Jumat, 18 November 2011

Membuat File PDF Dengan Universal Document Converter

Hello bloggers, semoga artikel ini bukan artikel basi. Sebagai pengguna komputer, khususnya untuk kepentingan dokumentasi, kita kadang dituntut untuk membuat file dokumen dalam format tertentu, misalnya PDF. Mungkin ada pembaca yang merasa kebingungan untuk membuat file PDF, karena tidak ada software khusus untuk membuat file mentah menjadi PDF langsung. Lewat artikel ini, saya ingin berbagi cara membuat file PDF menggunakan Universal Document Converter (UDC). Software ini bisa membuat file PDF dari file gambar (JPG), atau Ms. Office (Word, Excel, dsb). Ok, pertama software yang diperlukan adalah Universal Document Converter (UDC), yang saya pakai adalah versi 4.2 karena dengan pertimbangan efisiensi. 

1. Download softwarenya di sini ==> Mediafire
2. Extract file dari RARnya. Kemudian install "Universal Document Converter"

3.Setelah selesai, hilangkan semua checklist. Kemudian OK.

 

4. Crack terlebih dahulu software UDC ini agar kita lebih leluasa menggunakannya. Jalankan Crack (patch) yang ada di folder UDC tadi.


5. Instalasi selesai. Sekarang buka dokumen yang akan dijadikan PDF. Dalam kasus ini saya buka file Ms. Word.

6. Tekan Ctrl + P seperti anda akan menge-print dokumen. Lalu pilih Universal Document Converter sebagai printernya.




7. Klik "properties" dan pilih "Document to PDF, Color, Multipage" untuk membuat satu file PDF berwarna dengan jumlah banyak.

 

8. Selanjutnya tinggal di OK, dan OK lagi,, proses akan berjalan,, setelah proses selesai, maka file PDF akan terbuka sendiri.



 

9. File PDF biasanya tersimpan di  Drive C:\ di folder C:\UDC Output Files.
Sekian. Semoga bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan komentar.

Membuat File PDF Dengan Universal Document Converter

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

About Me

Andre Tauladan adalah blog untuk berbagi informasi umum. Terkadang di sini membahas topik agama, politik, sosial, pendidikan, atau teknologi. Selain Andre Tauladan, ada juga blog khusus untuk berbagi seputar kehidupan saya di Jurnalnya Andre, dan blog khusus untuk copas yaitu di Kumpulan Tulisan.

Streaming Radio Ahlussunnah

Today's Story

Dari setiap kejadian di akhir zaman, akan semakin nampak mana orang-orang yang lurus dan mana yang menyimpang. Akan terlihat pula mana orang mu'min dan mana yang munafiq. Mana yang memiliki permusuhan dengan orang kafir dan mana yang berkasihsayang dengan mereka.
© Andre Tauladan All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates