Rabu, 23 Juni 2010

Israel Luncurkan Satelit untuk Mata-matai Iran

Yerusalem, (tvOne)

Negara teroris Israel, Selasa, meluncurkan satelit mata-mata dari Pangkalan Palmachim di bagian selatan negara itu.

Kementerian Pertahanan Israel menyebut satelit yang diluncurkan itu mampu memonitor Iran. "Beberapa menit yang lalu negara Israel telah meluncurkan satelit Ofek-9 (Horizon-9) dari pangkalan Palmachim," jelas kementerian itu. "Hasil peluncuran itu akan diuji oleh tim teknis."

Israel tidak merinci lebih jauh perihal satelit itu, tapi radio publik menyatakan satelit tersebut dimaksudkan untuk mengamati program nuklir Iran.Rata Penuh
ada apa lagi nih??? takut ya sama Iran?
Seperti pendahulunya dalam rangkaian Ofek, satelit yang baru diluncurkan ini pun mampu mengambil gambar yang lebih jelas.

Menurut radio Israel itu, satelit tersebut dikembangkan oleh industri dirgantara Israel dan diluncurkan dengan roket Shavit.

Israel, negara nuklir satu-satunya di Timur Tengah, menganggap Iran sebagai ancaman utamanya setelah Presiden Mahmoud Ahamdinejad berulang kali memprediksi kematian negara Yahudi itu.
Israel sendiri punya nuklir, tapi sayangnya secanggih apapun senjatanya, masih tidak berani melawan Iran.
Bersama dengan Barat, negara teroris Israel menuduh Iran telah berusaha membuat senjata atom dengan memanfaatkan program nuklirnya. Tuduhan ini secara konsisten dibantah Iran.
Jelas aja dibantah, andai Israel dituduh dengan tuduhan serupa, pasti membantah walaupun benar-benar punya niat bikin bom atom.
Dengan peluncuran Ofek-09, Israel kini memiliki enam satelit mata-mata di angkasa. Upaya meluncurkan Ofek-6 pada 2004 gagal. Satelit itu jatuh ke Laut Tengah akibat masalah teknis pada peluncurnya. (Ant)

Israel Luncurkan Satelit untuk Mata-matai Iran

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran dan kritiknya sangat diharapkan

About Me

Andre Tauladan adalah blog untuk berbagi informasi umum. Terkadang di sini membahas topik agama, politik, sosial, pendidikan, atau teknologi. Selain Andre Tauladan, ada juga blog khusus untuk berbagi seputar kehidupan saya di Jurnalnya Andre, dan blog khusus untuk copas yaitu di Kumpulan Tulisan.

Streaming Radio Ahlussunnah

Today's Story

Dari setiap kejadian di akhir zaman, akan semakin nampak mana orang-orang yang lurus dan mana yang menyimpang. Akan terlihat pula mana orang mu'min dan mana yang munafiq. Mana yang memiliki permusuhan dengan orang kafir dan mana yang berkasihsayang dengan mereka.
© Andre Tauladan All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates