Selasa, 22 Desember 2009

Gagasan, udara yang ada di sekitar kita

Penodong itu dengan tidak sabar memberi isyarat dengan senjata apinya kepada kedua penjaga malam yang ketakutan agar mereka masuk ke bagasi dua buah mobil yang ada di showroom itu. “Tidak,” pinta si penjaga yang lebih tua dengan nada memohon, “jangan suruh kami masuk ke bagasi!” “Y...ya” tambah yang lain dengan suara menggeletar “kami tidak akan memanggil polisi, sungguh!” “Aku tidak may ambil resiko,” bentak si penodong, “Cepat masuk! Beberapa jam lagi hari sudah pagi dan akan ada orang yang mengeluarkan kalian dari situ.”

Masih dengan menggumamkan protes kedua orang itu masuk ke tempa tahanan masing-masing. Si perampok membanting tutup kedua bagasi mobil itu dengan kat dan mengangguk puas melihat keduanya mengunci sendiri.

Paginya ketika bagasi-bagasi itu akhirnya dibuka, salah seorang penjaga malan itu nyaris mati lemas dan dalam keadaan sakit. Penjaga yang satu lagi ketakutan setengah mati, tetapi masih hidup dan sehat-sehat saja. Mengapa ia tidak kurang suatu apapun?

Ia telah menggunakan udara dari ban cadangan untuk menyelamatkan nyawanya. Setiap kali ia hampir kehabisan napas, ia menghisap udara dari ban itu. Cara berpikirnya yang cepat telah menyelamatkan nyawanya. Dalam bagasi mobil yang satunya lagi ada juga ban cadangan, tetapi orang yang ada di situ tampaknya tidak berpikir untuk mendapatkannya.

Gagasan adalah seperti udara di sekitar kita, tidak terlihat dan kadang-kadang sukar ditangkap, namun penting bagi kehidupan kita. Seperti udara, gagasan tersedia hampir setiap saat dalam jumlah berapa pim. Jika anda belajar memanfaatkannya dengan tepat, anda dapat membuka pikiran anda dan menjadi seoran yang lebih berharga serata dinamis daripada yang pernah anda impikan.

Gagasan, udara yang ada di sekitar kita

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran dan kritiknya sangat diharapkan

About Me

Andre Tauladan adalah blog untuk berbagi informasi umum. Terkadang di sini membahas topik agama, politik, sosial, pendidikan, atau teknologi. Selain Andre Tauladan, ada juga blog khusus untuk berbagi seputar kehidupan saya di Jurnalnya Andre, dan blog khusus untuk copas yaitu di Kumpulan Tulisan.

Streaming Radio Ahlussunnah

Today's Story

Dari setiap kejadian di akhir zaman, akan semakin nampak mana orang-orang yang lurus dan mana yang menyimpang. Akan terlihat pula mana orang mu'min dan mana yang munafiq. Mana yang memiliki permusuhan dengan orang kafir dan mana yang berkasihsayang dengan mereka.
© Andre Tauladan All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates