah pada gede, ngerti mana yang baik mana yang buruk, ngerti mana yang bagus untuk dilakukan, mana yang nggak. Jadi keputusan ya tetep di tangan kalian. Apakah kalian akan terus ngikutin tradisi pagan ini, atau nggak.

Saya kasih gambar dikit ya seputar tahun baru.
http://media.brainz.org/uploads/2010/12/new-years-bucks-county.jpg  http://www.soundoflife.net/wp-content/uploads/2008/01/happy-new-year.jpg
detik-detik pergantian tahun
http://4.bp.blogspot.com/-AApaklOCLK0/TdRieeb6L8I/AAAAAAAAABs/azPzZ1QWUm0/s1600/Resiko%252BAborsi.jpg http://onclinic.files.wordpress.com/2010/06/aborsi.jpg
Kondom habis, sepertinya yang ginian bakal banyak
http://2.bp.blogspot.com/_LE2CPw3QHvY/TLks9wb_RYI/AAAAAAAAAps/13vHzDVR-RI/s1600/1.JPG http://1.bp.blogspot.com/-QRS40EMc45c/Tg9T_ozlCrI/AAAAAAAAAA8/The6mKIuGl0/s400/BurningMoney.jpg
Bakar petasan = bakar uang

http://images.detik.com/content/2011/12/30/10/macet.jpg  http://images.solopos.com/2011/12/macet-4-339x320.jpg
jalanan rame = macet
   

Sabtu, 09 Juli 2011

By The Way, Anyway, Busway

Hm.. Lewat di sebuah sekolah dasar negeri di sekitar kampus. Suasana sekolah masih libur, hanya ada beberapa anak - anak yang sedang kumpul di situ. Entah apa yang mereka bicarakan. Anak kecil jaman sekarang, omongan pacaran udah jadi obrolan mereka. Sambil ngomongin hal itu mereka memainkan HP keren mereka. Ada yang pakai BB, ada juga yang cuma nokia seri E.

Nggak beda jauh ceritanya dengan sejumlah anak SMP yang suka main ke warnet tempat saya nyari duit. Walaupun obrolan mereka juga masih tentang pacar. Jarang banget yang ngobrolin tentang pelajaran. Dengan berbagai nama Facebook yang aneh. Dengan ke-alay-an mereka membuat nama jadi-jadian. Status galau galauan. Yah jaman sekarang, nggak galau = nggak gaul, gitu mungkin ya. Apa lagi? ya.. apa aja boleh, niru salah satu percakapan anak-anak itu.

Ada lagi ababil yang pasang status menghina orang tuanya. Mengeluarkan kata-kata kasar karena tidak lulus. Menyindir pacarnya. Ngobrolin tentang HP temennya, dan lain-lain. Yah,, pesan saya buat mereka, dengerin aja ya lagu ini.


Rabu, 02 Februari 2011

[Tekno] Sepeda Masa Depan,,,

Halo Gan,,, Mau share tentang desain sepeda masa depan yang modelnya bikin kalian merinding,,,
Langsung aja...

Gambarnya










Jangan Lupa Beri Komentar,,,

Sabtu, 15 Januari 2011

[Fakta] 9 + 9 Hewan Teraneh Yang Pernah Ada

            Hello sobat bloggers, masih semangat untuk menjalani hari dengan penuh keceriaan? Dan mempersiapkan diri dengan berbagai kejutan yang akan kau hadapi? Untuk kali ini saya mau sedikit berbagi kejutan. Tentu saja kejutan berlaku bagi siapa saja yang belum pernah melihat, mengalami, mendengarkan atau mendapatkan info yang akan saya bagikan ini. Karena saya yakin pasti sebagian diantara blogger sekalian sudah ada yang tahu tentang info ini.

               Oke, cukup pembukaannya, kita langsung ke topik kita, yaitu sembilan hewan teraneh di dunia ditambah lagi sembilan jenis hewan lainnya. Jadi total 18. Langsung aja ya, ingin tahu hewan apa sajakah itu? Baca keterangannya di bawah ini.

1. Kodok Kepala 3
Ditemukan di Inggris oleh seorang anak. Konon sih, pada meyakini kalo kodok ini ada akibat pencemaran lingkungan yg menyebabkan mutasi.
Gambarnya

2. Anak Kucing Mata 1
Sempat dikira hasil manipulasi foto, tapi ternyata tidak. Hidup selama 1 hari, dan tidak memiliki hidung.
Gambarnya
3. Ayam Tanpa Kepala
Mampu bertahan hidup selama 18 bulan ke depan tanpa kepala. Namun, ayam ini bisa bertahan hidup karena sebagian besar dari inti otak dan telinganya masih ada di tubuhnya. Mike adalah ayam yg masuk ke dalam Guiness world of records.
Gambarnya

4. Beruang Ungu
Pelusa, seekor beruang kutub betina memiliki bulu berwarna ungu setelah mendapat treatment untuk kulit. Pelusa dapat ditemui di kebun binatang Mendoza City di Argentina. Namun beberapa hari kemudian, bulu Pelusa kembali ke warna aslinya, yaitu putih.
Gambarnya
5. Lumba-Lumba
Wekz...Lumba-lumba sih ga aneh. Tapi lumba-lumba yg ditemuin di Pear River Delta ini bukan lumba2 biasa. Banyak asumsi yg berkembang tentang lumba2 ini, tapi ga tau mana yg bener.Yang pasti, lumba-llumba pink ini pernah ada.
gambarnya

6. Sapi berkaki 6
Diberi nama Cham Lenk, yang artinya aneh. Entah masih hidup atau sudah mati, karena nasibnya sama seperti ayam tanpa kepala.
Gambarnya
7.Sunfish
Ikan laut terbesar jenis Sunfish paling aneh. Dia punya bentuk hampir bulat, dan badan yg datar. Beratnya sampe 2 ton dan 3 m panjangnya. Kepalanya hampir 3x dari panjang keseluruhan badannya.
Gambarnya
8.Liger
Katanya harimau siberian adalah kucing terbesar di dunia. Wow...jangan salah. Kucing terbesar di dunia adalah Liger, yaitu anak dari singa jantan dan harimau betina.
Gambarnya

9.Tigon
Tigon adalah perpaduan dari harimau jantan dan singa betina. Sama saja perkawinan silang.
Gambarnya

10. CUMI-CUMI KUTUB SELATAN (Mesonychoteuthis hamiltoni)

Berbeda dengan cumi-cumi raksasa (Architeutis) yang lengan dan tentakelnya hanya dilengkapi penghisap dengan gigi2 kecil, lengan dan tentakel cumi-cumi kutub selatan ini juga dilengkapi dengan pengait tajam. Cumi-cumi ini merupakan cumi-cumi terbesar melebihi ukuran dan daya tahan cumi-cumi raksasa. Selain itu cumi-cumi kutub selatan merupakan binatang dengan mata yang paling besar di dunia binatang.
Gambarnya

11. TIKUS MONDOK BERHIDUNG BINTANG (Condylura cristata)

Gambarnya

Tikus mondok ini mempunyai bulu-bulu anti air berwarna coklat kehitaman dan kaki berukuran besar serta ekor yang panjang dan tebal yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan lemak untuk musim semi.

Tentakel2 di hidungnya sangat sensitif dan dilapisi oleh organ2 sensor Eimer. Diameter hidungnya sekitar 1 cm dengan hampir 25,000 organ sensor pada 22 tentakelnya.

Tikus mondok ini tidak mempunyai kemampuan penglihatan jadi alat2 sensor inilah yang digunakan untuk mendeteksi mangsanya yang berukuran kecil seperti serangga air, cacing dan moluska.

Merupakan binatang tercepat dalam memangsa mangsanya, paling cepat hanya membutuhkan 120 milidetik untuk mengetahui keberadaaan mangsanya dan kemudian memakannya. Otaknya dapat memutuskan suatu mangsa dapat dimakan atau tidak dalam waktu 8 milidetik. Kecepatan ini adalah batas kecepatan dari sel-sel syaraf di otak dalam mentransmisikan informasi. Tikus ini juga memiliki kemampuan untuk mencium mangsa di bawah air. Hal ini dilakukan dengan mengeluarkan gelembung udara ke mangsanya atau mencium jejak mangsanya dan kemudian menghirup gelembung udara tadi kembali untuk mencium bau mangsanya.

12. AYE-AYE (Daubentonia madagascariensis)

Gambarnya

Keunikan binatang malam ini adlah pada kemampuannya dalam mencari makanan, dia mengetuk pepohonan untuk mencari makanan, kemudian melubangi pohon dan memasukkan jari tengahnya yang panjang untuk menarik keluar makanan dari dalam batang pohon (seperti burung woodpecker).

13. PLATYPUS (Ornithorhynchus anatinus)

Gambarnya

Meskipun binatang malam dan semi akuatik ini bertelur dan mempunyai hidung seperti bebek, Platypus termasuk mamalia karena menyusui anaknya. Platypus mempunyai organ sensor listrik dan sensor gerakan untuk mendeteksi mangsanya di bagian paruhnya. Platypus jantan mempunyai kemampuan untuk bertahan dengan menggunakan racun.

14. KODOK PENGGALI LIANG MEKSIKO

Gambarnya

Tidak seperti kodok2 lainnnya, kodok ini mempunyai kaki bertanduk, mirip dengan sekop, membantunya untuk menggali liang. Kodok ini menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam tanah. Mereka akan menempuh jarak 1,6 kilometer untuk mencari sumber air yang cocok untuk bertelur.

15. KEPITING YETI (Kiwa hirsuta)

Gambarnya

Kiwa hirsuta adalah kepiting yang ditemukan pada tahun 2005 di Samudera Pasifik Selatan. Kepiting dengan panjang sekitar 15 cm ini, mempunyai ciri khas jumlah setae (bagian tubuh yang menyerupai bulu) yang menutupi bagian kaki/capitnya.

16. NARWHAL (Monodon monoceros), IKAN PAUS "UNICORN"

Gambarnya

Yang paling kentara khas dari narwhal jantan adalah gading tunggalnya yang panjang (2-3 m). Gading ini merupakan gigi seri yang tumbuh dari bagian kiri rahang dan berbentuk spiral. Panjang gading ini dapat mencapai tiga meter (bandingkan dengan panjang tubuhnya yang hanya 4-6 m) dan berat gading bisa sampai 10 kg. Dari sekitar 500 narwhal jantan hanya ada satu yang mempunyai dua gading, yang terjadi bila gigi yang sebelah yang biasanya berukuran kecil, juga tumbuh keluar. Narwhal betina juga dapat menghasilkan gading, tapi ini jarang terjadi, dan ada satu kasus yang tercatat perempuan dengan dual tusks.

Teori yang paling banyak diterima menyebutkan fungsi gading ini adalah sebagai ciri seks sekunder, mirip dengan surai yang dimiliki singa atau bulu ekor merak. Jarang Narwhals ditemukan menggunakan gading mereka untuk berkelahi atau memecah es Kutub Utara yang menjadi habitat mereka.

Gambarnya

17. KELELAWAR MADAGASKAR DENGAN KAKI PENGHISAP

Gambarnya

Namanya berhubungan dengan adanya mangkuk2 penghisap di pergelangan tangan dan kaki. Mereka berdiam di daun pohon kelapa yang tergulung, menggunakan mangkuk penghisap untuk menempelkan diri ke permukaan daun yang halus

18. JERBOA BERTELINGA PANJANG

Gambarnya

Binatang malam ini membangun 4 jenis liang perlindungan yang berbeda : 2 jenis untuk perlindungan sementara dan 2 jenis lainnya untik perlindungan tetap. Liang perlindungan sementara menyerupai silinder datar yang tidak tertutup dan tidak mempunyai kamuflase, digunakan untuk bersembunyi dari pemangsanya di waktu malam. Liang perlindungan tetap digunakan untuk bersembunyi di siang hari, tersembunyi dan tersamarkan dengan baik serta ditutupi sumbat unik yang terbuat dari pasir yang mampu menyerap panas keluar dari liang dan menyedot kelembaban dari udara luar ke dalam liang.

Liang musim dingin mempunyai kamar penyimpanan makanan di bagian bawah dan kamar untuk berhibernasi di kedalaman sampai 2,5 meter.

About Me

Andre Tauladan adalah blog untuk berbagi informasi umum. Terkadang di sini membahas topik agama, politik, sosial, pendidikan, atau teknologi. Selain Andre Tauladan, ada juga blog khusus untuk berbagi seputar kehidupan saya di Jurnalnya Andre, dan blog khusus untuk copas yaitu di Kumpulan Tulisan.

Streaming Radio Ahlussunnah

Today's Story

Dari setiap kejadian di akhir zaman, akan semakin nampak mana orang-orang yang lurus dan mana yang menyimpang. Akan terlihat pula mana orang mu'min dan mana yang munafiq. Mana yang memiliki permusuhan dengan orang kafir dan mana yang berkasihsayang dengan mereka.
© Andre Tauladan All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates