Rabu, 16 Mei 2012

Blogging Dengan Template Gratis


web design gratis 
Pic : agellos

Oke, sebelumnya tujuan saya membuat tulisan ini, yaitu untuk menghargai para desainer website, para master CSS yang pandai mengonversi template wordpress ke blogspot, dan curhat kepada para blogger newbie.

Ngeblog menggunakan template karya orang lain? Why not? Di jagad internet banyak bertebaran para ahli bahasa pemrograman seperti HTML, CSS, Java, PHP dan lainnya dengan versi-versi terbarunya. Merekalah yang telah banyak berjasa kepada blogger newbie yang tidak terlalu pandai dalam hal desain website. Tapi ada sebagian orang yang menganggap rendah para newbie, dianggap tidak kreatif, atau semacamnya. Padahal jika tidak ada pemakai kelas newbie, maka tidak akan ada gunanya keahlian para master.

Seandainya jagad web dipenuhi oleh para master website, maka semua akan memakai produk mereka sendiri, tidak akan ada orang lain yang menggunakan jasa master untuk membuatkan website. Juga sebaliknya seandainya jagad web dipenuhi oleh para newbie, maka tidak akan ada yang spesial dari masing-masing website, semua menggunakan template dasar bawaan dari blogger, xixixi.

Banyak master yang berbaik hati memberikan template keren mereka dengan gratis, tapi sayangnya seiring dengan pengalaman para newbie, sedikit demi sedikit mereka mulai paham HTML, mereka usil membuang footer bawaan dari master, karena merasa tidak nyaman blognya dipakai media promosi gratis oleh orang lain. Inilah newbie yang baru tahu secuil ilmu kemudian tidak mau tahu dari mana ilmu itu ia dapat.

Nggak perlu repot jika ada cara mudah, tapi kita harus ingat bahwa cara yang mudah itu diberikan oleh orang lain. Tanpa mereka newbie pasti akan repot seterusnya. Karena hanya sedikit blogger yang membuat blog dengan tujuan untuk belajar design web / blog. Untuk para master, yang sudah repot-repot memberikan kemudahan untuk orang lain,  alangkah baiknya jika sudah jadi master tidak perlu sombong, karena tidak ada orang yang lahir langsung menjadi master. Master peduli newbie dan newbie menghargai master, begitulah seharusnya kehidupan berinternet. Wakakaka.

Blogging Dengan Template Gratis

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

2 komentar:

  1. Uhuk,, uhuk... saya merasa tersindir... Sebenarnya mau jadi master tapi kalau dipikir2 mending jangan cuz kalau saya jadi master bakalan menyingkirkan Andre Tauladan... Saya baik kan? * gaktaumalu.modeon *

    BalasHapus
  2. Mbak her.. aduh, jadi nggak enak nih.. hehe.
    tapi emang bener mbak, inspirasi tulisan ini dari blog ke-3 andre, blog buat ngetest template, yah,, template yang mbak pakai itu.
    Tapi tujuannya bukan untuk nyindir, karena andre juga kan bukan webmaster, dan template yang andre pake ini juga gratisan.
    Tapi melihat banyaknya template orang lain yang keren-keren, andre jadi tertarik modifikasi template, namun sayang sekali andre nggak terlalu pinter, jadi yah.. gini deh,,
    tulisan ini adalah salah satu ungkapan kepasrahan orang yang memiliki keterbatasan. hehe.
    duh panjang banget,, xixix

    BalasHapus

Saran dan kritiknya sangat diharapkan

About Me

Andre Tauladan adalah blog untuk berbagi informasi umum. Terkadang di sini membahas topik agama, politik, sosial, pendidikan, atau teknologi. Selain Andre Tauladan, ada juga blog khusus untuk berbagi seputar kehidupan saya di Jurnalnya Andre, dan blog khusus untuk copas yaitu di Kumpulan Tulisan.

Streaming Radio Ahlussunnah

Today's Story

Dari setiap kejadian di akhir zaman, akan semakin nampak mana orang-orang yang lurus dan mana yang menyimpang. Akan terlihat pula mana orang mu'min dan mana yang munafiq. Mana yang memiliki permusuhan dengan orang kafir dan mana yang berkasihsayang dengan mereka.
© Andre Tauladan All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates