Selasa, 18 Oktober 2011

Limit3d Is Fun

Oey!!.. Pakabar bro n sist? eh ralat ya. 

Sebagai pembuka saya ucapkan salam keselamatan untuk para pembaca sekalian. 
Assalaamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh.
Oke,, jadi tulisan ini berkisar tentang "pembatasan". Baca yang bener,, bukan petasan,, hehe...
Gini,, maksud dari tulisan ini, saya ingin mengungkapkan bahwa ada dalam batasan yang sesuai, adalah sesuatu yang menyenangkan. Saya coba kasih contoh, di lampu merah kita dibatasi, kalo nggak berhenti pasti kena tilang (kalo ada polisi). Atau gini deh, di tepi jurang, kalo kita bawa kendaraan, pasti ada batas kecepatan, batas jalan juga. Kalo kita melewati batas itu, kita masuk jurang. 

Tapi.. maksud dari tulisan saya ini adalah... tuk,,tuk,, haha,, batasan pergaulan antara pria dan wanita. Nih ya.. saya kasih tahu, dari salah satu rekaman ceramah yang saya pernah dengar, judulnya kalo nggak salah "ketika cinta melanda", yang namanya khalwat itu bukan cuma berduaan dalam arti bertemu, tapi smsan, bahkan chatting juga bisa dikatakan khalwat.

Nanti deh kalo udah beres saya kasih linknya buat download ceramah itu. Jadi gini ya,, pernah saya ditanya "kenapa nggak nyapa duluan?", saat itu saya bingung mau jawab gimana, kalo saya jawab "saya nggak mau khalwat" nanti takutnya dianggap sok alim. Saya sadar, saya ini bukan orang shaleh, bukan orang nggak punya dosa, tapi sebagai makhluk Allah yang diberikan akal untuk berfikir, mana benar dan mana salah,  sebisa mungkin saya harus menghindar dari dosa. Dari ceramah itu dikasih tahu, dari khalwat, bisa berlajut ke hal-hal yang nggak baik, yang akhirnya adalah perilaku seperti orang yang pacaran, sedangkan saya ini sebisa mungkin nggak ingin berpacaran. Akhirnya pada waktu itu saya bilang "biasanya saya nyapa duluan kalo memang ada perlu". Nggak disangka, akhirnya dia minta komunikasi saya dengannya dibatasi. Subhanallah, tanpa saya mengatakan itu, tapi ternyata Allah yang menyampaikannya. Akhirnya saya dengannya membatasi komunikasi yang saat itu sering chat.

Ih bener lho,, kalo ada dalam batasan, apalagi batasan agama, itu adalah hal yang menyenangkan,, lha gimana nggak,, saya waktu sering chat sama dia, sering dibuat "bad mood", alasannya nggak akan saya publish disini, yang pasti, dengan dibatasinya komunikasi kami, saya merasa sedikit tenang, nggak ada bad mood lagi. Alhamdulillah. 

Selanjutnya, setelah komunikasi dibatasi, saya merasa ada sesuatu yang harus disampaikan. Saya coba minta saran ke beberapa teman, dan akhirnya dengan diawali kalimat basmallah, saya sampaikan sesuatu itu. Nah kan, kalo dulu, pas sering bad mood, boro-boro menyampaikan, yang ada waktu itu saya minder. Lha sekarang nggak? ya beda,, kalo dulu, minder dan ada rasa ingin menjauh saja. Tapi sekarang, kalo minder, malah jadi ada motivasi gimana caranya mengatasi kekurangan saya yang menjadikan saya minder. Hehe..

Saya bersyukur kepada Allah swt, dan berterimakasih kepada teman-teman yang udah ngasih saran.

Hm,, saya udah baca jawaban darinya, dan dia juga menanyakan sesuatu di akhir jawabannya, ya, saya akan jawab, tapi nanti. Nggak bisa langsung, mungkin butuh seminggu, tapi mungkin juga lebih cepat.  Pokoknya sekarang, batasi dulu.. hehe... Tunggu aja tanggal mainnya... :D 

Limit3d Is Fun

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

4 komentar:

  1. oh ya,,, buat yang mau download rekaman tausyiah (ternyata bukan ceramah, haha) ini linknya

    http://kajian.net/kajian-audio/Ceramah/Muhammad%20Abduh%20Tuasikal/Kajian%20Remaja%20Ketika%20Cinta%20Melanda/Kajian%20Remaja%20Ketika%20Cinta%20Melanda.mp3?l=12

    BalasHapus
  2. untuk seseorang,,, download filenya ya... dengerin sampai beres,,, dan kau akan mengerti....

    BalasHapus
  3. karena sekarang keadaan (mungkin)belum mendukung dan waktu ddepan masih misteri, lebih baik segala sesuatu disimpan dulu dalam diam.

    BalasHapus

Saran dan kritiknya sangat diharapkan

About Me

Andre Tauladan adalah blog untuk berbagi informasi umum. Terkadang di sini membahas topik agama, politik, sosial, pendidikan, atau teknologi. Selain Andre Tauladan, ada juga blog khusus untuk berbagi seputar kehidupan saya di Jurnalnya Andre, dan blog khusus untuk copas yaitu di Kumpulan Tulisan.

Streaming Radio Ahlussunnah

Today's Story

Dari setiap kejadian di akhir zaman, akan semakin nampak mana orang-orang yang lurus dan mana yang menyimpang. Akan terlihat pula mana orang mu'min dan mana yang munafiq. Mana yang memiliki permusuhan dengan orang kafir dan mana yang berkasihsayang dengan mereka.
© Andre Tauladan All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates