Selasa, 18 Oktober 2011

Sesuatu

Aktivitas menulis di blog menjadi sesuatu yang banget buat saya sekarang ini. Karena cuma lewat blog ini saya bisa menyampaikan unek-unek. Ada sedikit rasa heran dalam diri saya. Heran kenapa saya bisa senekat itu mengungkapkan "sesuatu" kepada seseorang. Walaupun pengungkapan itu bukan yang pertama buat saya, tapi pengungkapan yang sekarang beda. Karena saya mengungkapkan dan kemudian menantikan jawaban, dengan menyimpan sebuah harapan. Sedangkan pengungkapan-pengungkapan sebelumnya saya hanya sekedar mengungkapkan dan membiarkan "sesuatu" itu hilang dengan sendirinya.

Kalau dipikir-pikir, pasti bakal tambah pusing. Jadi biar nggak pusing saya yakini saja bahwa ini adalah ketentuan dari Allah SWT. Seseorang ini nggak akan ngasih akun FB jika Allah tidak berkehendak, dan saya nggak akan berani atau lebih tepatnya nekat untuk mengungkapkan sesuatu itu, dan dia pun nggak akan tahu "sesuatu" jika bukan karena kehendak Allah. Dan karena itu semua kehendak Allah, maka saya akan berusaha melakukan untuk aku, dia, keluargaku, keluarganya, segala "sesuatu" yang diridhai Allah. Semoga Allah memudahkan urusanku.

Laa haula wa laa quwwata ilaa billah.

Dalam keadaan yang serba bingung ini, hanya Allah yang bisa menolongku.
Imam Asy Syafi’i pernah berkata dalam bait syair,
Bersabarlah yang baik, maka niscaya kelapangan itu begitu dekat.
Barangsiapa yang mendekatkan diri pada Allah untuk lepas dari kesulitan, maka ia pasti akan selamat.
Barangsiapa yang begitu yakin dengan Allah, maka ia pasti tidak merasakan penderitaan.
Barangsiapa yang selalu berharap pada-Nya, maka Allah pasti akan memberi pertolongan.

hasbunallah wa ni’mal wakil.

Semoga yang bersangkutan diarahkan oleh Allah untuk membaca tulisan ini. Aamiin.

Sesuatu

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

4 komentar:

  1. subhanallah...sesuatu yaa. :)
    biarkan semua berjalan sesuai kehendakNya.Takdir Alloh pasti indah.

    BalasHapus
  2. kucoba untuk jalani aja apa yang sekarang ada... tak ingin mengecewakan dan tak ingin dikecewakan.. :D

    BalasHapus
  3. semangat berjuang utk wisuda... :D

    aku malu....aku wanita,tp knapa aku bisa mlontarkan jawaban sbanyak itu??
    sungguh malu bgt.

    BalasHapus
  4. baru berjalan 2 hari... bisakah bersabar untuk 1 minggu?
    insya Allah andre selalu berdoa dan berusaha untuk bisa menepati janji itu. Walaupun tadinya ingin sekali membatalkan, tapi ada tambahan motivasi. Andre nggak akan putus asa. Insya Allah.. :D

    BalasHapus

Saran dan kritiknya sangat diharapkan

About Me

Andre Tauladan adalah blog untuk berbagi informasi umum. Terkadang di sini membahas topik agama, politik, sosial, pendidikan, atau teknologi. Selain Andre Tauladan, ada juga blog khusus untuk berbagi seputar kehidupan saya di Jurnalnya Andre, dan blog khusus untuk copas yaitu di Kumpulan Tulisan.

Streaming Radio Ahlussunnah

Today's Story

Dari setiap kejadian di akhir zaman, akan semakin nampak mana orang-orang yang lurus dan mana yang menyimpang. Akan terlihat pula mana orang mu'min dan mana yang munafiq. Mana yang memiliki permusuhan dengan orang kafir dan mana yang berkasihsayang dengan mereka.
© Andre Tauladan All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates