Kamis, 15 September 2011

Alam lain yang tidak diketahui


ikan.jpg
Pada suatu hari seekor ikan besar bercerita kepada ikan kecil, bahwa kehidupan di bawah air tidak selamanya aman, ia menceritakan bahwa dialam lain ada seseorang yang disebut manusia, manusia itu suka memancing ikan dan makanan yang terlihat enak di air adalah umpan. Si ikan besar menceritakan apa itu umpan, kail, dan dimana biasanya manusia memancing ikan. Ikan kecil tersebut tidak begitu saja percaya pada kata-kata ikan besar. Apa yang dikatakan oleh ikan besar dianggap sebagai dongeng belaka, hanya menakut-nakuti ikan kecil tersebut, dan mencegahikan kecil untuk tidak bermain seenaknya.

Pada suatu hari, ikan kecil bermain ke daerah yang biasanya ada manusia yang sedang memancing disitu, disitu banyak makanan, ikan kecil itu tidak tahu bahwa itu umpan, sekali ia makan, masih tidak terjadi apa-apa, ia mulai berfikir bahwa apa yang diceritakan ikan besar itu hanya kebohongan, ia pun terus bermain di situ, hingga akhirnya ia menemukan makanan yang tertancap pada sebuah kail, ia pun memakannya, dan sungguh malang, mulutnya yang sudah tertancap tidak bisa lepas lagi.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhw3vT8QLHjGMAA4jt-shlBgDXQxFWof7h4mFpdRpg36NZpJXTFeZrtJxViVsXz_usZ73gFfh9TzPG41SZ2VXlg9fxAoqH8_61izPkaSq26TOR_TrQMb42xmyxwPyd8EbGc6Bym1af6UWY/s1600/kartun-mancing.jpgPemancing yang merasakan ada gerakan dari pancingnya segera mengangkat pancingnya, ikan itu pun terangkat dan keluarlah ia dari dunianya, tempat ia hidup, sampailah ia luar air, di atas itu ia bisa melihat dunianya sebelumnya, dan ia baru percaya bahwa ada alam lain selain alam tempat dia hidup, ingin sekali ia kembali ke alamnya yang lama, dan berhati-hati untuk tidak bermain ke wilayah terlarang, namun keinginan tinggal keinginan, ia tidak mampu kembali ke alamnya.

Banyak manusia yang berfikir bahwa kehidupan hanya ada di dunia ini, seperti ikan kecil bahwa kehidupan hanya ada di alam air saja. Ada sesuatu yang disebut malaikat yang bertugas untuk mencabut nyawa dan setan yang selalu mebahayakan kehidupan manusia, mereka tidak terlihat oleh kita, seperti nelayan yang tidak terlihat oleh ikan yang biasa hidup di bawah air. Kita sudah diperingatkan untuk menjauhi setan seperti ikan kecil yang diperingatkan untuk menjauhi kail.

Bayangkan jika malaikat maut (Izrail) datang menjemput kita. Jika kita dalam keadaan yang siap, kita akan merasakan sakit yang luar biasa ketika nyawa dicabut. Dan kita akan melihat dan percaya tentang adanya alam lain, seperti ikan kecil pada contoh diatas. Kematian kita adalah kepastian, tapi apakah kita sudah siap untuk menghadap Sang Maha Kuasa?

Alam lain yang tidak diketahui

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran dan kritiknya sangat diharapkan

About Me

Andre Tauladan adalah blog untuk berbagi informasi umum. Terkadang di sini membahas topik agama, politik, sosial, pendidikan, atau teknologi. Selain Andre Tauladan, ada juga blog khusus untuk berbagi seputar kehidupan saya di Jurnalnya Andre, dan blog khusus untuk copas yaitu di Kumpulan Tulisan.

Streaming Radio Ahlussunnah

Today's Story

Dari setiap kejadian di akhir zaman, akan semakin nampak mana orang-orang yang lurus dan mana yang menyimpang. Akan terlihat pula mana orang mu'min dan mana yang munafiq. Mana yang memiliki permusuhan dengan orang kafir dan mana yang berkasihsayang dengan mereka.
© Andre Tauladan All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates