Senin, 23 Juli 2012

Jaringan Listrik Diputus, Rakyat Suriah Tidak Kehabisan Akal

Jaringan listrik, telepon dan pasokan air di sejumlah wilayah di Suriah diputus, menyusul demonstrasi anti Presiden Bashar Assad. (BBC)

Mungkin berita yang ada di link itu tidak ada kaitannya dengan judul artikel ini, tapi saya coba mengait-ngaitkan supaya ada kaitan. #Duh, susah ngerangkai katanya.

Beberapa menit sebelum membuat tulisan ini, saya mendapatkan sebuah postingan dari sebuah Fans Page Facebook dengan nama page We, the Revolutionaries of this Ummah. Postingannya berupa sebuah foto, yang sebelumnya saya tidak tahu maksud foto itu. Membaca keterangan yang ada, baru saya mengerti bahwa maksud dari foto itu adalah menyampaikan bahwa rakyat Suriah tidak kehabisan akal untuk menyebarkan informasi seputar kejadian di Suriah.

Berdasarkan berita yang saya kutip di awal tadi, pemerintah Suriah telah memutus jaringan listrik di negara itu. Terlepas dari apa tujuan utama dari pemutusan jaringan listrik itu, tetapi jika ditebak bahwa itu adalah usaha pemerintah untuk mencegah menyebarnya informasi seputar negaranya ke dunia luar atau dengan kata lain mengisolasi Suriah dari dunia agar ia bisa bebas menyiksa rakyatnya tanpa diketahui oleh masyarakat dunia.

Namun rakyat Suriah terus mencari cara bagaimana mendapatkan pasokan listrik agar mereka bisa menyampaikan kebenaran. Jika melihat foto di bawah ini, bisa kita tebak sedang apa mereka. Dua laptop, dengan dua handycam. Saya berasumsi bahwa handycam digunakan untuk merekam kejadian di sana, dan laptop digunakan untuk menyebarluaskan peristiwa yang terjadi di sana melalui internet. #Itu hanya tebakan saya saja. Wallahu 'alam.

Gambar dari : We, the Revolutionaries of this Ummah

Jaringan Listrik Diputus, Rakyat Suriah Tidak Kehabisan Akal

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

14 komentar:

  1. wkwkwkwkwk,,,intinya walaupun listrik mati,,tapi online jalan terus sob...mantab,,,

    tapi gimana ya kalo yang gak punya mobil/motor???pake apa dia?

    BalasHapus
  2. sob,,,maaf nih kirim saran dikit.

    menyambung dari komentar sobat di blog saya pada halaman berikut => http://antskakablog.blogspot.com/2012/07/cari-cara-merubah-blog-nofollow-menjadi.html

    menurut pengecekan saya pada blog sobat ini,,ternyata blog sobat ini masih berstatus Nofollow.

    untuk cara ngeceknya ada disini sob => http://antskakablog.blogspot.com/2012/07/cara-ciri-mengetahui-blog-dofollow-dan.html

    BalasHapus
  3. ini yang namanya kreatif. gak kehabisan akal mereka walaupun kekurangan listrik. hehee

    BalasHapus
  4. @ants kaka : waduh, kirain udah dofollow, padahal dulu udah disetting kok,, tapi kan cuma di bagian komennya aja ya? yang lainnya nggak?

    @abhi, iya bhi, ini kreatif, demi menyampaikan realita

    BalasHapus
  5. manusia diberi akal, maka dari itu setiap permasalahan pasti ada jalan keluarnya seperti kasus diatas.. walaupun listrik diputus, tetap aja ada cara lain untuk dapatkan listrik..

    BalasHapus
  6. Terlihat inventernya sop,dia lagi ngechas tuh,memanfaatkan batre mobil,hehe.
    Nice share,thanks ya.

    BalasHapus
  7. Hadir kembali mau mencari listrik sob.. hehehe.. :D

    BalasHapus
  8. @andy borneo & Endang Aep,, makasih udah mampir,, yang nyari listrik, kalo gk nemu pake listrik dari motor aja bro.. wah, saya nggak ngerti inverter-inverteran,,, ternyata mereka memang memanfaatkan sarana yang ada ya.. hehe

    BalasHapus
  9. pemerintah suriah emang kejam,...sampai listrik di padamkan namun yang mengherankan kok pbb tetap aja mendiamkannya,..

    BalasHapus
  10. @zulham : dari beberapa artikel, berita, dan komentar yang saya baca, PBB, US, Turki dan bbrp negara lainnya turut serta dalam kekejaman pemerintah Suriah.

    BalasHapus
  11. @adym, thanks udah mampir mas... realita harus dikabarkan bagaimanapun caranya.. ketika media tidak bisa masuk, solusinya adalah internet, ketika listrik diputus, solusinya seperti itu.

    BalasHapus
  12. mampir lagi sob.. mau pinjam aki.. wkwkwkwkw.. :D

    BalasHapus
  13. @andy, haha ni orang kerjaannya ngambil aki mulu..

    BalasHapus

Saran dan kritiknya sangat diharapkan

About Me

Andre Tauladan adalah blog untuk berbagi informasi umum. Terkadang di sini membahas topik agama, politik, sosial, pendidikan, atau teknologi. Selain Andre Tauladan, ada juga blog khusus untuk berbagi seputar kehidupan saya di Jurnalnya Andre, dan blog khusus untuk copas yaitu di Kumpulan Tulisan.

Streaming Radio Ahlussunnah

Today's Story

Dari setiap kejadian di akhir zaman, akan semakin nampak mana orang-orang yang lurus dan mana yang menyimpang. Akan terlihat pula mana orang mu'min dan mana yang munafiq. Mana yang memiliki permusuhan dengan orang kafir dan mana yang berkasihsayang dengan mereka.
© Andre Tauladan All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates