Selasa, 22 Mei 2012

SEO Penting Nggak Penting



pentingkah SEO

SEO (Search Engine Optimization) bukan istilah asing bagi para blogger yang suka kejar setoran. Bagi sebagian blogger, SEO dianggap penting karena bisa meningkatkan trafik pengunjung ke blog atau website mereka. Mengingat pentingnya SEO, banyak blogger atau webmaster yang melakukan berbagai cara demi mendapatkan ranking teratas dalam mesin pencari. Gunanya, jika trafik pengunjung tinggi, maka ada peluang untuk advertiser memasang iklan di blog mereka. Yah, itulah pentingnya SEO bagi sebagian blogger, webmaster, atau pemilik toko online.

Tetapi tidak semua blogger menganggap SEO itu penting. Diantaranya para tukang curhat, para arsiper (yang suka mengarsipkan), dan blogger yang cuma ingin berbagi info saja. Kebanyakan orang membuat blog untuk mencari uang dari kontrak iklan, tetapi seiring waktu, bisa hilang keinginan itu. Salah satu sebabnya, target tidak tercapai, setelah obrak-abrik isi blog, dan pusing dengan berbagai teori SEO, akhirnya ia memutuskan untuk berhenti kejar setoran. Yang penting apa yang ada dipikirannya bisa dituangkan di blognya. Dari usahanya yang sia-sia itu akhirnya ia menjadi tipe blogger yang suka curhat.

Blogger tipe arsiper alias orang yang suka mengarsipkan tidak peduli berapa banyak jumlah pengunjung. Biasanya isi blog mereka adalah hasil copy paste dari blog lain, atau hasil tulisan dari isi buku. Ketika menemukan informasi penting, atau tulisan yang dianggap penting, dia akan menuliskannya kembali di blognya, agar tidak perlu repot-repot mencari materi tersebut ketika dibutuhkan. Selain karena tidak memenuhi flashdisk / hardisknya, dia juga jadi bisa mengakses tulisan itu dimanapun mereka bisa online.

Sedangkan blogger yang suka berbagi info saja, blogger ini layaknya seorang reporter berita. Ketika ia melihat atau mendengar sesuatu yang dia anggap menarik, ia tuliskan di blog. Blogger tipe ini mirip dengan tipe curhater. Hanya bedanya curhater menuliskan apa yang sedang ia pikirkan, sedangkan informer menuliskan apa yang terjadi disekitarnya. Kesamaan diantara mereka adalah mereka senang ketika ada komentar dari pembaca.

Tipe-tipe diatas bukan hasil dari penelitian bertahun-tahun, tapi berdasarkan pengalaman. Jadi bila disimpulkan, saya sendiri adalah gabungan dari tiga tipe diatas. Setiap orang bisa saja termasuk dalam berbagai tipe. Tipe manakah anda? Apakah termasuk tipe lainnya?

SEO Penting Nggak Penting

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

8 komentar:

  1. Setuju mas bro.. tidak semua blogger peduli sama SEO. Kalo buat ane sendiri sih SEO itu penting banget bro, tapi ane sih nggak ngotot2 amat tuh.. biasa2 aja lah..

    BalasHapus
  2. emang betul teorinya SEO aga ngejelimet....baru mau belajar SEO. btw

    BalasHapus
  3. wahaha... gw kadang post tugas kuliah di blog... wkwkkw... biar ntar eksis sama adek angkatan...

    BalasHapus
  4. kalo saya tipe semua juga gan.. hehehe..
    nice post gan...
    blogwalking gan tips kesehatan

    BalasHapus
  5. terimakasih kepada rekan-rekan semua yang sudah menyempatkan diri untuk menuangkan komentarnya di sini. :)

    BalasHapus
  6. yah, stidaknya kita wajib ngeblog senatural mungkin dan seoriginal mungkin, mengingat google sdh smakin sensitif dgn sering gonta ganti algoritmanya..heee...
    happy blogging..

    BalasHapus
  7. kalau saia SEO buat kontes aja kok gan. Soalnya saia paling demen ama persaingan. :)

    BalasHapus

Saran dan kritiknya sangat diharapkan

About Me

Andre Tauladan adalah blog untuk berbagi informasi umum. Terkadang di sini membahas topik agama, politik, sosial, pendidikan, atau teknologi. Selain Andre Tauladan, ada juga blog khusus untuk berbagi seputar kehidupan saya di Jurnalnya Andre, dan blog khusus untuk copas yaitu di Kumpulan Tulisan.

Streaming Radio Ahlussunnah

Today's Story

Dari setiap kejadian di akhir zaman, akan semakin nampak mana orang-orang yang lurus dan mana yang menyimpang. Akan terlihat pula mana orang mu'min dan mana yang munafiq. Mana yang memiliki permusuhan dengan orang kafir dan mana yang berkasihsayang dengan mereka.
© Andre Tauladan All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates