Sabtu, 12 Juni 2010

Mereka Itu orang-orang Bodoh..

KRjogja -Sejumlah warnet di kota Banjarnegara yang dikenal sebagai tempat favorit bagi pelajar pembolos sekolah, dirazia oleh petugas Satpol PP, Rabu (2/6).

Dalam razia tersebut, petugas memergoki puluhan pelajar SMP-SMA sedang ‘ngenet’, termasuk dua pasang pelajar yang asyik dalam bilik internet.

” Para pelajar berdalih ke warnet untuk mengerjakan tugas sekolah dan sebagian mengaku terlambat masuk,” ujar Kasatpol PP Banjarnegara, Gatot Yahya Setiadi.

Nah lho, memangnya guru ngasih tugas yang sumbernya dari internet ya? Memangnya disekolah tidak ada lab komputer dengan fasilitas internet? Kebanyakan guru jaman sekarang sudah menentukan buku tertentu untuk para murid. Dan sebagian besar sekolah sudah menyediakan fasilitas internet di lab komputer.
Terlambat masuk, terus nongkrong di warnet? ckckck... memangnya sekolahnya seperti apa sih? biasanya walau telat, mereka tidak diizinkan masuk pada jam pelajaran yang bersangkutan, kemudian dengan catatan dari pihak sekolah mereka diperbolehkan masuk pada jam pelajaran berikutnya... Lebih baik ikut pelajaran selanjutnya daripada diyatakan alfa dalam absensi.
Petugas Satpol PP meminta para pelajar tersebut untuk pulang setelah identitas mereka dicatat. Sedangkan dua pasang yang kepergok berada dalam di bilik internet, diberi pembinaan.

Bagus Pak! Koq ada yang di bilik internet juga??? Apa itu juga karena terlambat? Itu mah memang udah niat. Jika ingin mesum jangan bawa-bawa sekolah... Ganti baju dulu atau apa gitu... Pak Petugas, mereka jangan cuma diberi pembinaan, beritahukan kepada pihak sekolah dan keluarga. Selanjutnya biar mereka yang mengurusnya.
Menurut Gatot, razia akan terus dilakukan, karena belakangan ini ditengarai banyak pelajar nongkrong di warnet pada jam-jam sekolah. Sebagian dari mereka berpasang-pasangan. “Razia dilakukan untuk meminimalisir hal-hal negatif pada diri pelajar,” katanya.

Mereka Itu orang-orang Bodoh..

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saran dan kritiknya sangat diharapkan

About Me

Andre Tauladan adalah blog untuk berbagi informasi umum. Terkadang di sini membahas topik agama, politik, sosial, pendidikan, atau teknologi. Selain Andre Tauladan, ada juga blog khusus untuk berbagi seputar kehidupan saya di Jurnalnya Andre, dan blog khusus untuk copas yaitu di Kumpulan Tulisan.

Streaming Radio Ahlussunnah

Today's Story

Dari setiap kejadian di akhir zaman, akan semakin nampak mana orang-orang yang lurus dan mana yang menyimpang. Akan terlihat pula mana orang mu'min dan mana yang munafiq. Mana yang memiliki permusuhan dengan orang kafir dan mana yang berkasihsayang dengan mereka.
© Andre Tauladan All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates