Sabtu, 18 Januari 2014

Semua itu titipan - Part 2

banjir bandang
link video ;http://www.youtube.com/watch?v=6Wz8ckFFohw
Bismillah.

Hidup mewah dengan harta melimpah memang menjadi dambaan banyak orang. Namun, tidak setiap orang dapat mewujudkan harapan ini, hanya orang tertentu saja yang bisa merasakannya. Orang tertentu yang saya maksud adalah orang yang selalu bekerja keras dan berusaha maksimal dalam usaha mewujudkan harapan tersebut. Akan tetapi, perlu kita sadari bahwa semua harta yang kita 'miliki' itu sebenarnya hanya titipan.

Memang, tidak setiap orang yang memiliki barang mewah akan mengalami kejadian seperti yang dialami oleh korban banjir bandang di Manado. Di sebuah video disebutkan banyak mobil mewah yang terbawa hanyut oleh banjir bandang tersebut. Selain itu sebuah perumahan elit pun tidak luput dari terjangan banjir bandang ini. Citraland Real Estate. Saya tidak tahu pasti seperti apa perumahan ini, namun dari nama dan hasil searching gambar di google, terlihat bahwa perumahan ini adalah kawasan elite.

Itu 'milik' mereka. Yah, milik mereka karena mereka telah berusaha untuk mendapatkannya. Akan tetapi mereka tidak benar-benar memiliki karena saat ini harta tersebut sudah tidak bisa mereka kendalikan. Mereka tidak bisa mengatur apakah harta mereka akan diterjang banjir atau tidak. Saat banjir datang mereka tidak bisa melarang derasnya air 'mencuri' mobil mereka, mengotori rumah mereka, mengambil harta berharga milik mereka.

Jika setiap orang menyadari bahwa semuanya hanya titipan, mereka tidak akan sedih ketika harta mereka hilang, terlebih jika harus hilang oleh bencana alam bukan oleh perampok atau maling. Harta yang hilang oleh maling mungkin bisa dilaporkan ke polisi untuk diusut dan dikembalikan serta menuntut maling tersebut. Tetapi jika harta hilang oleh bencana alam, siapa yang akan dituntut? Tuhan? Tentu saja tidak bisa. Kita sudah diberi kehidupan oleh Tuhan. Tuhan yang memberi kita kemampuan untuk bekerja sehingga kita mampu mencapi apa yang kita inginkan. Sesungguhnya segala sesuatu itu milik Allah, dan akan kembali pada Allah. Tahu kan titipan? Titipan itu artinya cuma ada di kita buat sementara dan yang punya akan mengambilnya kembali. Sadarilah, itu hanya sebuah ujian jika kita orang yang bertakwa. Bersabarlah di atas ujian.
Itu hanya titipan part 1
Andre Tauladan

Semua itu titipan - Part 2

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran dan kritiknya sangat diharapkan

About Me

Andre Tauladan adalah blog untuk berbagi informasi umum. Terkadang di sini membahas topik agama, politik, sosial, pendidikan, atau teknologi. Selain Andre Tauladan, ada juga blog khusus untuk berbagi seputar kehidupan saya di Jurnalnya Andre, dan blog khusus untuk copas yaitu di Kumpulan Tulisan.

Streaming Radio Ahlussunnah

Today's Story

Dari setiap kejadian di akhir zaman, akan semakin nampak mana orang-orang yang lurus dan mana yang menyimpang. Akan terlihat pula mana orang mu'min dan mana yang munafiq. Mana yang memiliki permusuhan dengan orang kafir dan mana yang berkasihsayang dengan mereka.
© Andre Tauladan All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates