Jumat, 07 Januari 2011

Kasih Ibu Sepanjang Masa

"Dan Kami perintahkan kepada manusia (agar berbuat baik) kepada kedua orangtuanya. Ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam usia dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada kedua orangtuamu. Hanya kepada Aku kembalimu."

Kalimat di atas adalah salah satu ayat yang ada dalam Al Qur'an, masih banyak ayat lain yang menerangkan betapa berartinya seorang ibu dalam kehidupan seseorang. Kasih sayang dari seorang ibu tidak akan habis sepanjang masa. Seorang ibu tidak akan pernah tega melihat anaknya merasa kelaparan atau kesakitan. Banyaknya artikel, puisi, lagu, dan berbagai karya lainnya yang dibuat sebagai penghargaan atas kebaikan seorang ibu. Melalui postingan ini, saya ingin berbagi sebuah lagu dalam bahasa jawa. Saya suka lagu ini karena lagu ini bergenre rap atau hip hop yang dipandang sebagai aliran lagu anak berandalan atau anak nakal lainnya. Tapi di lagu ini kisah yang diceritakan sangat mengangkat derajat seorang ibu, menunjukkan bakti dari seorang anak kepada ibunya. Saya sendiri yang hanya mengerti sedikit tentang bahasa jawa bisa sampai nangis dengerin lagu ini, apalagi kalau yang mengerti bahasa jawa.


Selamat Mendengarkan. Jangan lupa kasih komentar ya...

Kasih Ibu Sepanjang Masa

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

About Me

Andre Tauladan adalah blog untuk berbagi informasi umum. Terkadang di sini membahas topik agama, politik, sosial, pendidikan, atau teknologi. Selain Andre Tauladan, ada juga blog khusus untuk berbagi seputar kehidupan saya di Jurnalnya Andre, dan blog khusus untuk copas yaitu di Kumpulan Tulisan.

Streaming Radio Ahlussunnah

Today's Story

Dari setiap kejadian di akhir zaman, akan semakin nampak mana orang-orang yang lurus dan mana yang menyimpang. Akan terlihat pula mana orang mu'min dan mana yang munafiq. Mana yang memiliki permusuhan dengan orang kafir dan mana yang berkasihsayang dengan mereka.
© Andre Tauladan All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates