Kamis, 17 Mei 2012

Masih ada langit di atas langit

bukan motor sombong
 Dia aja nggak sombong.

"Nguung....trung..trung..trung..." (Sound Fx ngaco xixixi)
Seekor motor ninja merah melaju dengan kecepatan tinggi... tinggi sekali... kiri kanan kulihat saja, banyak kendaraan lain. Saya waktu itu lagi di angkot, tempat saya untuk melatih kesabaran hehe. Nyambung lagi ke motor ninja merah tadi, entah dia ngebut karena ngejar (atau dikejar) waktu, atau emang dia hobi ngebut, yang pasti perilaku pengendara yang suka kebut beneran (bukan kebut-kebutan) itu menimbulkan sebuah pikiran dalam benak saya.

Yah, dikhususkan untuk pengendara "motor bagus" apapun merknya, yang suka sombong, dan pamer kendaraannya, mohon untuk segera sadar. Motor bagus yang kalian kendarai hampir tidak ada nilainya ketika kalian mengalami kecelakaan. Misalnya kalo kalian tabrakan, yang pertama diselamatkan itu ya kalian, bukan motornya. Dan untuk yang sombong itu, sadarlah selain motor bagus yang kalian miliki, masih ada motor lain yang lebih bagus.

Ada (dibold tuh) orang yang sombong punya Ninja, padahal orang lain punya Superbike. Ada yang sombong dengan Harleynya, padahal orang lain punya pabriknya, xixixi. Begitu juga pemilik mobil, ada anak sekolahan yang sombong dengan Jazznya (padahal dibeliin ortu), dia nggak sadar ada orang lain yang punya Alphard. Yang punya Alphard juga nggak boleh sombong, karena orang lain ada yang punya Landrover. Yang punya Landrover tetap nggak bisa sombong, masih ada orang lain yang punya kapal pesiar. Ada yang punya pesawat jet pribadi, dan seterusnya. Tidak ada alasan sedikitpun bagi manusia untuk bersifat sombong.

Nah, itu kan buat orang yang "punya" duit (mampu beli). Apa lagi buat orang yang nggak punya duit (kurang mampu) jangan sampe sombong juga. Soalnya suka ada orang yang suka menyombongkan barang orang lain. Pinjam motor bagus, terus sombong di jalan raya. Duh, parah deh yang beginian mah.

Masih ada langit di atas langit

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran dan kritiknya sangat diharapkan

About Me

Andre Tauladan adalah blog untuk berbagi informasi umum. Terkadang di sini membahas topik agama, politik, sosial, pendidikan, atau teknologi. Selain Andre Tauladan, ada juga blog khusus untuk berbagi seputar kehidupan saya di Jurnalnya Andre, dan blog khusus untuk copas yaitu di Kumpulan Tulisan.

Streaming Radio Ahlussunnah

Today's Story

Dari setiap kejadian di akhir zaman, akan semakin nampak mana orang-orang yang lurus dan mana yang menyimpang. Akan terlihat pula mana orang mu'min dan mana yang munafiq. Mana yang memiliki permusuhan dengan orang kafir dan mana yang berkasihsayang dengan mereka.
© Andre Tauladan All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates