Minggu, 29 Juli 2012

Manfaatkan Kesempatan! Selagi Masih Ada!

Assalamu'alaikum. Izinkan Andre Tauladan untuk mendongeng ya... Ini tentang seorang pemuda yang ingin melamar gadis pujaannya. Sebut aja nama pemuda itu Alex dan gadis itu Alice. Nah,  ayah Alice itu seorang peternak, anggap aja dia beternak banteng, yah, namanya juga dongeng. Untuk menguji kemampuan Alex, ayah Alice berkata seperti ini,

"Nak, saya ingin mengetes kemampuanmu, saya akan mengeluarkan banteng dari kandangnya, ada tiga banteng yang akan dikeluarkan satu per satu. Kamu harus memegang ekor banteng itu, jika bisa, kamu boleh meminang anak saya." Begitu kata ayah Alice.

Banteng Lucu
Gambar : http://ignorance-is-blistering.blogspot.com/

Si pemuda sudah bersiap-siap jauh di depan pintu kandang. Begitu pintu dibuka, yang keluar adalah banteng besar, dengan tatapan menyeramkan. Banteng itu banteng yang paling ganas yang pernah ia lihat. Pemuda itu kemudian minggir, membiarkan banteng terus berlari hingga keluar area peternakan. Ia berpikir masih ada dua banteng lagi, berarti masih ada kesempatan.

Si pemuda bersiap-siap lagi. Pintu kandang dibuka lagi, kali ini banteng yang keluar lebih besar dari yang pertama. Dengan tatapan ganas, nafas memburu, terus menatap ke Alex. Lagi-lagi Alex menepi untuk menyelamatkan diri, dengan anggapan masih ada satu kesempatan lagi.

Alex bersiap-siap lagi. Pintu kandang dibuka, dan yang keluar adalah banteng kecil yang lebih jinak daripada banteng pertama dan kedua. Alex menghadapinya dengan santai, ia berhasil menangkap banteng itu, tapi sayang sekali, ternyata banteng itu tidak punya ekor. (namanya juga dongeng).

Pesan Moral

Hidup ini penuh dengan kesempatan. Ada beberapa yang mudah diambil, ada beberapa yang sulit. Tapi sekali kesempatan itu kamu lewatkan, ia tak akan kembali lagi. Jadi manfaatkan kesempatan itu, jangan sampai terlewat karena berfikir akan ada kesempatan lain.

Manfaatkan Kesempatan! Selagi Masih Ada!

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

4 komentar:

  1. cerita yang penuh dengan pesan moral dan sangat mendidik sekali..

    BalasHapus
  2. cerita penuh pengisian.. ad pengajaran.. :)

    BalasHapus
  3. sangat inspiratif dan benar-benar mengingatkan kita akan potensi memanfaatkan kesempatan, thx bos, cerita yg bagus

    BalasHapus
  4. bagus banget ini artikelnya
    mampir juga ke blog ane ya ? makasih

    BalasHapus

Saran dan kritiknya sangat diharapkan

About Me

Andre Tauladan adalah blog untuk berbagi informasi umum. Terkadang di sini membahas topik agama, politik, sosial, pendidikan, atau teknologi. Selain Andre Tauladan, ada juga blog khusus untuk berbagi seputar kehidupan saya di Jurnalnya Andre, dan blog khusus untuk copas yaitu di Kumpulan Tulisan.

Streaming Radio Ahlussunnah

Today's Story

Dari setiap kejadian di akhir zaman, akan semakin nampak mana orang-orang yang lurus dan mana yang menyimpang. Akan terlihat pula mana orang mu'min dan mana yang munafiq. Mana yang memiliki permusuhan dengan orang kafir dan mana yang berkasihsayang dengan mereka.
© Andre Tauladan All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates