Sabtu, 30 Juni 2012

Tips Menjadi Pebisnis Handal dan Sukses

Tips Menjadi Pebisnis Handal dan Sukses
Cara menjadi pebisnis handal, tips sukses berbisnis, cara menjadi pengusaha, kiat membuka usaha, tips bisnis online, agar bisnis berjalan lancar, bisnis dengan modal kecil, prinsip berbisnis, trik pebisnis handal, pada dasarnya semua itu memerlukan tiga hal utama sebelum Anda memulainya.

Selain keuntungan, kepuasan, dan juga rasa bangga ketika bisa menjadi seorang pengusaha, banyak hal positif lainnya yang bisa Anda dapatkan. Misalnya, dengan bisnis atau usaha yang Anda ciptakan, Anda bisa membuka lapangan pekerjaan. Memang itulah yang seharusnya dilakukan di jaman yang sulit mencari pekerjaan ini. Atau bila saat ini Anda sedang menjadi seorang karyawan, Anda bisa mengumpulkan modal untuk rencana membangun bisnis.

Ikutilah tiga tips berikut yang akan memudahkan Anda untuk mulai menjadi pebisnis handal.

  • Mulailah Sekarang Juga
Jika selama ini banyak orang, mungkin termasuk Anda, hanya bertanya-tanya bagaimana caranya menjadi pebisnis handal, renungilah analogi berikut sebelum jawabannya Anda temukan. Kira-kira seorang perenang. Bisakah jadi perenang handal jika hanya diberikan teori? Ada begitu banyak anak kampung yang jago berenang di sungai tanpa seorang pelatih, tanpa pernah membaca teori. Begitu pun para anak-anak peselancar di pesisir pantai. Mereka tidak pernah mendapat bimbingan khusus. Tapi lihatlah betapa handalnya mereka menaklukkan ombak. Kenapa mereka bisa begitu? Karena mereka terjun langsung ke sungai dan lautan. Sungai dan lautan sudah menjadi “makanan” sehari-hari untuk mereka. Artinya, untuk menjadi seorang pengusaha pun ada kesamaannya. Anda harus berani memulainya, sekarang juga! Untuk jadi pengusaha handal, Anda harus terjun langsung ke dunia usaha. Keluarlah dari zona nyaman yang bisa “membunuh Anda”. Tantangan bukan pada banyaknya saingan atau modal yang sedikit. Ketakutan adalah penghalang terbesar Anda untuk jadi seorang pengusaha handal. Saingan bisa dikalahkan dengan strategi yang kreatif. Modal bisa dicari dengan kemampuan relationship yang Anda miliki. Tapi semua itu tidak akan Anda dapatkan kalau tidak memulainya. Kunci pertama, memulai !
  • Pelajari dan Terapkan
Sering-seringlah membaca tips-tips menjadi pengusaha atau pebisnis sukses. Banyak sumber tetapi yang terbaik tentu dari mereka yang berpengalaman, motivator bisnis misalnya. Bacalah berbagai cara untuk menguasai pasar. Pelajarilah bagaimana para pengusaha bisa menjadi sukses di dalam biografi mereka. Ikuti juga berbagai seminar bisnis atau pelatihan enterpreneurship. Tapi percayalah semua itu hanya akan sia-sia. Semua itu tidak akan ada gunanya jika tidak menerapkannya dalam praktek bisnis Anda. Ingatlah pepatah yang sudah sangat terkenal ini, “PENGALAMAN ADALAH GURU YANG TERBAIK”. Sebaik-baik hal-hal yang dipelajari adalah sesuatu yang berasal dari pengalaman Anda. Jika baru mendapatkan tips-tips, pelatihan, kiat-kiat dari pengusaha sukses, usahakanlah untuk diterapkan langsung dalam kegiatan bisnis Anda. Penting untuk mendapatkan ilmu dari berbagai teori. Tapi lebih penting lagi, mendapatkan ilmu dari pengalaman Anda. Pelajari! Terapkan! Dan pelajari lagi! Jadikan apa yang Anda pelajari sebagai sesuatu bisa diterapkan! Jadikan apa yang diterpakan sebagai sesuatu yang sedang Anda pelajari!
  • Konsisten
Konsisten berarti fokus, sungguh-sungguh. Usahakanlah diri Anda untuk tetap fokus di satu bidang bisnis. Bukan berarti Anda tidak boleh membuka bisnis lainnya, tapi fokuslah pada satu jenis di awal bisnis Anda sebagai pemula. Apa akibat bila Anda tidak fokus? semua tentu akan terbengkalai. Memang banyak pengusaha yang bergerak di banyak bidang bisnis. Tapi orang fokus di satu bidang, biasanya akan jauh lebih sukses. Kesungguhan terletak pada seberapa besar kerja keras Anda. Seberapa besar keseriusan dalam mengelola bisnis. Sesuatu yang dilakukan dengan kesungguhan, apapun itu, akan selalu menghasilkan sesuatu yang memuaskan. Bahkan main games saja jika tidak dilakukan dengan sungguh-sungguh, akan menghasilkan kekalahan yang mengecewakan. Kesungguhan Anda menjadi modal penting dalam membangun citra diri dan perusahaan. Ketangguhan akan diuji pada saat Anda mengalami jatuh bangun dalam usaha. Ketika Anda jatuh, sanggupkah untuk bangun lagi? Seorang pengusaha sejati, tidak akan mengenal kata berhenti. Jika jatuh satu kali, ia akan bangun dua kali. Jika jatuh sepuluh kali, ia akan bangun sebelas kali.

Copas aja, lagi males ngetik sendiri
By : TDW Club

Tips Menjadi Pebisnis Handal dan Sukses

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

3 komentar:

  1. terima kasih atas tipsnya, boleh juga nih

    BalasHapus
  2. Yang paling susah adalah memulainya sob kecuali kalo sudah kepepet,,,

    btw bagus tipsnya ,,, sangat bermanfaat ,,

    thanks

    BalasHapus

Saran dan kritiknya sangat diharapkan

About Me

Andre Tauladan adalah blog untuk berbagi informasi umum. Terkadang di sini membahas topik agama, politik, sosial, pendidikan, atau teknologi. Selain Andre Tauladan, ada juga blog khusus untuk berbagi seputar kehidupan saya di Jurnalnya Andre, dan blog khusus untuk copas yaitu di Kumpulan Tulisan.

Streaming Radio Ahlussunnah

Today's Story

Dari setiap kejadian di akhir zaman, akan semakin nampak mana orang-orang yang lurus dan mana yang menyimpang. Akan terlihat pula mana orang mu'min dan mana yang munafiq. Mana yang memiliki permusuhan dengan orang kafir dan mana yang berkasihsayang dengan mereka.
© Andre Tauladan All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates