Jumat, 18 Juni 2010

* Turki Bertekad Putuskan Hubungan Dengan Israel


Sebuah surat kabar Turki hari Rabu kemarin (16/6) mengatakan bahwa Ankara akan menghentikan kerjasama militer mereka dengan Israel dan tidak akan mengembalikan duta besarnya yang telah ditarik dari Tel Aviv, setelah peristiwa pembantaian terhadap aktivis armada Kebebasan.

Surat kabar Turki "Star" mengatakan bahwa keputusan tersebut dibuat dalam rapat pemerintah Ankara pekan ini mengutip sumber tanpa nama. Perdana Menteri Recep Tayyip Erdogan sendiri menolak untuk mengomentari keputusan itu.

Surat kabar itu mengatakan pemerintah Turki memutuskan untuk tidak mengirim duta besarnya ke Israel kecuali Turki mengirimkan perwakilan mereka sendiri untuk investigasi yang dilakukan oleh PBB atas insiden ini.

Surat kabar itu mengutip sumber-sumber Turki mengatakan, "Kami telah membuat beberapa keputusan, termasuk keputusan militer dan diplomatik dan keputusan untuk melakukan tekanan politik. Laporan mengatakan bahwa pemerintah Turki juga telah memutuskan untuk membekukan perjanjian militer, termasuk upgrade pesawat, tank, dan proyek roket khusus dengan biaya mencapai hingga 7,5 miliar dolar.

Hal ini juga menyatakan bahwa kerjasama militer, termasuk latihan bersama dan pelatihan pilot, akan ditangguhkan termasuk pertukaran informasi intelijen. Ini menegaskan bahwa sanksi terhadap Israel akan diambil secara bertahap.

Pemerintah Turki telah mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan sebuah rencana untuk hubungan masa depan dengan Israel setelah serangan 31 Mei yang mengakibatkan kematian sembilan aktivis kemanusiaan Turki dan puluhan orang lainnya mengalami cedera.(fq/pic)

Sumber : Eramuslim.com

* Turki Bertekad Putuskan Hubungan Dengan Israel

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran dan kritiknya sangat diharapkan

About Me

Andre Tauladan adalah blog untuk berbagi informasi umum. Terkadang di sini membahas topik agama, politik, sosial, pendidikan, atau teknologi. Selain Andre Tauladan, ada juga blog khusus untuk berbagi seputar kehidupan saya di Jurnalnya Andre, dan blog khusus untuk copas yaitu di Kumpulan Tulisan.

Streaming Radio Ahlussunnah

Today's Story

Dari setiap kejadian di akhir zaman, akan semakin nampak mana orang-orang yang lurus dan mana yang menyimpang. Akan terlihat pula mana orang mu'min dan mana yang munafiq. Mana yang memiliki permusuhan dengan orang kafir dan mana yang berkasihsayang dengan mereka.
© Andre Tauladan All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates