Minggu, 20 Juni 2010

Alasan Kuno AS Hindari Kemarahan Rusia

Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS), Robert Gates dalam sikapnya menjustifikasi penempatan sistem anti rudalnya di Eropa mengklaim bahwa Republik Islam Iran mampu menembakkan puluhan bahkan ratusan rudalnya ke Eropa.

Menurut laporan Situs INN mengutip Koran Alqabas cetakan Kuwait, Gates menekankan bahwa Iran memiliki kemampuan untuk berperang dengan Eropa. Tak hanya itu, menurut Gates, ratusan rudal Iran dapat menjadi ancaman serius bagi keamanan Eropa.

Di sela-sela pidatonya di depan anggota parlemen, dengan menjadikan Iran sebagai ancaman, Gates menandaskan, salah satu faktor yang membuat kita meningkatkan kemampuan mata-mata adalah melejitnya kemampuan Iran.

Gates mengklaim kemajuan pesat Iran bahkan memaksa AS untuk mengubah sistem pertahanan anti rudalnya sehingga negara ini mampu menghadapi ancaman ratusan rudal Iran yang diarahkan ke Eropa.

Untuk membujuk anggota parlemen agar menyetujui penempatan sistem anti rudal di Eropa, Gates menandaskan, jika kita dapat menempatkan sistem anti rudal di Eropa maka kita dapat melindungi sekutu AS di kawasan.

Sejak beberapa tahun lalu AS berusaha menempatkan sistem anti rudalnya di sejumlah negara Eropa dengan harapan dapat melecehkan Rusia dan menguasainya, namun hingga kini upaya tersebut belum terlaksana mengingat perlawanan sengit dari Moskow.

Moskow menyebut rencana Washington itu dapat mengancam stabilitas keamanannya dan berulangkali menyakatan bahwa rencana Gedung Putih tersebut mengancam Rusia. Sikap Rusia ini beralasan mengingat jika Iran yang menjadi dalih bagi AS untuk menempatkan sistem anti rudalnya mengapa hal ini tidak dilakukan di negara tetangga Iran, justru negara-negara yang menjadi tetangga Rusia seperti Polandia menjadi pilihan AS untuk menempatkan sistem anti rudal tersebut.

Itulah akal-akalan AS, bilang negara lain berbahaya karena mempunyai rudal, sedangkan mereka sendiri membuat beragam jenis senjata yang digunakan untuk menyerang negara lain yang bahkan tidak bersalah.
Sumber : http://indonesian.irib.ir

Alasan Kuno AS Hindari Kemarahan Rusia

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran dan kritiknya sangat diharapkan

About Me

Andre Tauladan adalah blog untuk berbagi informasi umum. Terkadang di sini membahas topik agama, politik, sosial, pendidikan, atau teknologi. Selain Andre Tauladan, ada juga blog khusus untuk berbagi seputar kehidupan saya di Jurnalnya Andre, dan blog khusus untuk copas yaitu di Kumpulan Tulisan.

Streaming Radio Ahlussunnah

Today's Story

Dari setiap kejadian di akhir zaman, akan semakin nampak mana orang-orang yang lurus dan mana yang menyimpang. Akan terlihat pula mana orang mu'min dan mana yang munafiq. Mana yang memiliki permusuhan dengan orang kafir dan mana yang berkasihsayang dengan mereka.
© Andre Tauladan All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates