Selasa, 30 April 2013

Bumi dan langit

Untaian minder seorang penulis.

Tiga ketukan di keyboard
Tiga kalimat di notebook
Terhenti
Itulah puisi geje seorang penulis amatir macam gue. Akaka, malah di postingan kali ini pake bahasa lu gue. Di sini gue pake bahasa asal aja dah.


Hoahm, 300 halaman dari buku karya penulis tersohor Salim A. Fillah berjudul Saksikan Bahwa Aku Seorang Muslim udah gue baca. Memasuki Bagian Keenam di halaman ke 318 gue kehilangan minat baca. Entahlah, ini buku karya kang Salim yang pertama gue baca. Gue emang jarang banget baca buku-buku bernuansa islam karangan penulis yang populer. Entah kenapa kalo ada penulis yang bikin buku islami dan ternyata terkenal gue ga pernah tertarik buat baca buku itu. Gue malah lebih suka baca buku yang penulisnya kagak terlalu terkenal. Mungkin karena sifat gue yang suka ngelawan arus. Atau karena buku-buku itu udah banyak diulas jadi gak bikin penasaran.

Disaat orang-orang punya koleksi atau pernah baca beberapa buku karangan penulis terkenal misal  Salim A. Fillah (maaf ya ust.) atau buku-buku karya Habiburrahman El Shirazy, gue malah baca buku gak terkenal seperti bukunya Yusuf Qardhawi dengan Minoritas Nonmuslim di Dalam Masyarakat Islamnya, atau bukunya Yahya Waloni, mantan pendeta yang kisahnya ditulis di buku berjudul Islam Meruntuhkan Iman Sang Pendeta, atau buku Parenting With Love karangan Maria Ulfah Anshor ft Abdullah Ghalib.

Biarlah, tiap orang punya selera tersendiri. Di sisi lain, bukan gue gak mau nambahin ilmu islam gue. Oke deh, kita arahin tulisan ini ke arah yang lebih sesuai dengan judul and puisi geje di atas.

Salim A. Fillah. Beliau pinter banget dah nyusun kata-katanya sampe bisa bikin pembaca yang tadinya cuma iseng doang baca buku dia tapi akhirnya keterusan sampe hampir beres. Kaya gue, waktu wisuda gue dikasih hadiah ama temen UKM gue. Hadiah itu buku karya Salim A. Fillah. Sebagai bentuk penghargaan dan terimakasih atas pemberian hadiah ini, gue baca aja buku itu. Jujur, gue jarang banget baca buku. Tapi buku-buku yang gue tulisin tadi di atas pernah gue baca ampe abis.

Baru baca sedikit buku ini, gue kaya yang gak bisa berenti. Sambil makan gue baca, mau tidur gue baca, sambil nonton tv juga gue baca. Gue pikir "mantep banget dah ni buku". Gue mulai kagum ama penulisnya. Emang mantap. Gue baca di biografi penulis, banyak juga buku karangan dia. Wah, bener-bener mantep.

Sementara gue, blogger layangan. Maksudnya nulis di blog cuma pas pengen doang. Sering banget pas nemu satu artikel bagus, eh malah gue copas. Gue juga mikir sih, ngapain juga gue copas, isi artikel sama, blog gue blog abal-abal, jarang banget pengunjung. Hadeh, madesu dah. Tapi waktu gue liat artikel di fimadani banyak copasan juga, gue jadi demen copas lagi. Tapi semangat itu juga cuma sementara. Habis itu gue males lagi ngeblog.

Yang gue perhatiin, para penulis tersohor itu mereka emang mencintai dunia kepenulisan, mereka fokus, dan bener-bener niat bikin tulisan. Jadi wajar aja kalo mereka bisa bikin tulisan-tulisan yang banyak pembacanya. Sementara gue, ah udah aja ah... gue mah seadanya aja. Buat sementara gue mau bikin tulisan yang isinya cuma apa yang ada di otak aja, yang cuma gue saring doang tapi kagak diolah.

Andre Tauladan

Bumi dan langit

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran dan kritiknya sangat diharapkan

About Me

Andre Tauladan adalah blog untuk berbagi informasi umum. Terkadang di sini membahas topik agama, politik, sosial, pendidikan, atau teknologi. Selain Andre Tauladan, ada juga blog khusus untuk berbagi seputar kehidupan saya di Jurnalnya Andre, dan blog khusus untuk copas yaitu di Kumpulan Tulisan.

Streaming Radio Ahlussunnah

Today's Story

Dari setiap kejadian di akhir zaman, akan semakin nampak mana orang-orang yang lurus dan mana yang menyimpang. Akan terlihat pula mana orang mu'min dan mana yang munafiq. Mana yang memiliki permusuhan dengan orang kafir dan mana yang berkasihsayang dengan mereka.
© Andre Tauladan All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates