Selasa, 22 Desember 2009

Tahun Baru, Semangat Baru

Alhamdulillah, akhirnya saya bisa bertemu dengan tahun baru Hijriah, bisa bertemu dengan sesuatu yang baru, dan semoga saya bisa mendapat semangat baru, berkah baru, hidayah baru, dan segala sesuatau yang baru dan yang bermanfaat dalam kehidupanku.

Tahun yang lama akan saya jadikan sebagai bahan evaluasi, tahun yang baru sebagai wujud dari evaluasi, agar segala yang buruk di tahun yang lalu tidak terulang di tahun sekarang.

Bila hari ini lebih baik dari hari kemarin, artinya beruntung

Bila hari ini samadengan hari kemarin, artinya merugi

Bila hari ini lebih buruk dari hari kemarin, artinya celaka

Hijriah, saya tidak terlalu pandai dalam hal menjelaskan, berdasarkan informasi dari berbagai ceramah, tahun ini adalah peristiwa hijrahnya Rasulullah SAW dari Mekah ke Madinah. Dengan perjalanan panjang, dan jauh. Dari salah satu ceramah yang saya hadiri saya mendapat ilmu baru. Rasulullah SAW melakukan hijrah dengan menempuh perjalanan yang tidak mudah, bersembunyi di gua, dan usaha lain demi kebaikan umat, adalah contoh dari sebuah usaha yang dibarengi dengan keyakinan akan pertolongan Allah. Bagaimana tidak? Rasulullah SAW gituloh! Yang nota bene udah dijamin keselamatannya oleh Allah SWT, tidak nyantai begitu saja, yang namanya manusia wajib berusaha, contoh yang baik bukan? Sunatullah, walupun sudah dijanjikan keselamatannya, tetapi yang namanya usaha mah wajib. Itu tuh yang harus ditiru, kita yakin bahwa Allah akan membantu kta dalam segala hal, tapi kita wajib melakukan yang terbaik.

Lanjut...

Tapi nanti kalo udah ada ide lagi...

Tahun Baru, Semangat Baru

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran dan kritiknya sangat diharapkan

About Me

Andre Tauladan adalah blog untuk berbagi informasi umum. Terkadang di sini membahas topik agama, politik, sosial, pendidikan, atau teknologi. Selain Andre Tauladan, ada juga blog khusus untuk berbagi seputar kehidupan saya di Jurnalnya Andre, dan blog khusus untuk copas yaitu di Kumpulan Tulisan.

Streaming Radio Ahlussunnah

Today's Story

Dari setiap kejadian di akhir zaman, akan semakin nampak mana orang-orang yang lurus dan mana yang menyimpang. Akan terlihat pula mana orang mu'min dan mana yang munafiq. Mana yang memiliki permusuhan dengan orang kafir dan mana yang berkasihsayang dengan mereka.
© Andre Tauladan All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates