Sabtu, 04 Februari 2012

Masjid di Medan Dirobohkan

masjid dirobohkan
Aliansi Ormas Islam Pembela Masjid Sumatera Utara mendemo manajemen Hotel Emerald Garden, menuntut dibangunnya masjid yang telah dirobohkan oleh pengembang hotel.

Demo dilakukan oleh tiga ratuan massa di depan kantor PT Jati Masindo Hotel Emerald Garden, Jalan Putri Hijau Medan, usai shalat Jumat (3/2/2012).

Aksi itu dilakukan karena perusahaan pengembang dituding telah menghancurkan masjid. Dalam pernyataan sikapnya, massa meminta PT Jati Masindo segera membangun kembali masjid.

Dalam orasinya, massa mendesak mendesak manajemen hotel membangun kembali masjid yang dirobohkan untuk pengembangan hotel pada tahun 2004. Massa juga meminta kepada PT Jati Masindo, pengembang hotel, tidak mengusik Umat Islam karena bisa memancing kerusuhan.

Ketua Presidium Aliansi Ormas Islam Sumut Pembela Masjid, Leo Imsar Adnans, mendesak manajemen Hotel Emerald Garden agar secepatnya membangun kembali Masjid Raudhatul Islam yang berada di belakang hotel.

“Tindakan penghancuran masjid-masjid di Kota Medan merupakan indikasi tidak adanya saling hormat-menghormati antarsesama pemeluk agama di daerah ini,” kecam Imsar dalam pernyataannya.

Jangan sampai, ujar Imsar, tindakan mengusik SARA yang dilakukan pengembang dengan menghancurkan masjid-masjid akan menjadi konflik SARA yang berkepanjangan di kota tersebut.

Masa juga mengecam pengawalan ratusan personil polisi dan mobil watercanon yang dinilai berlebihan. "Kami di sini mau menuntut, pertanggungjawaban pihak PT Jasimasindo yang telah melakukan penghancuran masjid, jangan kami dibenturkan dengan polisi," teriak para demonstran.

Meski aksi berjalan tertib itu, namun demo yang dijaga seratusan polisi dari Polresta Medan itu membuat suasana hotel mencekam. Setelah melakukan orasi, massa menggelar shalat ashar berjamaah di depan Hotel.

Kasus perobohan masjid oleh pengembang hotel Emeral Garden ini menambah banyaknya masjid yang dirobohkan di Kota Medan. Sebelumnya sudah ada beberapa masjid yang dirobohkan, antara lain: Masjid At Thoyibah di Jalan Multatuli, Masjid Sudirman di Padangbulan, Masjid Al Khairiyah, Masjid Raudhatul Islam, Masjid Al Ikhlas Jalan Timor Medan. Satu lagi Masjid Nurul Hidayah Jalan Williem Iskandar yang terancamakan dihancurkan. [taz/dbs]
voa islam | andre tauladan

Masjid di Medan Dirobohkan

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

About Me

Andre Tauladan adalah blog untuk berbagi informasi umum. Terkadang di sini membahas topik agama, politik, sosial, pendidikan, atau teknologi. Selain Andre Tauladan, ada juga blog khusus untuk berbagi seputar kehidupan saya di Jurnalnya Andre, dan blog khusus untuk copas yaitu di Kumpulan Tulisan.

Streaming Radio Ahlussunnah

Today's Story

Dari setiap kejadian di akhir zaman, akan semakin nampak mana orang-orang yang lurus dan mana yang menyimpang. Akan terlihat pula mana orang mu'min dan mana yang munafiq. Mana yang memiliki permusuhan dengan orang kafir dan mana yang berkasihsayang dengan mereka.
© Andre Tauladan All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates