Minggu, 20 Juni 2010

Mesir Tolak Permintaan Israel Hentikan Kapal Iran


Mesir menolak permintaan Israel untuk tidak membantu Iran yang kapalnya akan berlayar ke Jalur Gaza dalam beberapa hari mendatang, kata surat kabar Kuwait al-Dar pada hari Jumat ini (18/6).

Baguslah...
Fakta tentang armada kapal Iran yang akan menuju ke Gaza masih belum jelas dan terselubung misteri. Sampai sekarang tidak jelas apakah kapal Iran telah berlayar, dan berapa jumlah orang yang ada di dalam kapal tidak diketahui.

Pada awal minggu radio pemerintah Iran melaporkan bahwa kapal pertama telah berlayar dan kapal lain direncanakan untuk meninggalkan pelabuhan Iran akhir pekan ini.

Menurut Bulan Sabit Merah Iran, kapal-kapal Iran tersebut membawa bantuan kemanusiaan termasuk hadiah untuk anak-anak Gaza, baju bayi, mainan dan boneka.

Wuih,,, salut buat Iran,,, keren banget deh...
Laporan Kuwait, yang mengutip sumber-sumber Mesir mengatakan, pejabat Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan Menteri Pertahanan Ehud Barak memanggil kepala Intelijen Mesir Omar Suleiman dan meminta Mesir untuk mencegah kapal Iran melalui Terusan Suez.

Apa hak Israel untuk mengatur Mesir agar menghalangi kapal Iran?? Huh...

Sumber-sumber Israel mengatakan dalam permintaan mereka, Israel mengatakan bahwa Iran mendukung Hamas, yang merupakan kelompok yang dianggap teroris oleh Israel dan Mesir yang juga melakukan perlawanan terhadap pemerintah Mesir.

Menurut sumber surat kabar tersebut, Mesir menolak permintaan Israel, dan menegaskan hal itu dalam jawaban mereka, karena adanya perjanjian internasional tentang pelayaran yang melalui Terusan Suez, dan Mesir tidak bisa mencegah kapal berlayar melewati terusan tersebut, kecuali kapal milik negara yang berperang dengan Mesir, dan hal itu tidak terjadi dengan Iran.

Nah.. Mesir aja tahu diri,, kenapa Israel sok riweuh gitu?? halah... nggak bisa banget lihat Palestina dibantu
Sumber menambahkan bahwa Kairo tidak ingin dianggap sebagai penghalang jalan organisasi internasional dan keinginan negara-negara Arab dan Islam untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina dan mematahkan serangan Israel terhadap Gaza.

Sementara itu, laporan al-Dar juga mengutip sumber dari Iran di Mesir yang mengatakan bahwa Kairo telah mengeluarkan visa masuk bagi ratusan warga Iran yang telah meminta untuk mendampingi kapal dalam konvoi menuju Gaza.

Visa izin masuk ke Jalur melalui Rafah untuk Bulan Sabit Merah Iran dan tim relawan bantuan kemanusiaan.

Sumber : eramuslim.com

Mesir Tolak Permintaan Israel Hentikan Kapal Iran

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran dan kritiknya sangat diharapkan

About Me

Andre Tauladan adalah blog untuk berbagi informasi umum. Terkadang di sini membahas topik agama, politik, sosial, pendidikan, atau teknologi. Selain Andre Tauladan, ada juga blog khusus untuk berbagi seputar kehidupan saya di Jurnalnya Andre, dan blog khusus untuk copas yaitu di Kumpulan Tulisan.

Streaming Radio Ahlussunnah

Today's Story

Dari setiap kejadian di akhir zaman, akan semakin nampak mana orang-orang yang lurus dan mana yang menyimpang. Akan terlihat pula mana orang mu'min dan mana yang munafiq. Mana yang memiliki permusuhan dengan orang kafir dan mana yang berkasihsayang dengan mereka.
© Andre Tauladan All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates