Selasa, 03 April 2012

Perlu Seminggu

Hello blogger, sori yah kali ini ane curhat dikit ama ente pade. Hehe.

Ane bukan lagi galau, ane cuma lagi kurang semangat, entah apa sebabnya. Padahal kondisi badan nggak lagi sakit, suasana kuliah fine" aja, komunikasi sama temen juga fine" aja. Disuruh bantu-bantu ama tetangga ane mau, dikasih tugas dari kantor, ane laksanakan tanpa ogah-ogahan, tapi entah atmosfir apa yang bikin ane kurang semangat.

Tulisan ini sengaja ane muat di blog, sebagai media untuk berekspresi, daripada dipendem di dalem ati, dongkol sendiri, nggak ada perubahan berarti. Biasanya setelah menulis, ada sedikit semangat muncul dalam diri, terus mulai ketemu apa masalah yang bikin kagak semangat, terus mulai muncul lagi itu motivasi.
Keadaan yang ane alami kemungkinan besar bukan keadaan yang dialami oleh ane sendiri. Pasti banyak orang lain yang pernah ngalamin kondisi kaya gini. Ane harap buat pembaca yang udah terlanjur baca tulisan ini bisa ngasih masukan, ato kalo nggak, minimal jangan komen sama sekali daripada nge-spam.

Cara pandang ane yang selalu menganggap segala masalah pasti ada solusi membuat ane selalu bersikap santai dalam menghadapi masalah. Kagak riweuh, kagak bingung, kagak juga tergesa-gesa ngambil keputusan. Kali ini ada beberapa masalah yang ane hadapi. Ane bahas satu aja, yaitu masalah kuliah yang nggak kelar-kelar. Harapan orang-orang akan kelulusan ane bikin ane bertekad nggak ingin ngecewain mereka. Padahal ane sendiri kagak peduli soal kuliah, malah sempat terfikir untuk berhenti, kemudian mulai bisnis serabutan (?). Selama ini ane kuliah hampir kagak ada materi yang nerap. Ane malu ama adik kelas, pas ditanya materi kuliah mereka pada bisa jawab ane cuma melongo. Yah bisa dibilang ane ini salah jurusan (salju). Tapi ya udahlah, toh udah lewat empat tahun, nggak bisa dimundurin lagi waktu, jadi ane tekadkan demi orang-orang yang berharap, ane pengen lulus.

Kampus ane mau ngadain wisuda bulan Agustus tahun ini, skripsi ane belum digarap sedikitpun. Keterangan dari petugas kampus, kalo mau wisuda Agustus, ane harus beres skripsi di akhir Mei. Alamaaakkk!!!. Sekarang ini ane lagi dalam masa PLA, istilah umumnya magang. Di akhir kegiatan ini ane harus bikin laporan hasil PLA, laporannya sih kalo orang lain, rata-rata tebelnya hampir setebel skripsi. Alamaakkk!!! *lagi.
Selain ada "desakan" dua tugas itu, sekarang ane lagi belajar trading forex juga. Kali ini ane belajar lebih serius, ane juga pernah belajar sebelumnya, tapi karena sistem belajarnya kagak jelas, akhirnya kagak dapet ilmunya. Kali ini sistem belajarnya jelas dan sistematis, di kelas yang sekarang ane dikasih deadline 1 bulan, sementara ane udah 3 minggu ikut nyimak materi, berarti waktu ane tinggal 1 minggu. Alamaakkk!!!. #beuh
Ane sebagai OP warnet, yang tadinya rame dan sekarang tambah sepi, harus nerima kenyataan kalo pendapatan di sini makin sedikit, artinya honor ane juga semakin berkurang, sementara buat skripsi dan magang ane butuh buku sumber dan transport ke kantor. Honor sebagai OP warnet kagak ada apa-apanya buat menuhin semua kebutuhan itu. Ane harus kerja lebih keras. Alamaak!!!...

Udah!!! Kebanyakan "Alamaakk!!!" ane cukupin segitu aja. Setelah semua keluhan dan pesimisme itu ane tulis, akhirnya muncul sedikit ide. Ane pikir-pikir lagi, ane terlalu banyak dosa dan sedikit pahala. Ane terlalu banyak ngeluh dan sedikit kerja. Ada rencana kecil yang ane dapet selama nulis curhatan di atas. Pertama, ane kudu minta maaf dulu sama ortu, dan minta doa dari mereka. Kemudian ane benerin ibadah ane. Tugas kelas forex ane beresin dulu dalam minggu ini, kemudian ane izin cuti ke admin. Tugas PLA dan Skripsi ane usahain beres sesuai target. Setelah semua usaha itu ane laku-in, selebihnya ane berharap kepada Allah SWT, yang berhak menentukan sukses atau tidaknya ane. Planning ane, setelah lulus kuliah, mau jadi apapun nanti, ane bakalan tekun terus belajar trading. Karena ane kagak yakin dengan ilmu dari hasil kuliah, maka ane harus yakin sama ilmu dari luar kuliah. Gagal di kuliah reguler jangan sampe bikin ane gagal di kuliah online.

Bismillah. Laa Hawlaa Quwwata Ilaa Billah.
Hasbunallah wa ni'mal wakiil ni'mal mawlaa wa ni'man nasiir.
Allahu Akbar!!!

Berjuang terus pantang menyerah. Demi ortu, diri sendiri, orang yang berharap sama ane, dan orang-orang yang butuh pertolongan lewat ane.
Alhamdulillah setelah ditulis, akhirnya muncul lagi semangat yang sempat hilang, yang tadinya down sekarang mulai up.

Perlu Seminggu

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran dan kritiknya sangat diharapkan

About Me

Andre Tauladan adalah blog untuk berbagi informasi umum. Terkadang di sini membahas topik agama, politik, sosial, pendidikan, atau teknologi. Selain Andre Tauladan, ada juga blog khusus untuk berbagi seputar kehidupan saya di Jurnalnya Andre, dan blog khusus untuk copas yaitu di Kumpulan Tulisan.

Streaming Radio Ahlussunnah

Today's Story

Dari setiap kejadian di akhir zaman, akan semakin nampak mana orang-orang yang lurus dan mana yang menyimpang. Akan terlihat pula mana orang mu'min dan mana yang munafiq. Mana yang memiliki permusuhan dengan orang kafir dan mana yang berkasihsayang dengan mereka.
© Andre Tauladan All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates